CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Ternyata Inilah Alasan Mengapa Wanita Jepang Enggan Menikah!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efb2bd8263772028b256b9f/ternyata-inilah-alasan-mengapa-wanita-jepang-enggan-menikah

Ternyata Inilah Alasan Mengapa Wanita Jepang Enggan Menikah!



Pernikahan adalah suatu hal sakral yang didambakan oleh seluruh orang di dunia ini. Tentu hal tersebut mengacu kepada kehidupan seseorang tidak bisa dilakukan kalau hanya seorang diri saja, artinya dalam hidup pun kita juga harus memiliki pasangan.


Memang tanggung jawab dari pernikahan itu sangatlah besar, baik dari pihak pria maupun wanita. Namun tidak semua orang di dunia ini ingin menikah loh, salah satu contohnya adalah wanita di negara Jepang. Biasanya ketika wanita sudah memasuki usia 20-25 tahun banyak yang memutuskan untuk menikah, namun wanita Jepang seperti ogah menikah bahkan rata-rata mereka menikah di umur 40 tahunan.


Tentu banyak alasan atau hal-hal yang menjadikan wanita di Jepang enggan menikah. Penasaran apa saja hal-hal tersebut? Simak di bawah ini.


1. Mengutamakan Karir/Pekerjaan




Sebagai negara maju, biaya hidup di Jepang termasuk tinggi sehingga wanita pun harus memiliki penghasilan untuk diri sendiri. Selain itu wanita Jepang lebih mengutamakan karir daripada hubungan asmara atau pernikahan karena mereka ingin hidup sendiri dengan nyaman tanpa bergantung pada orang lain. Sangat mandiri bukan?


2. Menjadi Tidak Bebas




Wanita Jepang menganggap jika dirinya menikah maka mereka akan kehilangan kebebasan mereka. Bagi mereka pernikahan itu adalah beban karena mereka harus bertanggung jawab ada urusan rumah tangga secara penuh. Maka dari itu wanita jepang akan merasa kehilangan kebebasan mereka setelah menikah karena wanita Jepang merupakan tipikal pekerja keras dan tidak mau penghasilannya dibagi dua.


3. Takut Punya Anak




Sejatinya memiliki anak adalah harapan dari semua orang, namun tidak dengan wanita-wanita di Jepang. Rasa takut ini muncul karena faktor biaya hidup. Seperti yang sudah ane katakan, Jepang itu negara maju dan biaya hidupnya sangat tinggi. Para wanita di Jepang memiliki mindset bahwa jika nanti mereka menikah dan memiliki anak, maka mereka harus membutuhkan biaya untuk anak mereka juga. Hal ini memang agak berbeda dengan Indonesia, dimana pepatah di Indonesia mengatakan bahwa banyak anak ya banyak rezeki.


4. Sulit Menemukan Pasangan Pria yang Cocok




Jika di berbagai negara setiap orang bisa menjalin hubungan dengan mudah, beda cerita dengan Jepang. Hal ini dikarenakan wanita Jepanh berfikir panjang tentang pernikahan dan memiliki kriterianya sendiri. Mereka beranggapan lebih baik hidup sendiri daripada menikah namun tidak menemukan pasangan yang cocok dalam segala aspek.


Bagaimana? Unik bukan pemikiran dari para wanita Jepang?
Apakah agan-agan sekalian ada yang minat untuk menikahi wanita Jepang?


Sumbee referensi : Tulisan pribadi, disini dan disini

Sumbee gambar : google images

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Thesyaa dan 40 lainnya memberi reputasi
pgn bgt pny pny bini jepang. projek reparasi keturunan biar pny anak matanya kg belo mulu πŸ˜„
profile-picture
profile-picture
profile-picture
screammous dan 13 lainnya memberi reputasi
profile picture
TS batzforum
kaskus addict
Cewe Jepang maunya cowo yg banyak duit bro wkwkwk
eh tapi kalau tinggal di indo keknya normal juga gapapa, kan biaya hidup ga semahal Jepang
profile picture
fadliaja
kaskus maniac
@batzforum namanya ngarep brp bebas lah. mslh kesampean apa kgk itu mah mutlak punyaNYA
profile picture
TS batzforum
kaskus addict
@fadliaja iya gan, amin. kalau dapat bagi bagi ya
profile picture
lonelylontong
kaskus maniac
Moga2 dapet istri orang Jepang yang kaya di film Oshin tuh gan. Udah cakep, sabar, kerja keras, ga pernah ngeluh. Suaminya buka usaha gagal melulu ga dimarahin.

