CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efb741b8d94d0469546f70f/kosong

KOSONG

Hai selamat malam

Sebenernya ini cuma mau curhatan aja sih apa yang gua alami selama ini. Berhubung gua sudah bosen curhat dengan sahabat-sahabat gua dan sahabat-sahabat gua pun passti bosen mendengar curhatan gua yang isi ituuuu muluuuu aja hahahaha! Ya intinya gua mencoba berani mencurahkan apa isi hati gua di platform ini. Ga penting juga sih brow hahahahaha!

Ditahun 2020 ini bisa dibilang adalah tahun yang sangat sulit dan sangat berat karena adanya virus COVID-19 yang gua pikir mungkin ga cuma gua doang yang merasakan kesulitan ini tapi semua orang. Tapi gua merasa ditahun ini lah gua merasa orang yang sangat menderita karena saat sudah lulus gua sulit mencari pekerjaan yang pada dasarnya setelah orang lulus dari perkuliahannya pasti langsung mencari pekerjaan. Gua pun sudah apply di beberapa perusahaan yang sesuai dengan bidang gua ya walaupun bisa dibilang gua masih fresh greduate tapi gua tetap berusaha mencari pekerjaan ataupun magang.

Gua pun rela meninggalkan pekerjaan sampingan gua yang dimana menjadi asisten sales atau shop keeper di salah satu store distro di jakarta selatan walaupun gua merasa nyaman di lingkungan itu karena beberapa temen gua disana yang seru, tidak memandang orang dari latar belakangnya, dan selalu memberikan masukan yang baik untuk gua. Tapi gua harus meninggalkan itu karena pacar gua dan beberapa temen gua mengatakan gua harus mencari pekerjaan lagi yang sesuai dengan bidang gua atau lebih proper dari segi pengalaman dan pemasukan untuk diri gua karena dari gaji nya pun cuma cukup untuk bensin dan makan di warteg hahaha.

Saat gua cabut secara tiba-tiba datanglah virus COVID-19 baik ini! Gua sudah di tahap interview dengan beberapa perusahaan tiba-tiba tidak ada kabar lagi dari perusahaan-perusahaan itu tersebut. Gua stress dan kacao karena sulitnya mencari pekerjaan di keadaan itu dimana saat wabah COVID-19 ini masuk ke Indonesia ya ditambah orang tua gua pun mem-push gua mencari pekerjaan yang gua pikir *ya lo mikir lah orang-orang juga pada susah nyari kerjaan dan gua salaha satu korbannya juga! perusahaan juga pada kick beberapa karyawannya karena beberapa alesan! Tanpa kalia suruh juga gua emang pengen kerja*.

Selama 1,5 bulan gua uring-uringan ga ada arah gua ga mood untuk jalanin hidup layaknya mayat hidup yang kerjaannya dari bangun tidur cuma makan, ngerokok, beberes rumah, terus tidur. Mau keluar nongkrong pun susah karena pemerintah membuat PSBB dan juga mau ketemu pacar gua pun susah karena gua pun juga yang takut akan virus tersebut. Yaudah salah satu jalannya dengan cara video call in teman-teman. Sebenernya gua sih sangat aneh dengan hal itu karena gua bukan tipe orang yang suka menelfon atau video call, jadi sahabat-sahabat gua yang memulai itu ke gua. Ya awalnya sih norak dan ga pede gitu gua kalo didepan kamera padahal sama temen sendiri ngapain malu yak HAHAHA.

Tapi gua lupa dengan satu hal yaitu GUA MENCUEKKAN PACAR GUA!!!! Gua bener-bener cuek dengan pacar gua karena gua terlalu fokus dengan diri gua sendiri yang pengen mencari kerja yang proper dan gua pengen yang nongkrong dengan sahabat-sahabat gua karena saat wabah COVID-19 dateng gua bener-bener lagi nyaman dirumah jadi telat gitu keluarnya HAHAHAHA EMANG SI BODOH. 

