CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ganjar Duga Pendemo RUU HIP Bikin Sendiri Bendera PKI, Ini Kata Korlap Aksi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef98f5768cc95551f1b4e51/ganjar-duga-pendemo-ruu-hip-bikin-sendiri-bendera-pki-ini-kata-korlap-aksi

Ganjar Duga Pendemo RUU HIP Bikin Sendiri Bendera PKI, Ini Kata Korlap Aksi



Ganjar Duga Pendemo RUU HIP Bikin Sendiri Bendera PKI, Ini Kata Korlap Aksi

Jakarta - Gubernur Jawa Tengah yang juga politikus PDIP, Ganjar Pranowo, menduga massa aksi tolak RUU HIP mendapatkan bendera PKI karena menyablon sendiri. Sekjen GNPF-U yang juga Kordinator lapangan aksi tolak RUU HIP, Edy Mulyadi, menanggapi hal itu.

"Lah iya, kalau emang itu disablon sendiri sama pembakarnya kan bukan bendera (milik) PDIP namanya, karena bendera penyablon milik penyablon, ya sudah nggak usah marah," kata Edy saat dihubungi, Senin (29/6/2020).

Edy mengatakan yang jelas panitia aksi tidak pernah memberikan imbauan kepada panitia dan peserta aksi untuk menyablon bendera. Edy menduga orang yang disebut menyablon bendera dan membakar bendera PKI dan PDIP saat aksi adalah penyusup.

"Kalau panitia nggak bikin apa-apa, kan saya Sekjen GNPF, saya korlap (aksi), berarti saya panitia, nggak ada nyablon-nyablon gitu, boro-boro imbauan, nggak ada rencana, nggak ada nyablon-nyablon, siapa nyablon? Penyusup. Nah siapa penyusupnya? Besar kemungkinan PKI yang ingin mendiskreditkan aksi itu," ujar Edy.


Dia juga menilai Ganjar tidak sepatutnya marah jika ada bendera PKI yang dibakar, sebab Ganjar mengaku dirinya bukan PKI. Menurut Edy, jika ada orang marah bendera PKI dibakar, dia adalah PKI.

"Kita nggak tahu, kita menduga kemungkinan besar itu penyusup. Penyusupnya bisa siapa aja, dengan tujuan untuk menjelek-jelekkan aksi kita, kalau tujuannya seperti itu, ya berarti musuh sedang kita hadapi, siapa? Ya PKI-nya, bisa saja dapet penyusupnya PKI, kata Ganjar dia nyablon sendiri, dia bakar sendiri. Nah biar rusuh, dan jadi masalah, dia juga nyablon juga bendera PDIP, itu siapa? Penyusup, kalau Ganjar marah bendera PKI dibakar, ya PKI dia, logikanya gitu kan,'" tuturnya.


"Kalau dia ribut soal atribut PKI apa dia PKI? marah-marah, yang ribut bendera PKI dibakar berarti dia PKI, siapa pun. Kaya saya nih bendera Merah Putih dibakar, saya marah-marah karena saya Merah Putih, saya Indonesia, makanya saya marah kalau bendera Indonesia dibakar. Kalau orang marah bendera PKI dibakar, ya berarti dia PKI, gitu aja gampang," sambungnya.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo mengaku sudah menonton video pembakaran bendera PDIP dan bendera bergambar simbol PKI oleh kelompok massa aksi di Jakarta. Ganjar justru menanyakan cara massa tersebut mendapatkan bendera bergambar palu-arit simbol PKI.

Ganjar mendesak penegak hukum segera menindak orang-orang yang mendapatkan atribut dan simbol PKI dalam aksi tersebut. Dia pun menduga atribut PKI itu didapat salah satu massa dengan menyablon sendiri.

"Penegak hukum, ambil saja siapa yang bakar. Dapat bendera PKI dari mana. Dugaan saya sablon sendiri itu," ujar Gubernur Jateng itu di Semarang, Kamis (25/6).
sumber

☆☆☆☆☆☆☆☆☆

Segitu tololnyakah seseorang yang dianggap ulama bagi para kadrun yang mabuk budaya Arab? Memelintir kata-kata. Tak bisa memahami esensi kalimat. Mudah mengorbankan anak buah hingga bisa tega menyebut PKI bagi anak buahnya sendiri yang demo?