Ttp setia malah akhirnya jd kaya dari usahanya Oshin.

wkwkwkwkwk
profile picture
TS batzforum
kaskus addict
@lonelylontong amin gan, semoga dapat yaaa emoticon-Cendol Gan
profile picture
temen ada kerjaa di jepag tapi emang begitu keadaan nya..
dan 1 lg, mereka sulit untuk ikut norma kehidupan org lain...
mesti berjuang keras lah emoticon-Big Grin
profile picture
fadliaja
kaskus maniac
@lonelylontong Amiin πŸ€—
profile picture
tupaisql
kaskus holic
bisa kok gan dapatin cewe jepang, tapi rada tua tua gitu. Usia 30++ jadi brondong deh lu. Mereka malah lebih suka cowok Indo, lebih lembut dibanding cowok japs
profile picture
dah ga ada harapan gan. paling realistis cuman dapetin cewe pesantren yg berat badannya 40kilo karena kurang makan
profile picture
ora.w4r45
kaskus maniac
Awas nanti anaknya kalau matanya cipit bisa dibully sama kadrun dibilang anak asing aseng asong.
emoticon-Betty
profile picture
kafiradikal
kaskus addict
@batzforum pernah liat cwe Jepun nikah dg cwo indo, cwo na kerja di kantin kampus FKT UGM , jd emang bener kok asalkan bisa diajak berjuang bersama
profile picture
kafiradikal
kaskus addict
@lonelylontong Soekarno aja nikah sm bini jepun, itu menandakan masih ada peluang pribumi Indonesia kimpoy sm org jepun ya gak.

@jin.goa.hiro
@istri.pedopil
@calon.pedopil
@pongasex
@crotinfirza.bib
@37sanchi
@soljin7
profile picture
@kafiradikal @lonelylontong @jin.goa.hiro @istri.pedopil @calon.pedopil @pongasex @crotinfirza.bib @37sanchi @soljin7 ngakak lah. Jaman 45 disamain sama sekarang.Jaman dulu itu cewe ga banyak pilihan gan. Cewe luar negri jaman dlu masih mau nikah sama pribumi asal si cowonya mapan karena jaman dlu itu mau ga mau cewe harus stay dirumah doang.Lah sekarang bray? feminis dimana mana wkwk .Mereka merasa derajat mereka sama kek cowo. Jadi kriteria mereka buat milih cowo itu lebih tinggi sekarang.
Buka mata ente bray. Dapetin cewe pribumi yg benar benar berkualitas aja susahnya minta ampun dijaman sekarang ini.Apalagi ente berharap sama cewe luar wkwk.Cewe punya segudang opsi dating lewat tinder dll. Mereka maunya cowo yg benar benar berkualitas secara fisik maupun materi.

Gini aja deh.. misal si cewe itu dari Jepang dan bener bener cantik menurut elo. Nah pertanyaannya adalah. Kenapa kok dia harus milih elo ? emoticon-Ngakak (S) kenapa dia harus milih elo sedangakan dia bisa dengan mudahnya dapetin cowo yg jauh derajatnya daripada elo emoticon-Ngakak

ngakak lah malah bahas cewe jepang yg mau diajak hidup dari nol. Coba tonton film matrix taun 99. Ada namanya redpill dan bluepill. Khayalan lo semua itu karena elo masih nelen bluepill dan elo ga berani melihat realita dijaman sekarang taun 2020 emoticon-Ngakak
profile picture
fadliaja
kaskus maniac
atas gw klewat serius kesambet apaan πŸ˜„
profile picture
liong_san
kaskus addict
cewe jepang suka cowo indonesia lho...katanya penyayang ga kaya cowo jepang dingin ke cewe...temen ane cewe orang jepang nikah sama orang indonesia tuh...stay di bali sekarang
profile picture
sun21
kaskus addict
Bisa aja asal modalnya kuat.
Kalo kebutuhan mereka tercukupi, peluang mendapatkannya sangat besar
profile picture
xibeeex
kaskuser
jodoh g akan kemana gan, temen gw banyak yg nikah ama cwe jepang... berusaha terus gan emoticon-2 Jempol
profile picture
ulermaboq
kaskus holic
@lonelylontong cuma difilm gan, real lifenya kalo mrk ga nyambung komunikasi (bahasa) juga ga bakal dilanjuti lagi emoticon-Ngakak
profile picture
mantap gan. haha bisa2 uang makin numpuk rata2 orang jep rajin cari uang.βœ”οΈπŸ‘
profile picture
caesarpratama
kaskus holic
prasaan di Bali banyak cewek jepang nikah ama orng sini, jdi menurutku impian elu masuk akal banget
GDP Network
Beritagar β€’ Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di