CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Inilah Orang-orang yang Dimusuhi John Kei dan Berujung Bentrok
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efb3c019a972e09930a5db7/inilah-orang-orang-yang-dimusuhi-john-kei-dan-berujung-bentrok

Inilah Orang-orang yang Dimusuhi John Kei dan Berujung Bentrok


Jakarta, law-justice.co - Nama John Kei atau pria yang bernama lengkap John Refra Kei ini sudah lama terkenal. Namanya, bukan baru kali ini didengar.

Namun, ketenarannya itu terjadi karena sering melakukan kekerasan atau terlibat bentrok dengan kelompok lain yang berseberangan dengannya. Hal ini pula yang membawa pria asal Maluku ini ke lembaga pemasyarakatan (Lapas) Nusa Kambangan, Jawa tengah beberapa tahu lalu.

Namun, setelah dibebaskan 2019 lalu, kini nama John Kei kembali menjadi buah bibir publik. Hal itu tak lepas dari akasi penyerangan di Tangerang dan Jakarta Barat yang dilakukan oleh kelompoknya. John Kei yang tak terlibat secara langsung pun ditangkap oleh polisi.

Kini, John Kei sudah ditahan di Mapolda Metro jaya bersama dengan sejumlah anak buahnya.

Namun, kalau kita bahas siapa saja yang menjadi musuh kelompok John Kei ini, melansir viva.co, berikut beberapa orang atau kelompok yang pernah berselisih dengannya:

1.Nus Kei

Nus Kei adalah orang yang menjadi target utama dalam penyerangan kelompok John Kei di Jakarta Barat dan Tangerang. Namun, dia selamat, tapi anak buahnya yang menjadi korban. Padahal, Nus Kei adalah paman dari John Kei sendiri.

Ada beberapa alasan John Kei menyerang Nus Kei, diantaranya karena masalah hasil penjualan tanah dan juga karena Nus Kei tak mau lagi bergabung dengan kelompok John Kei.

2. Basri Sangaji

Musuh John kei selanjutnya adalah Basri Sangaji. Keduanya pernah bentrok pada tahun 2004 di Diskotek Stadium, Tamansari, Jakarta Barat.

Kemudian pada Oktober 2004 keduanya terlibat bentrok lagi. Saat itu Basri Sangaji tewas, karena ditembak di bagian dada. Namun, John Kei lolos setelah dinyatakan tidak terbukti terlibat atas kematian Basri Sangaji.

3. Charles Refra dan Remi Refra

Pada tahun 2008, John Kei dan adiknya Tito Refra, ditangkap polisi karena diduga menganiaya dua pemuda yakni, Charles Refra dan Remi Refra. Terkait kasus ini, keduanya dipenjara selama 8 bulan.

4. Thalib Makarim

Pada 2010, kelompok John Kei bentrok dengan kelompok Thalib Makarim dari Flores di kelab Blowfish. Saat itu 2 anak buah John Kei tewas. Tak berhenti disitu, bentrokan kedua terjadi lagi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Saat itu, 2 anak buah John Kei tewas lagi.

5. Tan Harry Tantono alias Ayung

Kasus yang menghantar John Kei ke Lapas Nusa Kambangan adalah saat kelompoknya membunuh Tan Harry Tantono aliaas Ayung pada tahun 2012. Saat itu, Ayung twas dengan puluhan luka tusukan.

Dari hasil rekonstruksi, John Kei berada di kamar Ayung saat anak buahnya melakukan pembunuhan. Dia pun divonis 12 tahun penjara lalu diperberat menjadi 16 tahun oleh Mahkamah Agung. Dia pun dikirim ke Lapas Nusa Kambangan, Jawa Tengah.

6. Kelompok Narapidana Terosisme di Lapas Nusakambangan

Bukannya membaik, John Kei malah membuat ulah lagi di Lapas Nusa Kambangan. Dia terlibat bentrok dengan kelompok narapidana terorisme pada tahun 2017.

Satu orang narapidana tewas dan tiga lainnya mengalami luka-luka dalam kerusuhan itu. Korban tewas merupakan narapidana kasus narkoba bernama Tumbur Biondy Alvian Partahi Siburian alias Ondy, yang merupakan salah satu anggota kelompok John Kei.

(Gisella Putri\Editor)

https://www.law-justice.co/artikel/8...ujung-bentrok/

Abis nonton Narcos. Eh, kisah Nus Kei vs John Kei kok mirip Medellin Cartel vs Cali Cartel. John Kei mirip Escobar, yg sadis & beringas, suka banget cari musuh.

Nus Kei mirip Rodriguez, sadis juga gw yakin, tp lebih low profile, dan pinter cari muka di media massa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
combustor dan 7 lainnya memberi reputasi
Quote:


Dah ngobel hari ini duy?emoticon-Ngakak
profile picture
Kafir blangsak sok kenal sama gue
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di