CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Peradaban Yang Hilang, Salah Satunya Kota Bawah Tanah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efa3256eaab252db406af54/peradaban-yang-hilang-salah-satunya-kota-bawah-tanah

Peradaban Yang Hilang, Salah Satunya Kota Bawah Tanah



Agan dan Sista pernah mendengar sejarah peradaban yang hilang? Pernah mendengar kisah kota 
Atlantis? Yakni merupakan suatu kisah paling terkenal tentang kota hilang ditelan oleh lautan dan hilang selamanya.



Namun demikian, ternyata kisah Atlantis bukanlah satu-satunya kota yang hilang lho GanSis. Ada beberapa budaya lain juga memiliki legenda serupa tentang kawasan luas atau kota yang raib ditelan gelombang, terkubur tanah dan pasir, atau ditelan hutan belantara. Namun, ada beberapa kasus kota purba yang hilang dan tadinya hanya dianggap mitos dan legenda, tiba-tiba ditemukan lagi.



Indonesia sendiri juga memiliki peradaban yang maju. Kita mengetahui betapa megah dan berkuasanya kerajaan-kerajaan Islam dan Hindu-Buddha di Nusantara sebelum dijajah oleh Belanda.




Dengan temuan-temuan itu, ada dugaan bahwa sebenarnya masih banyak lagi kota-kota yang hilang masih akan ditemukan di masa depan. Mau tau peradaban apa saja yang sudah ditemukan? Langsung cekidot jawabannya bersama Jas Merah hanya di Kaskus Podcast






emoticon-Wagelasehemoticon-Wagelasehemoticon-Wagelasehemoticon-Cendol Gan

profile-picture
profile-picture
profile-picture
vitznoya dan 15 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.podcast
pernah baca beberapa peradaban yang hilang dan mesti selalu menarik untuk di pahami sih gan
profile-picture
siapika memberi reputasi
profile picture
Rinka17
kaskus addict
kan zaman dulu tidak selalu primitif
profile picture
siapika
kaskus addict
bener banget...
emang paling demen dah bahas peradapan-peradapan yang hilang kek gini
profile picture
Rinka17
kaskus addict
@siapika ilmu leluhur kita juga bisa dipakai

sayangnya, kita tidak mengerti bahasa apa yang dipakai di zaman itu
profile picture
tetetaetet
kaskus addict
iya sih, sejarah kayak gini selalu asyik
profile picture
siapika
kaskus addict
@Rinka17 ah iya... macem-macem suku kan punya ilmu kebatinannya masing-masing juga sih
tapi sekarang banyak yang hilang aja karna udah minim orang yang mo belajar ilmu kebatinan kek gitu
banyak yang nyebut syirik dll juga
profile picture
Rinka17
kaskus addict
@siapika serbuan budaya Arab sih.. sama Eropa juga...

jadinya warisan nenek moyang kita dikatai begitu, meskipun sebenarnya tidak begitu

ada udah di balik batu

gitu deh
profile picture
siapika
kaskus addict
@Rinka17 bener juga ya
bisa jadi propaganda mereka buat bikin budaya kita perlahan hilang dan terlupakan
profile picture
Rinka17
kaskus addict
@siapika mereka kan ingin mendirikan khilafah

pasti bakal bikin perpecahan negara, bagi-bagi daerah kekuasaan

bahkan bikin banyak kerajaan sendiri-sendiri

bahaya, harus dicegah
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di