CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ganjar Duga Pendemo RUU HIP Bikin Sendiri Bendera PKI, Ini Kata Korlap Aksi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef98f5768cc95551f1b4e51/ganjar-duga-pendemo-ruu-hip-bikin-sendiri-bendera-pki-ini-kata-korlap-aksi

Ganjar Duga Pendemo RUU HIP Bikin Sendiri Bendera PKI, Ini Kata Korlap Aksi



Ganjar Duga Pendemo RUU HIP Bikin Sendiri Bendera PKI, Ini Kata Korlap Aksi

Jakarta - Gubernur Jawa Tengah yang juga politikus PDIP, Ganjar Pranowo, menduga massa aksi tolak RUU HIP mendapatkan bendera PKI karena menyablon sendiri. Sekjen GNPF-U yang juga Kordinator lapangan aksi tolak RUU HIP, Edy Mulyadi, menanggapi hal itu.

"Lah iya, kalau emang itu disablon sendiri sama pembakarnya kan bukan bendera (milik) PDIP namanya, karena bendera penyablon milik penyablon, ya sudah nggak usah marah," kata Edy saat dihubungi, Senin (29/6/2020).

Edy mengatakan yang jelas panitia aksi tidak pernah memberikan imbauan kepada panitia dan peserta aksi untuk menyablon bendera. Edy menduga orang yang disebut menyablon bendera dan membakar bendera PKI dan PDIP saat aksi adalah penyusup.

"Kalau panitia nggak bikin apa-apa, kan saya Sekjen GNPF, saya korlap (aksi), berarti saya panitia, nggak ada nyablon-nyablon gitu, boro-boro imbauan, nggak ada rencana, nggak ada nyablon-nyablon, siapa nyablon? Penyusup. Nah siapa penyusupnya? Besar kemungkinan PKI yang ingin mendiskreditkan aksi itu," ujar Edy.


Dia juga menilai Ganjar tidak sepatutnya marah jika ada bendera PKI yang dibakar, sebab Ganjar mengaku dirinya bukan PKI. Menurut Edy, jika ada orang marah bendera PKI dibakar, dia adalah PKI.

"Kita nggak tahu, kita menduga kemungkinan besar itu penyusup. Penyusupnya bisa siapa aja, dengan tujuan untuk menjelek-jelekkan aksi kita, kalau tujuannya seperti itu, ya berarti musuh sedang kita hadapi, siapa? Ya PKI-nya, bisa saja dapet penyusupnya PKI, kata Ganjar dia nyablon sendiri, dia bakar sendiri. Nah biar rusuh, dan jadi masalah, dia juga nyablon juga bendera PDIP, itu siapa? Penyusup, kalau Ganjar marah bendera PKI dibakar, ya PKI dia, logikanya gitu kan,'" tuturnya.


"Kalau dia ribut soal atribut PKI apa dia PKI? marah-marah, yang ribut bendera PKI dibakar berarti dia PKI, siapa pun. Kaya saya nih bendera Merah Putih dibakar, saya marah-marah karena saya Merah Putih, saya Indonesia, makanya saya marah kalau bendera Indonesia dibakar. Kalau orang marah bendera PKI dibakar, ya berarti dia PKI, gitu aja gampang," sambungnya.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo mengaku sudah menonton video pembakaran bendera PDIP dan bendera bergambar simbol PKI oleh kelompok massa aksi di Jakarta. Ganjar justru menanyakan cara massa tersebut mendapatkan bendera bergambar palu-arit simbol PKI.

Ganjar mendesak penegak hukum segera menindak orang-orang yang mendapatkan atribut dan simbol PKI dalam aksi tersebut. Dia pun menduga atribut PKI itu didapat salah satu massa dengan menyablon sendiri.

"Penegak hukum, ambil saja siapa yang bakar. Dapat bendera PKI dari mana. Dugaan saya sablon sendiri itu," ujar Gubernur Jateng itu di Semarang, Kamis (25/6).
sumber

☆☆☆☆☆☆☆☆☆

Segitu tololnyakah seseorang yang dianggap ulama bagi para kadrun yang mabuk budaya Arab? Memelintir kata-kata. Tak bisa memahami esensi kalimat. Mudah mengorbankan anak buah hingga bisa tega menyebut PKI bagi anak buahnya sendiri yang demo?

Ini sebenarnya bisa membuka wajah mereka yang suka membawa-bawa agama, bahwa sebenarnya para pendukung Ormas ini hanya dianggap binatang hina yang bisa saja dibunuh kapan si majikan mau. Untuk menyelamatkan diri mereka bahkan seseorang ikut teriak anti PKI dan ganyang komunis juga bisa mendadak di PKI kan.

Padahal Ganjar berkata jelas, ada 2 hal yang ditekankan disini. Marah karena bendera partainya dibakar, dan heran karena selalu ada bendera palu arit yang dibakar tiap demo tapi gak pernah dilaporkan dari mana asalnya dan siapa pemiliknya. Eh malah dipelintir jadi marah karena bendera palu arit dibakar.

Elu tolol amat sih Dy.
emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 65 lainnya memberi reputasi
Polkis ga usah ribet ribet...

Samperin aja rumah si korlap...

Ketok dikit palanya pake gagang pistol...

Setelah itu wawancarain lagi....

Nanti pasti omongannya jadi bener....

As simple as that....

Piece of cake
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 17 lainnya memberi reputasi
profile picture
sam0000
aktivis kaskus
HAM burger nanti datang broooo, siapa yg bayar ??
profile picture
lonelylontong
kaskus maniac
Ini sih kriminalisasi ulama namanya....
profile picture
wen12691
kaskus geek
@sam0000 ya diem diem lah jgn bawa media
atau ga culik aja itu korlap, bawa ke tempat sepi
tempelengin sampe ngaku
abis itu todong moncong pistol kalo berani buka mulut besok keluarganya hilang, terus lepasin di tempat sepi ga ada angkutan umum

lawan setan mesti pake cara setan juga
profile picture
bigmomsb
kaskus addict
Ntar polisinya yg minta maap kayak kejadian org daster yg ditilang gara2 ga pake masker.. ups.
profile picture
MaryoIrawan
kaskus maniac
@sam0000 @wen12691 harusny petrus hidup lg buat ngurangin populasi kanker-kanker negara emoticon-Big Grin
profile picture
sam0000
aktivis kaskus
@MaryoIrawan @wen12691 bisa aja hiduplagi, kalau presidennya seperti yg dulu
profile picture
wen12691
kaskus geek
@sam0000 @MaryoIrawan mana berani
sama komnas ham nggonggong aja udah kecut
profile picture
MaryoIrawan
kaskus maniac
@wen12691 @sam0000 Kadang serba salah ya..presideny diktator rakyatny menderita..klo presideny liberal dan demokrasi..rakyatny yg melunjak emoticon-Big Grin Tapi emank jauh lebih susah ngelawan dan mengendalikan rakyat daripada lawan pemerintahan emoticon-Gila
profile picture
sam0000
aktivis kaskus
@MaryoIrawan @wen12691 DEMOKRASI bukan berarti tidak bisa bergerak di bawah meja, kalau memang ada sikap PATRIOTME maka langkah ekstrim dapat dilaksanakan, karena kita manusia yg selalu berubah dan punya pemikiran tidak seharusnya DIKEKANG.
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di