Sebenernya sih gua merasa pacaran gua ya emang seperti biasanya aja dan kita fine-fine aja. TAPI SEMUA BERUBAH SAAT..... TEMAN-TEMAN KANTORNYA GANTI!! Jadi teman-teman kantornya kena rolling sama cabang lainnya, sebenernya gua seneng sih karena pacar gua ini ga nyaman sama rekan-rekan kerjanya yang sebelumnya gua pun merasa kasihan dia kerja ga nyaman gitu dan dia pun sampai pengen ngajuin pengunduran diri kekantornya!! GILA KAGA MIKIR APA KITA BERDUA MASIH ADA CICILAN!! Maklum kaum miskin jadi kalo beli apa-apa masih ngutang HAHAHA

Oke lanjut setelah ganti rekan-rekan kerjanya awal-awal masih kaku ya maklum lah itu mah tapi setelah beberapa bulan dia mulai nyaman dengan kerjaannya gua pun senang mendengarnya dong ya bisa dibilang dia ga jadi mengundurkan diri ehehehe cicilan jadi bisa dibayar deh intinya. Tapi dia langsung berubah yang waktunya selalu sama rekan-rekan kerjanya ini dibanding sama gua, padahal sebelumnya selalu ada waktu sama gua ya mungkin karena ga nyaman sama orang-orang kantor sebelumnya. Dan setelah itu dia jadi berubah juga sikapnya jadi yang katanya dia jenuh pacaran kita yang gini-gini aja ga ada perubahan, ya memang ada benernya juga sih dia tapi masalah ini lagi ditengah pandemi COVID-19 gua mau ngajak dia liburan,jalan-jalan, atau ke mall pun ga bisa!!! Ya gua cuma bisa nelfon atau video call doang. Ortu gua pun masih yang sugesti dengan virus ini jadi gua bener-bener dirumah aja selama adanya perarturan PSBB.

Setelah dia ngomong itu kita coba untuk merubah cara pacaran kita ya tapi tetep ga ada perbahan dari gua karena gua terlalu fokus dengan ambisi gua yang pengen kerja dan dia jenuh dengan pacaran ini, yaudah terjadinya pertengkaran hebat sampai-sampai gua memutuskan hubungan ini!! Gua pikir ini sudah berat banget lu nyuruh gua untuk fokus ke dua hal tapi hanya gua aja yang berusaha untuk membuat hubungan ini baik lagi dan ga jenuh. Gua pun juga terbawa karena omongan dia yang gua liat untuk memutuskan keputusan gua secara cepat, yang padahal maksud dia lu harus yakin sama keputusan lu jadi menurut gua gua merasa miskom saat gua memutuskan hubungan ini.

Saat gua memutuskan hubungan gua gua merasa ga baik, gua pun bercerita ke sahabat-sahabat gua tapi salahnya gua gua malah berpihak dengan ego gua sehingga keesokan harinya gua nekat keluar rumah untuk bertemu pacar gua untuk menyakinkan sama keputusan gua ini. Dia nangis depan gua dan gua pun juga cuma bisa diam saja yang sebenernya gua ga yakin sama keputusan gua ini, gua memutuskan hubungan ini biar dai mikir kalo gua tuh tertekan dan gua bener-bener yang butuh support lo ngadepin semua ini, dia pun sudah berusaha untuk mencari jalah tengah gimana caranya mempertahankan hubungan ini tapi dengan bodohnya gua mengatakan ga ada jalan lain hahaha.

Setelah gua memutuskan hubungan gua dengan pacar gua gua merasa kosong, sepi, dan meratapi kesedihan gua. gua merasa ini bukan sebuah jalan yang tepat untuk gua ambil gua merasa malah gua menambah berat keadaan gua. Tapi di sisi lain diri gua mengatakan kalo ini jawaban yang tepat karena dia udah egois ga mikirin keadaan gua yang butuh support dari pacarnya sendiri. Selama seminggu gua bertengkar dengan diri gua sendiri sampai sahabat-sahabat gua memberikan saran yang baik untuk gua dan GUA BERHASIL MELAWAN EGO GUA! Gua sadar gua salah, gua egois banget mengambil keputusan itu yang menurut gua itu ga adil untuk dia dan kondisi yang berat pun ga cuma gua doang tapi pacar gua juga bahkan semua orang merasa dikondisi yang berat.

Tepat seminggu setelah gua meminta putus gua datang kedia untuk meminta dia kembali ke gua, gua berusaha membuat hubungan kita baik lagi dan gua berusaha menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan harus lebih dewasa dalam menghadapi masalah. TAPI SEMUA TERLAMBAT dia ga bisa menerima gua lagi karena dia masih sakit hati sama keputusan gua dan bener-bener egois dan dia bener-bener melihat gua yang ambisius dengan apa yang ingin gua kejar yaitu karir gua, dia merasa dia sudah ga dibutuhkan lagi di hidup gua. Gua bener-bener sakit hati dengan jawabannya ya gua tau gua salah besar sudah memutuskan lu tapi apa ga ada kesesmpatan buat gua lagi? kita udah pacaran 7 tahun dari masih sekolah sampe gua nemenin lu dapet kerja tapi apakah lu bener-bener ga bisa mempertimbangkan lagi? Gua bener-bener uring-uringan dan gua tetep berusaha untuk balikan dengan dia, selama sebulan gua berusaha ngejar dia ngelakuin apapun untuk dia bisa balik sama gua lagi.

