CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Ternyata Inilah Alasan Mengapa Wanita Jepang Enggan Menikah!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efb2bd8263772028b256b9f/ternyata-inilah-alasan-mengapa-wanita-jepang-enggan-menikah

Ternyata Inilah Alasan Mengapa Wanita Jepang Enggan Menikah!



Pernikahan adalah suatu hal sakral yang didambakan oleh seluruh orang di dunia ini. Tentu hal tersebut mengacu kepada kehidupan seseorang tidak bisa dilakukan kalau hanya seorang diri saja, artinya dalam hidup pun kita juga harus memiliki pasangan.


Memang tanggung jawab dari pernikahan itu sangatlah besar, baik dari pihak pria maupun wanita. Namun tidak semua orang di dunia ini ingin menikah loh, salah satu contohnya adalah wanita di negara Jepang. Biasanya ketika wanita sudah memasuki usia 20-25 tahun banyak yang memutuskan untuk menikah, namun wanita Jepang seperti ogah menikah bahkan rata-rata mereka menikah di umur 40 tahunan.


Tentu banyak alasan atau hal-hal yang menjadikan wanita di Jepang enggan menikah. Penasaran apa saja hal-hal tersebut? Simak di bawah ini.


1. Mengutamakan Karir/Pekerjaan




Sebagai negara maju, biaya hidup di Jepang termasuk tinggi sehingga wanita pun harus memiliki penghasilan untuk diri sendiri. Selain itu wanita Jepang lebih mengutamakan karir daripada hubungan asmara atau pernikahan karena mereka ingin hidup sendiri dengan nyaman tanpa bergantung pada orang lain. Sangat mandiri bukan?


2. Menjadi Tidak Bebas




Wanita Jepang menganggap jika dirinya menikah maka mereka akan kehilangan kebebasan mereka. Bagi mereka pernikahan itu adalah beban karena mereka harus bertanggung jawab ada urusan rumah tangga secara penuh. Maka dari itu wanita jepang akan merasa kehilangan kebebasan mereka setelah menikah karena wanita Jepang merupakan tipikal pekerja keras dan tidak mau penghasilannya dibagi dua.


3. Takut Punya Anak




Sejatinya memiliki anak adalah harapan dari semua orang, namun tidak dengan wanita-wanita di Jepang. Rasa takut ini muncul karena faktor biaya hidup. Seperti yang sudah ane katakan, Jepang itu negara maju dan biaya hidupnya sangat tinggi. Para wanita di Jepang memiliki mindset bahwa jika nanti mereka menikah dan memiliki anak, maka mereka harus membutuhkan biaya untuk anak mereka juga. Hal ini memang agak berbeda dengan Indonesia, dimana pepatah di Indonesia mengatakan bahwa banyak anak ya banyak rezeki.


4. Sulit Menemukan Pasangan Pria yang Cocok




Jika di berbagai negara setiap orang bisa menjalin hubungan dengan mudah, beda cerita dengan Jepang. Hal ini dikarenakan wanita Jepanh berfikir panjang tentang pernikahan dan memiliki kriterianya sendiri. Mereka beranggapan lebih baik hidup sendiri daripada menikah namun tidak menemukan pasangan yang cocok dalam segala aspek.


Bagaimana? Unik bukan pemikiran dari para wanita Jepang?
Apakah agan-agan sekalian ada yang minat untuk menikahi wanita Jepang?


Sumbee referensi : Tulisan pribadi, disini dan disini

Sumbee gambar : google images

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Thesyaa dan 40 lainnya memberi reputasi
pasangan jepang yg udah nikah itu jarang banget punya anak banyak. kalo ga 1, 2. mereka ngitung banget soalnya. mulai dari biaya lahiran smpe biaya sekolah. krn mereka kan ga kenal paham kayak orang kt, bnyk anak banyak rejeki, ato rejeki udah ada yg ngatur. pdhl dari negaranya banyak ngasih tunjangan buat anak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davidcormac dan 3 lainnya memberi reputasi
profile picture
TS batzforum 
KASKUS Plus
Iya gan, kalo di negara kita mah banyak banyakan anak
profile picture
biji.gan
kaskus addict
Setau ane di Jepang mah gak perlu mikirin biaya untuk lahiran, malah dikasih duit sama pemerintah & dapet bonus dari perusahaan di tempat dia kerja. Di sana biaya2 kesehatan udah tercover asuransi wajib setau ane. Orang Indonesia yang kerja di sana juga ngejabarin kalo sebagian gaji dia dipotong untuk asuransi kesehatan (wajib).
profile picture
karyanakbangs4
kaskus maniac
mikirnya jangan dibolak balik ya. banyak anak itu pasti banyak rejeki itu benar!!! sebagaimana punya banyak istri pasti banyak rejekinya juga lah !!! banyak istri otomatis banyak anak juga kan !!!

