CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ganjar Duga Pendemo RUU HIP Bikin Sendiri Bendera PKI, Ini Kata Korlap Aksi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef98f5768cc95551f1b4e51/ganjar-duga-pendemo-ruu-hip-bikin-sendiri-bendera-pki-ini-kata-korlap-aksi

Ganjar Duga Pendemo RUU HIP Bikin Sendiri Bendera PKI, Ini Kata Korlap Aksi



Ganjar Duga Pendemo RUU HIP Bikin Sendiri Bendera PKI, Ini Kata Korlap Aksi

Jakarta - Gubernur Jawa Tengah yang juga politikus PDIP, Ganjar Pranowo, menduga massa aksi tolak RUU HIP mendapatkan bendera PKI karena menyablon sendiri. Sekjen GNPF-U yang juga Kordinator lapangan aksi tolak RUU HIP, Edy Mulyadi, menanggapi hal itu.

"Lah iya, kalau emang itu disablon sendiri sama pembakarnya kan bukan bendera (milik) PDIP namanya, karena bendera penyablon milik penyablon, ya sudah nggak usah marah," kata Edy saat dihubungi, Senin (29/6/2020).

Edy mengatakan yang jelas panitia aksi tidak pernah memberikan imbauan kepada panitia dan peserta aksi untuk menyablon bendera. Edy menduga orang yang disebut menyablon bendera dan membakar bendera PKI dan PDIP saat aksi adalah penyusup.

"Kalau panitia nggak bikin apa-apa, kan saya Sekjen GNPF, saya korlap (aksi), berarti saya panitia, nggak ada nyablon-nyablon gitu, boro-boro imbauan, nggak ada rencana, nggak ada nyablon-nyablon, siapa nyablon? Penyusup. Nah siapa penyusupnya? Besar kemungkinan PKI yang ingin mendiskreditkan aksi itu," ujar Edy.


Dia juga menilai Ganjar tidak sepatutnya marah jika ada bendera PKI yang dibakar, sebab Ganjar mengaku dirinya bukan PKI. Menurut Edy, jika ada orang marah bendera PKI dibakar, dia adalah PKI.

"Kita nggak tahu, kita menduga kemungkinan besar itu penyusup. Penyusupnya bisa siapa aja, dengan tujuan untuk menjelek-jelekkan aksi kita, kalau tujuannya seperti itu, ya berarti musuh sedang kita hadapi, siapa? Ya PKI-nya, bisa saja dapet penyusupnya PKI, kata Ganjar dia nyablon sendiri, dia bakar sendiri. Nah biar rusuh, dan jadi masalah, dia juga nyablon juga bendera PDIP, itu siapa? Penyusup, kalau Ganjar marah bendera PKI dibakar, ya PKI dia, logikanya gitu kan,'" tuturnya.


"Kalau dia ribut soal atribut PKI apa dia PKI? marah-marah, yang ribut bendera PKI dibakar berarti dia PKI, siapa pun. Kaya saya nih bendera Merah Putih dibakar, saya marah-marah karena saya Merah Putih, saya Indonesia, makanya saya marah kalau bendera Indonesia dibakar. Kalau orang marah bendera PKI dibakar, ya berarti dia PKI, gitu aja gampang," sambungnya.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo mengaku sudah menonton video pembakaran bendera PDIP dan bendera bergambar simbol PKI oleh kelompok massa aksi di Jakarta. Ganjar justru menanyakan cara massa tersebut mendapatkan bendera bergambar palu-arit simbol PKI.

Ganjar mendesak penegak hukum segera menindak orang-orang yang mendapatkan atribut dan simbol PKI dalam aksi tersebut. Dia pun menduga atribut PKI itu didapat salah satu massa dengan menyablon sendiri.

"Penegak hukum, ambil saja siapa yang bakar. Dapat bendera PKI dari mana. Dugaan saya sablon sendiri itu," ujar Gubernur Jateng itu di Semarang, Kamis (25/6).
sumber

☆☆☆☆☆☆☆☆☆

Segitu tololnyakah seseorang yang dianggap ulama bagi para kadrun yang mabuk budaya Arab? Memelintir kata-kata. Tak bisa memahami esensi kalimat. Mudah mengorbankan anak buah hingga bisa tega menyebut PKI bagi anak buahnya sendiri yang demo?

Ini sebenarnya bisa membuka wajah mereka yang suka membawa-bawa agama, bahwa sebenarnya para pendukung Ormas ini hanya dianggap binatang hina yang bisa saja dibunuh kapan si majikan mau. Untuk menyelamatkan diri mereka bahkan seseorang ikut teriak anti PKI dan ganyang komunis juga bisa mendadak di PKI kan.

Padahal Ganjar berkata jelas, ada 2 hal yang ditekankan disini. Marah karena bendera partainya dibakar, dan heran karena selalu ada bendera palu arit yang dibakar tiap demo tapi gak pernah dilaporkan dari mana asalnya dan siapa pemiliknya. Eh malah dipelintir jadi marah karena bendera palu arit dibakar.

Elu tolol amat sih Dy.
emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 65 lainnya memberi reputasi
Asal bukan rijik setan
asal bukan ganjar taik
asal bukan pdip
asal bukan pks

Ridwan Kamil - Tuan Guru Bajang # Demokrat, Nasdem, PPP, PKB, dan Golkar

Jadi itu barang emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 4 lainnya memberi reputasi
profile picture
TS i.am.legend.
kaskus geek
TGB?

Mendadak jadi ingat ntapzzz.
Kemana tuh manusia?

emoticon-Ngakak
profile picture
@i.am.legend. mungkin rehat dari kaskus emoticon-Ngakak
profile picture
TS i.am.legend.
kaskus geek
@harunmasiku

Semoga sehat wal afiat itu orang.

Hahahaha...
profile picture
@i.am.legend. apakah ada isu meninggal?
profile picture
TS i.am.legend.
kaskus geek
@harunmasiku

Gak ada.
Menghilang begitu aja.
profile picture
Prabowo - RK bakal deadly tuh kayany bre..

kalo gerombolan kadrun neo khawarij nanti ngusung calon sendiri dan masih bikin kegaduhan sebar hoax kaya kemaren, mau bikin kampanye hitam dengan isu agama atau etnis untuk jatuhin prabowo, sama aja mereka jilat ludah sendiri mereka tuh bre karena kmaren kan mereka bela2in prabowo dengan jargon pilihan ulama dan umat
profile picture
kotiii
kaskus addict
[MENTION]justice league[/MENTION] etdah pedes banget neo khawarij, tapi emang bener sih emoticon-Leh Uga
profile picture
gw.kenshin1601
kaskus addict
[mention]justice league[/mention] sama aja sih sebenernya, dari sisi nasbung dlu bela wowo yg dihina nastak eh skrng kebalikannya sama2 jilat ludah sendiri emoticon-Leh Uga
Kesimpulannya jgn jadi org gblk yg terlalu mengidolakan manusia biasa emoticon-Big Grin
profile picture
steven.thereds
kaskus maniac
prabowo-erick thohir.

erick gabung pdip, btul2 combo
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di