Tapi semua pupus saat gua dengar dari sahabatnya dia yang ngasih kabar ke gua kalo dia sudah dekat dengan orang lain!! Awalnya gua merasa pede karena pasti dia milih gua karena gua udah pacaran 7 tahun pasti dia ga semudah itu membuka pintu hati untuk orang lain. Tapi gua salah pas awal bulan berikutnya gua dapet kabar dari sahabatnya dia sudah pacaran dengan orang baru itu dan ORANG BARU ITU ADALAH REKAN KERJANYA SENDIRI!!!! Gua bener-bener hancur gua merasa waktu seperti berhenti, gua nangis ga bisa berkata apa-apa ke sahabatnya ini gua cuma pengen sendiri dan cuma bisa nangis ngeratapi hidup yang hancur banget, udah nyari kerjaan susah mantan gua pacaran sama orang lain dan sudah bahagia dan gua cuma bisa nangis aja ngeratapi hidup gua yang menurut gua hancur banget. Gua ga mood banget mengawali hari ke hari bawaanya pengen mati aja *lebay banget hahahaha tapi ya jujur gua sudah merasa yakin banget dengan mantan gua ini karena saat kita pacaran kita sudah ngebuat planning untuk kedepannya ditambah orang tua kita sudah merestui hubungan kita ya tinggal gua kerja udah tinggal kimpoi, punya anak, tua bareng sampe matipun bareng dah HAHAHAHA. Tapi gua ngerasa semua planning itu cuma jadi kenangan aja, gua cuma bisa mengingat masa-masa saat pacaran dari saat di sekolah sampe kerja, dari yang susah dan senang bareng, segala pertengkaran terus baik-baik lagi, ya pokonya banyak banget kenangan selama 7 tahun gua pacaran dengannya mungkin gua ga akan bisa lupa dan sulit untuk menggantikannya.

Saat kita sudah jalan masing-masing pun kita tetap berhubungan baik kok ya walaupun gua sebenernya masih sakit hati kalo dia tiba-tiba datang ke hidup gua walaupun temanya silahturahmi tapi dominan diperasaan gua masih yang sakit hati melihat dia. Jujur gua aja ngeliat dia seneng dengan keadaannya gua kesel loh HAHAHA jahat sih emang tapi ya itu yg gua rasain, gua terpuruk gini lo bisa seneng-seneng gitu yee sama pasangan baru lo itu. Walaupun gua sebenernya masih sayang sama dia dan saat semisalkan dia minta balik sama gua ya mungkin bakal menerima dia gitu aja sih walaupun rasa sakit hati gua masih dominan. Ya gua sih berharap dia baik-baik saja diluar sana dan pasangan barunya ini juga yang baik untuk dia, gua selalu mendoakan mantan gua ini dan gua selalu menunggu dia untuk kembali karena gua bener-bener sayang dengan mantan gua ini ya walaupun gua sudah menemukan orang baru tapi gua ga bakal lupain mantan gua ini dan ga bakal hilang perasaan gua untuknya karena cuma dia yang sudah ngerubah gua menjadi gua yang menjadi sekarang ini!!! Peran dia sangat berarti di hidup gua mungkin hampir setara dengan peran orang tua gua makana gua begitu sayang dengan mantan gua ini.

Yaudah gitu aja sih isi ga jelas thread ini yang menurut gua ga layak untuk di baca dan ga bahasa-bahasanya mungkin sulit buat dimengerti hahahahah tapi gua merasa lega bisa menuangkan isi hati gua yang rumit ini karena salah satu perempuan gua bisa seperti ini hahahaha bahaya emang kalo udah jatuh cinta.

Terima kasih untuk kamu dan juga terima kasih kalo ada yang iseng baca semoga lo ga baca ini karena ga berfaedah isinya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
edam dan 4 lainnya memberi reputasi
keluarin semua gan.
profile-picture
aryanti.story memberi reputasi
profile picture
aryanti.story
kaskus addict
panjang bgtu kalo blm semua mah kebangetan wkwk emoticon-Hammer2
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di