karena yang punya banyak anak itu pasti orang kaya raya. ente logika saja, mana ada orang miskin yang sanggup punya banyak anak?

apakah kalo miskin hamilnya pasti sehat kandungannya dan lahirannya?

dan kalo kaya raya hamilnya pasti kurang gizi dan mudah keguguran?
profile picture
TS batzforum 
KASKUS Plus
@karyanakbangs4 banyak orang kurang mampu anaknya sampe 6 lebih kok gan
profile picture
karyanakbangs4
kaskus maniac
@batzforum ya lu cuman berasumsi doang tanpa cek fakta. gw hidup dilingkungan desa yang rata2 miskin, yang rata2 anaknya cuman satu atau dua doang. yang punya banyak anak adalah sangat jarang dan cuman orang kaya raya juragan kebon singkong dan punya sawah berhektar hektar.

kalau mau jujur, punya banyak anak itu gak semudah donor sperma saja, trus besoknya lahiran. kan enggak mungkin. apakah ente gak belajar ttg perjuangan seorang ibu yang berjuang saat hamil dan melahirkan? mudah atau sulit?
profile picture
TS batzforum 
KASKUS Plus
@karyanakbangs4 Mohon maaf gan, orang terdekat saya kurang mampu dan dia punya 10 anak. Saya berbicara pake fakta kok.
profile picture
karyanakbangs4
kaskus maniac
@batzforum yang punya 10 anak itu berapa keluarga? 10 anak itu apakah mati semuanya?
profile picture
TS batzforum 
KASKUS Plus
@karyanakbangs4 Mungkin lingkungan agan dengan ane berbeda. Jadi jangan menutup argumen orang lain dengan kacamata agan sendiri. Dunia luas, jadi jangan berpatokan sama yang agan alami atau rasakan
profile picture
TS batzforum 
KASKUS Plus
@karyanakbangs4 1 keluarga, dan rata rata satu kampung itu punya 5 anak lebih
profile picture
TS batzforum 
KASKUS Plus
@karyanakbangs4 lagian gamungkin anaknya 10 tapi darin10 keluarga berbeda
profile picture
karyanakbangs4
kaskus maniac
@batzforum di kampung anda anaknya sehat2 atau pada mati semuanya gak mampu beli makan?
profile picture
TS batzforum 
KASKUS Plus
@karyanakbangs4 kalau udah mati, gamungkin ane bilang 10, pasti berkurang. Orang yang tinggal di kampung ga semuanya ga mampu beli makan walaupun miskin gan.
profile picture
karyanakbangs4
kaskus maniac
@batzforum kalau 10 anak itu hidup dg sehat, apakah ente masih bilang kalau keluarga itu gak cukup rejeki?
profile picture
TS batzforum 
KASKUS Plus
@karyanakbangs4 topik yang saya tidak setuju itu tentang anda yang mengatakan orang miskin anaknya dikit. Setelah saya bilang kenyataannya tidak begitu kenapa dikaitkan dengan hal lain?
profile picture
karyanakbangs4
kaskus maniac
@batzforum orang miskin memang anaknya dikit. gak ckup rejeki buat 10 anak. dikasih 10 anak, hanya 2 saja yang hidup, sisanya mati.
profile picture
TS batzforum 
KASKUS Plus
@karyanakbangs4 dan saya bilang orang miskin atau kurang mampu itu tidak semuanya punya sedikit anak. Malahan banyak. poin yang saya bahas itu
profile picture
karyanakbangs4
kaskus maniac
@batzforum poin yang saya bahas adalah anda telah menuduh keluarga 10 anak itu miskin. padahal 10 anak semuanya sehat sehat gak ada yang mati.
profile picture
TS batzforum 
KASKUS Plus
@karyanakbangs4 iya terserah agan nangkepnya gimana, terimakasih
profile picture
karyanakbangs4
kaskus maniac
@batzforum gunakan hati nurani, ingat perjuangan seorang ibu dan ayah. punya banyak anak itu gak mudah, butuh perjuangan dan biaya banyak. tanpa keduanya, mungkin sebelum lahir pun pasti sudah mati.
profile picture
TS batzforum 
KASKUS Plus
@karyanakbangs4 hubungannya apa?
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 20 dari 29 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di