CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ternyata Ada Loh Lemper yang Harus Dirakit Dulu Sebelum Dimakan.. Kayak Tamiya Dah!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efc1a67af7e933727700bec/ternyata-ada-loh-lemper-yang-harus-dirakit-dulu-sebelum-dimakan-kayak-tamiya-dah

Ternyata Ada Loh Lemper yang Harus Dirakit Dulu Sebelum Dimakan.. Kayak Tamiya Dah!



Di zaman yang penuh dengan persaingan yang ketat seperti sekarang ini, tentunya kita memerlukan suatu inovasi agar bisa survive. Gebrakan baru yang “out fo the box” perlu banget agar bisa eksis dan sukses menggaet atensi masyarakat. Contohnya seperti inovasi dari seorang pedagang lemper yang akan ane bahas di thread ini.
emoticon-Matabelo

Lazimnya, kita kalau beli lemper biasanya sudah dalam kondisi siap santap kan Gan. Dimana pun ente beli lemper pasti bentukannya sama, yakni terbuat dari ketan yang udah dibentuk menyerupai lonjong, lalu di dalamnya berisi daging ayam atau abon, kemudian dibungkus menggunakan daun pisang.

Tapi di kasus ini beda Gan. Ternyata telah lahir sebuah inovasi yang mungkin sebelumnya gak pernah terpikirkan oleh pedagang lemper seantero nusantara. Inovasi tersebut adalah LEMPER DIY (Do It Yourself), meskipun ane lebih suka kalau disebut dengan julukan LEMPER RAKIT.
emoticon-Ngakak



Lemper jenis ini pertama kali diketahui publik setelah ada unggahan dari pengguna Twitter dengan username @trezeoci. Agan tersebut memposting sebuah foto komponen-komponen lemper yang dibungkus secara terpisah, dan kemudian dimasukan kedalam wadah tempat makan plastik berbentuk persegi panjang.

Tak lupa ia juga menambahkan caption yang berbunyi “Descontructive Lemper”.
emoticon-Leh Uga



Meskipun bentukan paket makanan tersebut mirip seperti makanan nasi kuning atau nasi uduk, tapi sebenarnya ya itu adalah lemper Gan. Hmm, mungkin lebih tepatnya ane bakal bilang ‘The Next Level Lemper’. emoticon-Big Grin

Kalau kita melihat secara detail dari kemasan paket lemper rakit tersebut, terdapat keterangan bahwa produk inovatif ini dijual oleh pedagang bernama Ibu Ratna.

Ibu Ratna pun memberikan nama produknya tersebut dengan nama “Lemper Ayam Sambal Matah”. Di kemasannya juga terdapat keterangan bahwa lemper rakit ini tanpa MSG a.k.a Mecin. Mantap nih, berarti lemper rakit buatan Ibu Ratna lumayan sehat Gan.
emoticon-Recommended Seller



Kalau menurut ane pribadi sih, kayaknya lemper rakit ini cocok buat Agan yang suka menikmati suatu proses. Jadi bakal ada rasa kepuasan tersendiri jika lemper rakit ini sudah jadi dan siap disantap.

Ya, mirip-mirip sama mainan Tamiya lah Gan. Kalau udah dirakit dan dikasih baterai, Tamiya juga memberikan kepuasan tersendiri kalau hasil kilikan kita bisa bikin lajunya kencang.
emoticon-Leh Uga


Memang mantap Ibu Ratna ini, pelopor lemper rakit di Indonesia.
emoticon-Kaskus Banget


* * *
R E F E R E N S I
* * *

Jangan lupa kasih Cendol dan Bintang 5 di thread ini ya Gan.
emoticon-Blue Guy Cendol (L)


profile-picture
profile-picture
profile-picture
ujellyjello dan 51 lainnya memberi reputasi
keren nihemoticon-2 Jempol itung-itung kita meringankan tugas Bu Ratnaemoticon-Ngakak
profile-picture
Sok.Art memberi reputasi
profile picture
TS Sok.Art 
KASKUS Plus
etapi kok kenapa jd saling membantu gitu gan kesannya ya wkwkq
profile picture
dian14aja 
KASKUS Plus
Mungkin Bu Ratna yang sudah master bingitz di dunia per-lemperan ingin berbagi ilmu emoticon-Shakehand2
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 2 dari 2 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di