CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tidak Terduga, Dampak Negatif Tidak Mandi Sore
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efb611ffacb9541ae775db1/tidak-terduga-dampak-negatif-tidak-mandi-sore

Tidak Terduga, Dampak Negatif Tidak Mandi Sore

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan


Kesehatan menjadi salah satu hal yang penting, terutama di tengah pandemi yang sedang terjadi di dunia. Konsumsi makanan begizi menjadi salah satu cara yang dilakukan agar kondisi tetap fit dan tidak terkena penyakit. Namun ternyata banyak hal kecil yang di abaikan yang malah bisa membuat penyakit.

Mandi merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk membuang bakteri, kotoran yang menempel pada tubuh setelah melakukan kegiatan seharian. Umumnya seseorang akan mandi dua kali dalam sehari yaitu pada saat pagi hari dan sore haru untuk menjaga kebersihan tubuh.
Akan tetapi ada juga orang yang tidak mandi sore karena kelelahan, ini dampak ketika anda tidak mandi sore. Wajib diketahui



1. Kotoran menempel lebih lama
Setelah melakukan aktivitas seharian penuh tentu saja banyak debu, kuman yang menempel pada tubuh, sehingga mandi sore menjadi kegiatan yang wajib dilakukan walaupun mungkin sudah kelelahan. Selain terhindar dari penyakit mandi sore juga membuat kita menjadi kembali segar.

2. Gatal-gatal dan susah tidur
Debu dan kuman yang menempel jika tidak di bersihkan akan membuat kulit kita akan gatal-gatal atau bahkan sampai iritasi. Akibatnya kita akan susah tidur karena rasa gatal yang kita alami. Bagi kulit sensitif rasa gatal ini bisa menimbulkan penyakit kulit yang lebih serius.


Sumber: hallo sehat

3. Stress dan depresi
Stress dan depresi muncul biasanya karena saraf dan otot dalam tubuh menegang akibat kelelahan karena aktivitas sehari-hari. Mandi sore bermanfaat merilekskan kembali otot-otor dan saraf, dan ini akan semakin terasa jika mandi sore dengan menggunakan air hangat

4. Bau badan lebih mudah
Biasanya kuman yang bertumpuk dengan waktu lama akan mengakibatkan bau pada badan, walaupun mungkin paginya kita akan mandi bau badan ini akan sulit untuk di hilangkan kembali. Bayangkan jika anda setiap kali dalam seminggu tidak mandi sore, maka mungkin saja anda akan dijuluki “si bau badan”

5. Suhu tubuh meningkat
Aktivitas selama berjam-jam diluar terutama yang terkena dengan paparan sinar matahari akan meningkat suhu tubuh. Mandi sore sangat bermanfaat untuk menstabilkan suhu tubuh, jika mandi sore dilewatkan maka suhu tubuh akan tetap tinggi dan bisa saja terjadi mimisin


Sumber: merdeka.Com

6. Tidak bersemangat
Mandi sore membantu anda untuk lebih bersemangat dan tampak segar, coba bandingkan dengan mereka yang tidak mandi sore. Mereka akan terlihat lesu dan tidak bersemangat karena banyaknya kuman dan bakteri yang menempel pada tubuh.

Quote:


Sumber : Tulisan pribadi dan Ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
betiatina dan 3 lainnya memberi reputasi
Biasakan mandi sore gan, biar seger dan mantul. Karena memang sudah menjadi rahasia umum kalau tidak mandi sore terjadi hal-hal tersebut. Sehingga akan benar-benar dikondisikan saja.
profile-picture
Thesyaa memberi reputasi
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di