CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Mengenal Catcalling, Pelecehan Seksual Yang Terabaikan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efcc031a2d19552ee5f97b0/mengenal-catcalling-pelecehan-seksual-yang-terabaikan

Mengenal Catcalling, Pelecehan Seksual Yang Terabaikan


Magdalena.co

Halo agansis.

Sebelum ane bahas masalah ini, ane ingatkan untuk tidak menganggap hal ini adalah hal yang biasa saja. Sejenak kosongkan rasa ego, agar agansis sekalian tidak terjebak dalam ambigu. (Maaf, agak melantur sedikit emoticon-Winkemoticon-Wink).

Sudah tahukah kalian dengan istilah kata catcalling, mungkin sejenak kalian akan mengartikannya sebagai panggilan kucing bukan? tetapi bagi kalian yang sudah tahu dari makna kata itu tidak akan mengartikannya dengan panggilan kucing.

Untuk agansis yang belum tahu dengan isitilah Catcalling. Ane kasih tahu nih, istilah ini diartikan sebagai siulan, panggilan yang mengganggu bagi lawan jenis berupa sapaan yang berujung pelecehan verbal.

Sedangkan catcalling sendiri masuk kedalam kategori gangguan di jalan umum atau biasa disebut dengan istilah Street Harrashment. Kategori ini memang terbilang biasa, tapi ini merupakan salah satu penyimpangan verbal di depan umum.

catcalling hampir sering terjadi disetiap tempat dan situasi sekaligus. Aksi usil dan mengganggu ini dapat di anggap serius oleh wanita manakala sudah mengusik ranah perasaan wanita dalam seksualitas verbal. Lalu seperti apa bentuk tindakan catcalling ini ?

Selain memberikan siulan kepada wanita, tindakan yang termasuk dalam kategori ini seperti memberikan klakson mobil atau motor kepada wanita yang tidak dikenal di jalanan, menggoda dengan ucapan seksual kepada wanita yang tak dikenal, dan bahkan mengedipkan mata kepada wanita yang tak dikenal dapat di kategorikan sebagai catcalling. 


Kompasiana.com



Bukan hanya itu saja, mengucapkan kalimat bernada gombalpun kepada wanita yang tak dikenal bisa di kategorikan sebagai Catcaling. Kok bisa ? begini, jika perkataan itu termasuk mengganggu dan mengusik wanita yang di ajak gombal akan menimbulkan ketidaknyamanan untuknya. Oleh karena hal itu bisa saja menjadi catcalling.

Untuk agan agan sekalian yang sering melakukan hal ini, cobalah pikirkan kembali dengan siapa kita memberikan sapaan di jalanan umum itu. Sebab semua wanita tak bisa kita samakan. Bisa saja wanita beranggap biasa di depan umum, tetapi bisa saja mengganggu mental sang wanita itu.

Catcalling ternyata tidak hanya terjadi kepada wanita dengan pakaian terbuka, kepada wanita dengan pakaian tertutup pun bisa terkena catcalling. Ini disebabkan dari kebiasaan kita menegur wanita mana saja yang ada di jalanan umum. Terlebih lagi bagi wanita yang sering keluar malam dan pulang sendirian.

Tetap hati hati gan dalam perbuatan kita. Untuk para wanita juga tetaplah jaga penampilan yang sopan, agar terhindar dari penyimpangan seksual didepan umum.



Tulisan ini berisi opini pribadi dengan sumber bacaan berikut;
https://womantalk.com/news-update/ar...perempuan/full
http://persmercusuar.com/2020/02/21/...ng-terabaikan/
[/url]

Gambar source google.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
danQe dan 43 lainnya memberi reputasi
pfft..

kalo cowonya ganteng, catcalling dibilang flirting, pdkt,dll..

kalo cowonya jamet, pas catcalling dibilang pelecehan seksual..

ga paham gua sama pemikiran wanita
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arai01 dan 76 lainnya memberi reputasi
profile picture
TS jabalnursaja
kaskus addict
Perempuan nggk pernah salah gan wkwkwk
emoticon-Wakaka
profile picture
Coba tanya emak luh!! emoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis
profile picture
@emineminna gausah tanya ke emak gua coeg. Gua alamin sendiri ini. Muka gue below average dan setiap flirt selalu dianggap peleceha seksual.

setidaknya gua jujur mengakui kalo gua jelek. Daripada merasa ganteng tapi org laen ga ada yg nganggep elo ganteng lol
profile picture
reif
kaskus addict
kalo sama2 suka belum bisa dibilang pelecahan kali ya

emoticon-Bingung
profile picture
TS jabalnursaja
kaskus addict
@reif asalkan wanitanya tidak merasa terusik. Selama wanitanya sama2 suka, nggk ada sangkut pautnya ama catcalling gan.
profile picture
berarti relatif juga ya
profile picture
TS jabalnursaja
kaskus addict
@gaduncinta pada dasarnya gangguan yang diberikan oleh lawan jenis. Tetapi banyak yang berpura pura bahagia dengan hal itu, padahal jiwanya sedang terganggu.
profile picture
Ane sebagai cwe, klo ada cwo gerombolan di pinggir jalan, boro2 liatin mukanya, auto belok cari jalan lain. Klo ga ada jalan lain sambil nebelin kuping terus jalan sprint emoticon-Big Grin
Btw ane g pernah catcalling ke cwo. Curi2 pandang aja dosa emoticon-Malu

Klo mau flirt, liat2 cwenya dulu gan. Liat kelakuannya. Kecuali agan tau cwenya songong tapi agan tetap nekat dan berujung dibikin malu.
profile picture
aqua.illusion
kaskus holic
Fakta 😀😀😀
profile picture
TS jabalnursaja
kaskus addict
@mayyurie karenany selalu jaga sikap dan penampian kita
profile picture
@lil.peep @emineminna anjrit yg sabar gan 🤣
profile picture
servesiwi
kaskus geek
tabahkan hatimu kisanak emoticon-I Love Indonesia
profile picture
@mayyurie

hai, hai ce , citcuit....fiufuit...prikitiew.....emoticon-Bettyemoticon-Selamatemoticon-Motretemoticon-Hai
profile picture
Mnrt ane catcalling kalau dilakukan di tempat terbuka. Apalagi habis itu ketawa2 sama temen2nya. Mau jelek mau ganteng namanya catcalling.

Flirting lbh private kali ya. Bahasanya jg lbh sopan. Itu terserah ceweknya mau nanggapin atau nggak.
profile picture
xcoding
kaskus maniac
wkwkwkwkkw betul banget.
liat tampang dlu
profile picture
Jd inget yg lg viral "starbuck".. Mungkin klo yg lg ngecek cctv mukanya ud kaya opa2 korea gk bakal d laporin polisi
profile picture
aioyups
aktivis kaskus
Wkwkk..... Coba aja dibalik ke ente. Klo diflirting ama cewek cantik dan cewek yg kurang menarik gimana rasanya. Pasti sama aja reaksinya, kecuali ente ga pernah ngalamin ya no comment dah. emoticon-Ngakak
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di