CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
soal cinta beda agama, menurut kalian?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efc7e95f0bdb24923701081/soal-cinta-beda-agama-menurut-kalian

soal cinta beda agama, menurut kalian?

kemarin gue sempet nongkrong di coffee shop sama temen-temen, ada salah 1 temen gue cerita soal case yang dialamin sama temennya yag udah pengen ngelamar, tapi gak direstui sama orang tua gara-gara pacarnya ini beda agama, dan temen gue ini minta gue bikin podcast soal cinta beda agama, sebenernya gue udah ada jawaban, tapi kan itu opini gue, gue pengen tahu menurut agan-agan gimana ngelihat soal cinta beda agama, soalnya banyak juga kan sekarang yang nikah walau beda agama, gimana menurut kalian soal "Cinta beda agama" ini?
profile-picture
monkeydfarly memberi reputasi
tergantung orangnya sih gan, kalo menurut gue nikah beda agama ga akan terlalu jadi masalah untuk orang2 yg engga religius, karena bersatu karena punya tujuan yang sama.
tapi....
kadang kalo udah tua dan orang dalam posisi kepepet sering banget tuh gan yang nyari secercah harapan entah karena masalah atau penyakit, ujung2nya mengadu ke tuhan, nah kalo kondisi udah kaya gini bisa buyar tuh pernikahan gan.

kita perhatiin deh gan di Indonesia influencer kaya reza arab aja dia bilang di acara dedy corbuzier, dia ga peduli masalah agama, malah sampe berani bilang kalo dia sendiri itu agnostik, tapi kalo gue analisa dia berani bilang gitu karena dia keadaanya lagi sangat muda, lagi sehat, dan punya segalanya. coba deh kalo dia mulai tua, akhirnya ya bakal kaya lawan bicaranya ya si om dedi itu sendiri mulai mikirin yg namanya agama emoticon-Big Grin

nah balik lg ke masalah hubungan, gue inget omongan calon istri gue, yang namanya negara itu kaga ada yang namanya negara sahabat. yang ada itu kedua negara yang memiliki kepentingan yang sama2 menguntungkan mereka sendiri. terus kalo gue pikir2 sama aja kaya manusia ya ga sih...
profile-picture
Sebatangduarebu memberi reputasi
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di