CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Ternyata Inilah Alasan Mengapa Wanita Jepang Enggan Menikah!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efb2bd8263772028b256b9f/ternyata-inilah-alasan-mengapa-wanita-jepang-enggan-menikah

Ternyata Inilah Alasan Mengapa Wanita Jepang Enggan Menikah!



Pernikahan adalah suatu hal sakral yang didambakan oleh seluruh orang di dunia ini. Tentu hal tersebut mengacu kepada kehidupan seseorang tidak bisa dilakukan kalau hanya seorang diri saja, artinya dalam hidup pun kita juga harus memiliki pasangan.


Memang tanggung jawab dari pernikahan itu sangatlah besar, baik dari pihak pria maupun wanita. Namun tidak semua orang di dunia ini ingin menikah loh, salah satu contohnya adalah wanita di negara Jepang. Biasanya ketika wanita sudah memasuki usia 20-25 tahun banyak yang memutuskan untuk menikah, namun wanita Jepang seperti ogah menikah bahkan rata-rata mereka menikah di umur 40 tahunan.


Tentu banyak alasan atau hal-hal yang menjadikan wanita di Jepang enggan menikah. Penasaran apa saja hal-hal tersebut? Simak di bawah ini.


1. Mengutamakan Karir/Pekerjaan




Sebagai negara maju, biaya hidup di Jepang termasuk tinggi sehingga wanita pun harus memiliki penghasilan untuk diri sendiri. Selain itu wanita Jepang lebih mengutamakan karir daripada hubungan asmara atau pernikahan karena mereka ingin hidup sendiri dengan nyaman tanpa bergantung pada orang lain. Sangat mandiri bukan?


2. Menjadi Tidak Bebas




Wanita Jepang menganggap jika dirinya menikah maka mereka akan kehilangan kebebasan mereka. Bagi mereka pernikahan itu adalah beban karena mereka harus bertanggung jawab ada urusan rumah tangga secara penuh. Maka dari itu wanita jepang akan merasa kehilangan kebebasan mereka setelah menikah karena wanita Jepang merupakan tipikal pekerja keras dan tidak mau penghasilannya dibagi dua.


3. Takut Punya Anak




Sejatinya memiliki anak adalah harapan dari semua orang, namun tidak dengan wanita-wanita di Jepang. Rasa takut ini muncul karena faktor biaya hidup. Seperti yang sudah ane katakan, Jepang itu negara maju dan biaya hidupnya sangat tinggi. Para wanita di Jepang memiliki mindset bahwa jika nanti mereka menikah dan memiliki anak, maka mereka harus membutuhkan biaya untuk anak mereka juga. Hal ini memang agak berbeda dengan Indonesia, dimana pepatah di Indonesia mengatakan bahwa banyak anak ya banyak rezeki.


4. Sulit Menemukan Pasangan Pria yang Cocok




Jika di berbagai negara setiap orang bisa menjalin hubungan dengan mudah, beda cerita dengan Jepang. Hal ini dikarenakan wanita Jepanh berfikir panjang tentang pernikahan dan memiliki kriterianya sendiri. Mereka beranggapan lebih baik hidup sendiri daripada menikah namun tidak menemukan pasangan yang cocok dalam segala aspek.


Bagaimana? Unik bukan pemikiran dari para wanita Jepang?
Apakah agan-agan sekalian ada yang minat untuk menikahi wanita Jepang?


Sumbee referensi : Tulisan pribadi, disini dan disini

Sumbee gambar : google images

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Thesyaa dan 40 lainnya memberi reputasi
Mending cewek Jepangnya kesini aja saya nikahin emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
waroeng.orange dan 3 lainnya memberi reputasi
profile picture
TS batzforum 
KASKUS Plus
kesana aja gan, culik terus bawa sini
profile picture
lonelylontong
kaskus maniac
Yo beli tiket dulu ke sana donk. Masa cewek-nya yg disuruh nyamperin duluan. Tapi coba post dulu fotonya di sini, kalau gantengnya kaya Keanu Reeves, mungkin ceweknya jg rela beli tiket nemuin cowoknya duluan.
profile picture
@lonelylontong wah nyuruh kirim foto2 mau ngerjain saya ya? Mau bikin meme pake foto saya? Mau ngerendahin saya?

Apa lu orang2 yang minta di sembah?
profile picture
lonelylontong
kaskus maniac
@monkeydfarly Kan cmn buat ngira-ngira aja, kira2 mau ga ceweknya beli tiket duluan.
profile picture
@lonelylontong dari kemarin yang komen setan2 Dajjal kek lu kemarin ada yang ngaku2 Allah! Setan iblis Dajjal banget!
profile picture
ihsanjun29
aktivis kaskus
Buayaaaaaa
profile picture
@ihsanjun29 yah dosa loh ngatain orang hujat orang!
profile picture
@ihsanjun29 @whydoi maksudnya apa lu!
profile picture
lonelylontong
kaskus maniac
@monkeydfarly Gan monkey umur brp skrg gan?

Kl ga salah nih, ada program kerja sama Jepang - RI utk yg umurnya < 30th bisa magang di Jepang.

Stlh sekian thn pulang bisa bawa sampai ratusan juta.

Coba cari itu gan, siapa tahu cewek Jepangnya dpt, skill dpt, duit jg dpt.
profile picture
@lonelylontong mana ada umur 30tahun emoticon-Cape d...

Kerja apaan tuh?
profile picture
lonelylontong
kaskus maniac
@monkeydfarly di bawah 30th, baca yg bener napa...

Ane ga inget kerjaan-nya apa, yg ane inget baca berita kerja sama Jepang ama badan pelatihan tenaga kerja Indonesia.

Kayaknya disalurkan ke mcm2 kerjaan. Tp inget ane lumayan bukan kerjaan yg ga pakai skill.

Add :: ente google-lah masa mesti ane jg yg google. Bkn ane yg butuh ini. Umur ane dah 40lbh, bini dah ada. Buat apa jg ane google
emoticon-Kalah
profile picture
diki174
kaskuser
aku 20an gan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 15 dari 15 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di