CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemprov Salah Soal PPDB, DPR: DKI Bukan Negara Lain, Harus Ikut Permendikbud
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efb614dc0cad774bb6cb47f/pemprov-salah-soal-ppdb-dpr-dki-bukan-negara-lain-harus-ikut-permendikbud

Pemprov Salah Soal PPDB, DPR: DKI Bukan Negara Lain, Harus Ikut Permendikbud



INDUSTRY.CO.ID - Jakarta, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf menilai Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan kesalahan dalam kebijakan sektor pendidikan, terutama soal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2020 ini.

Menurut Dede Yusuf, Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta telah melampaui kewenangannya dengan menyalahi Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) yang mengatur PPDB.

“Awalnya kami pikir ada yang salah dengan Permendikbud. Setelah dipelajari ternyata semua provinsi tidak ada masalah. Terjemahan di Provinsi DKI Jakarta ini di luar kebiasaan yang ada," ucapnya di Jakarta, Selasa (30/6).

"DKI bukan negara lain. Masih di Indonesia. Semua provinsi harus mengikuti peraturan di atasnya, yaitu Permendikbud untuk urusan Pendidikan,” tegas Dede Yusuf.

Ditambahkan Dede, kesalahan Pemprov DKI terutama Dinas Pendidikan setempat adalah mendahulukan faktor usia dalam PPDB. Padahal, menurutnya dalam Permendikbud, yang didahulukan adalah zonasi.

“Zonasi itu minimal 50 persen, boleh 60 persen, tapi tidak boleh 40 persen. Ketika di zonasi ini ada yang sama, baru faktor usia dimasukkan. Ke depan kita harus rombak lagi, bukan hanya faktor usia yang didahulukan, tapi faktor nilai. Supaya yang mendapat nilai baik juga mendapat prioritas,” tandasnya.

Dede juga mendapat laporan bahwa banyak keluarga miskin tidak diterima dalam PPDB.

"Padahal di masa Covid-19 ini banyak orang tua calon siswa yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan untuk mendaftarkan ke sekolah swasta banyak yang tak mampu, kini ada 6 juta orang yang berubah miskin karena terdampak Covid-19," katanya.

“Saya rasa ketika melihat ada aturan yang cacat mestinya harus dibatalkan. Dengan catatan, yang berwenang Kemendikbud," pungkas Dede Yusuf.

https://m.industry.co.id/read/69452/...n-permendikbud

[img]www.industry.co.id[/img]
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 34 lainnya memberi reputasi
kalo dah kisruh yang biasanya disuruh konpers anak buahnya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 14 lainnya memberi reputasi
profile picture
gikogaza
kaskus geek
bang ipul si banjir nikmati aja dong emoticon-Genit
profile picture
Skyland999
kaskus geek
kalo yg jelek suruh anak buah

kalo bagus abus sendiri yg konpers dan wawancara di tv

emoticon-Smilie
profile picture
Jay1983
kaskuser
Hahahaha....betul banget..biasanya gubernur cadangan si saepul yg nongol untuk konpers..untuk nyebokin junjungannya..mana mau doi di demo dan keliatan bodohnya oleh masyarakat...pdhl kemaren2 pas awal2 corona doi rajin banget konpers...dikit2 konpers lebih2 dari presiden....biar keliatan kaya pahlawan mumpung lg diliput secara nasional.....sama kaya banjir, g pernah mau nongol utk konpers....takut banget dicecer ama wartawan....jd pemimimpin kok pengecut....kaya gitu mau jd presiden...cuiihh..
profile picture
gieshand
aktivis kaskus
@Jay1983 sekali nongol marah2... eehhh,, itu...
profile picture
Wuahahahaha....gubernur cadangan.., bisa aje ente..

Btw si saepul saking mangkelnya gegara disuruh maju mulu gegara di tanyain media soal banjir sampe formula E, eh akhirnya keluar juga kata2 sakti dia..

Memuat data ...
Menampilkan 1 - 5 dari 5 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di