Ini sebenarnya bisa membuka wajah mereka yang suka membawa-bawa agama, bahwa sebenarnya para pendukung Ormas ini hanya dianggap binatang hina yang bisa saja dibunuh kapan si majikan mau. Untuk menyelamatkan diri mereka bahkan seseorang ikut teriak anti PKI dan ganyang komunis juga bisa mendadak di PKI kan.

Padahal Ganjar berkata jelas, ada 2 hal yang ditekankan disini. Marah karena bendera partainya dibakar, dan heran karena selalu ada bendera palu arit yang dibakar tiap demo tapi gak pernah dilaporkan dari mana asalnya dan siapa pemiliknya. Eh malah dipelintir jadi marah karena bendera palu arit dibakar.

Elu tolol amat sih Dy.
emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 65 lainnya memberi reputasi
Bapak gua kan sedikit fans kadrun yak suka propaganda ...

Pertama kali gua dengerrin di yutub gua kira dedy mulyadi purwakarta emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 3 lainnya memberi reputasi
profile picture
TS i.am.legend.
kaskus geek
Biasanya kalau orang tua fans kadrun, anak ikut keracunan Cak.
Eh,


emoticon-Shutup
profile picture
dewakere 
Aktivis Reg. Jember
@i.am.legend.
bapakku tontonnya
-felix siauw
- gus nur
-UAS
- baim wong
- RG
- ama pks siapa tuh lupa
profile picture
TS i.am.legend.
kaskus geek
@dewakere

Lengkap beud.

emoticon-Matabelo
profile picture
dewakere 
Aktivis Reg. Jember
@i.am.legend. wkwk keliatan di recent wkek ...

apalagi gus nur ..
fans verat dia emoticon-Ngakak
profile picture
TryItFirst
kaskus maniac
@dewakere @i.am.legend. red alert. Segera minggat aja gan
profile picture
mas...
kaskus addict
waduuhh, ganti bapak aja kalo gitu gan heheh
profile picture
satu lagi, Mardigu. fans berat. wkwkwkwkwk
profile picture
lonelylontong
kaskus maniac
Gpp lumrah. Ibu ane fans-nya Jokowi......
profile picture
wen12691
kaskus geek
jir kalo gw jadi agan langsung pisah rumah dah
profile picture
servesiwi
kaskus geek
berat juga tanggungjawab mu nak emoticon-Leh Uga
profile picture
@boeing7695 Mardigu ini ga semua apa yg dia sajikan boleh ditelen bulat2 loh
emoticon-Leh Uga
profile picture
larilaricape
kaskus addict
@Melodica.offici @boeing7695 malah klo bs jgn di dengerin. racun
profile picture
mil.greenwood
kaskus addict
@dewakere

Dengar Ustaz Adi Hidayat aja ki, bagus dia mengajarkan tanpa mencela

Klw guru saja sudah mencela gmn kualitas murid2nya
profile picture
clurit
kaskus maniac
@dewakere
lama2 elu juga di pki2 in sama bapak elu
#GantiBapak2020

emoticon-Leh Uga

profile picture
dewakere 
Aktivis Reg. Jember
@mil.greenwood mending ustad pinis dong ....
cebong die hard emoticon-Ngakak
profile picture
Klo gw sama bokap gw mlah ga jarang diskusi PKI wkwk tapi kadang gw terlalu ambil sudut pandang dari PKI nya sesuai apa yg gw baca, bokap gw tugasnya menetralkan biar ga ekstrimis kiri atau mlah jd ekstrimis kanan. Jd slma ini walaupun gw baca2 buku kiri jg ga kebablasan kirinya. Btw, bukunya bukan buku gw ya itu, takut digrebek massa abis ini
profile picture
@Melodica.offici
makanya itu. menurut saya, omongan dia ngga lebih dari BS (meski ngga semua). apalagi dia nyinggung agama akhir akhir ini (sekarang kan pasarnya "agama", apa-apa syariah) yang otomatis jadi junjungan "mereka". dia itu lulusan apa, membahas apa, eksekusi dia selama ini apa.
catatan tambahan : kalau dia bos besar, ngapain sekarang sibuk mbuat konten kayak gitu, seminar sana - sini. orang penting itu diundang jadi pembicara, bukan mbuat seminar, terus ngisi sendiri emoticon-Ngakak
profile picture
@degrande
menurut saya, kata Alm Gus Dur itu benar. Isu PKI itu bonekanya pemerintah "smiling general"
profile picture
MaryoIrawan
kaskus maniac
waduh bapakny kudu di ajak ke jalan yg lurus gan emoticon-Big Grin
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di