CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
soal cinta beda agama, menurut kalian?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efc7e95f0bdb24923701081/soal-cinta-beda-agama-menurut-kalian

soal cinta beda agama, menurut kalian?

kemarin gue sempet nongkrong di coffee shop sama temen-temen, ada salah 1 temen gue cerita soal case yang dialamin sama temennya yag udah pengen ngelamar, tapi gak direstui sama orang tua gara-gara pacarnya ini beda agama, dan temen gue ini minta gue bikin podcast soal cinta beda agama, sebenernya gue udah ada jawaban, tapi kan itu opini gue, gue pengen tahu menurut agan-agan gimana ngelihat soal cinta beda agama, soalnya banyak juga kan sekarang yang nikah walau beda agama, gimana menurut kalian soal "Cinta beda agama" ini?
profile-picture
monkeydfarly memberi reputasi
Kalo ane pribadi sih ok, dengan syarat temen ente dan pasangannya bukan tipe yang terlalu religius dan ga memaksakan fahamnya.

Karena ane sendiri bukan tipe yang religius, mau diajak ibadah sana-sini juga ok selama positif dan memberikan ketenangan batin. Asal bukan aliran sesat, apalagi radikal. Ane pun kagak pernah tuh sakit ati kalo ada yg kritik agama ane, selama ucapannya memang sesuai realita.

Tapi kalo temen ente tipe religius, keluarganya religius, ya susah atuh...
profile-picture
Sebatangduarebu memberi reputasi
Diubah oleh sugar.dessert
profile picture
kalo sudut pandang soal regulasi negara gimana gan? gue sih cuma kihat dari sudut pandang prinsip - psikologinya aja, sepanjang semuanya berjalan dengan fair, it's okey
profile picture
@Sebatangduarebu Ga masalah kok. Dari pengalaman kenalan yg nikah beda agama sih, nikahnya 2x, sesuai agama masing2, ntar daftarinnya salah satu. Kan cuma masalah administrasi aja, agama itu yang penting apa yang ada di hati kita, bukan yang nampak di KTP

Kalo mau temen ente sama pasangannya mau direstuin ortu masing2 ya kalian harus kerjasama. Coba ajak calon mertuanya ibadah bareng2 sesuai agama camer. Pasti deh luluh.
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di