CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Innalillahi...Indonesia Cetak Rekor Kasus Positif COVID-19 Tertinggi di Asia Tenggara
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef96d6068cc951db134d3e1/innalillahiindonesia-cetak-rekor-kasus-positif-covid-19-tertinggi-di-asia-tenggara

Innalillahi...Indonesia Cetak Rekor Kasus Positif COVID-19 Tertinggi di Asia Tenggara



INDUSTRY.CO.ID - Jakarta – Kasus penyebaran virus Covid-19 terus meningkat diberbagai dunia termasuk di di negara-negara Asia Tenggara.

Hingga hari Minggu (28/6) data dari Gugus Tugas nasional yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia totalnya menjadi 54.010 kasus setelah ada penambahan sebanyak 1.198 orang.

Kemudian untuk pasien sembuh menjadi 22.936 setelah ada penambahan sebanyak 1.027 orang. Selanjutnya untuk kasus meninggal menjadi 2.754 dengan penambahan 34 kasus meninggal.

Data tersebut membuat Indonesia mencatatkan kasus tertinggi di antara negara-negara lain di Asia Tenggara, khususnya yang tergabung dalam ASEAN.

Kasus Covid-19 di Indonesia tersebut juga jauh melampaui Singapura yang sebelumnya mencatatkan kasus tertinggi dengan 43.459 kasus.

Adapun Laos menjadi negara di kawasan Asia Tenggara dengan jumlah kasus terendah yaitu 19 kasus.

Berikut ini laporan angka kasus Covid-19 di negara-negara Asia Tenggara hingga saat ini, seperti dicukil dari Kompas.com Senin (29/6):

1. Indonesia: 54.010 kasus, 2.754 orang meninggal dunia, 22.936 orang sembuh

2. Singapura: 43.459 kasus, 26 orang meninggal dunia, 37.163 orang sembuh

3. Filipina: 35.455 kasus, 1.244 orang meninggal dunia, 9.686 orang sembuh

4. Malaysia: 8.634 kasus, 121 orang meninggal dunia, 8.318 orang sembuh

5. Thailand: 3.162 kasus, 58 orang meninggal dunia, 3.053 orang sembuh

6. Vietnam, 355 kasus, 330 orang sembuh, nihil kasus meninggal

7. Myanmar, 296 kasus, 6 orang meninggal dunia, 216 orang sembuh

8. Kamboja, 141 kasus, 129 orang sembuh

9. Brunei Darussalam, 141 kasus, 3 orang meninggal dunia, 138 orang sembuh

10. Timor Leste, 24 kasus, 24 orang sembuh

11. Laos, 19 kasus, 19 orang sembuh

https://m.industry.co.id/read/69342/...-yang-terendah

[img]www.industry.co.id[/img]
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 46 lainnya memberi reputasi
kasih rasio perbandingannya dgn jml penduduk dong,
biar fair & masuk akal

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bintangfairing dan 31 lainnya memberi reputasi
profile picture
MUF0REVER
kaskus addict
kalau itu indo tes nya lebih gede lagi pasti bakalan lebih banyak positifnya liat cuma beda berapa sama Singapura tapi yg meninggal jauh banget bedanya

ada 2 kemungkinan kalau itu:
-RS kita pelayanannya kurang bagus
-Tes nya kurang merata
profile picture
@MUF0REVER sama jenazah bukan covid yg dianggap covid krn anggaran emoticon-Leh Uga
profile picture
michiyoshirin
kaskus addict
@tukangbeling7 @MUF0REVER ini protap bukan dinyatakan positif

bedain lah
profile picture
maverick4ever
kaskus maniac
Yang ditest indo belum nyampe 1% dari total populasi penduduk
emoticon-sad
profile picture
J3RUx
kaskuser
@maverick4ever darimana 1% itu ya gan? data nya dong gan jangan lupa dicantumin...
profile picture
maverick4ever
kaskus maniac
@J3RUx
Bacaan lu apa aja gan? Uptade corona di tv?
emoticon-sad
Spoiler for diitung sendiri:
profile picture
ini bukan masalah rasio jumlah persentase jumlah penduduknya,tapi ini jelas masalah jumlah yang sudah terpapar. Anak SD z tau kalau ditanya besar mana 50.000 dengan 10.000.
profile picture
@MUF0REVER @tukangbeling7 wkaoak kayak tetangga ane dong sakit malaria lalu meninggal di vonisnya covid dikubur ala covid tanpa sepengetahuan keluarga pas tau langsung ngamuk dibongkar ulang ternyata dikubur tidak islami pula bejo keluarga aparat auto berang komandanne yang sesuku kasih lempar bukti bukan covid didepann yang vonis wkwkk
profile picture
pake rasio mana aja jumlah meninggal jauh lebih banyak
profile picture
biglingz
kaskus addict
@MUF0REVER @tukangbeling7 @slamdunk2335 bisikin ke tetangga lo gan. GOOBLOOK.
Itu udah protap dari rs. Kakek ane juga abis meninggal, karena stroke. Tp dimakamin juga malem.
Kalau dia bilang gak ada keluarga yg tau, agan digoblokin ama tetangga ente. Gebukin aje.


1. Menghindari kerumunan pelayat.
2. Udah protapnya, mana tau di rs dia terpapar gak sengaja.

Kalau gak mau make protap yg dipake nakes. Mending kalau sakit parah, diemin aja di rumah. Toh mati apa kagak udah ada garisnya. Ya to... Ya to...
profile picture
MUF0REVER
kaskus addict
@biglingz @tukangbeling7 @slamdunk2335 yap betul kita gak bisa yakin dia bener2 free corona, karena emang hasilnya bahkan baru bisa keluar setelah beberapa hari dimakamkan, ada kasus yg seperti itu, jadi untuk keamanan lebih bagus dikuburkan sesuai protap covid jenazah yg memang udah terindikasi, terima aja demi keamanan dan kenyamanan masyarakat
profile picture
cimeng2000
kaskus addict
Wahhh iya gan bener banget karena kan memang penduduk kita paling banyak di Asia Tenggara ya hehehehe
profile picture
@MUF0REVER @tukangbeling7 berarti harusnya jml kasus lbh sedikit donk gan.. lbh baik donk seharusnya klo dari segi jmlh positif. Tp agan kan beda mksdnya kemana. Hiiiiiii...hihihihi.
profile picture
duniabm309
kaskus maniac
ahhhh... iyaaa bener banget yaa gann... butuh informasi data jumlah penduduk ya biar bisaa dibandingkan dengan jumlah kasusnyaaa.. masuk akal...
profile picture
duniabm309
kaskus maniac
@MUF0REVER bisaa jadi yaa gan sisss... yaah... Indonesia memamg banyak juga korbannya dari pihak garda depan yaa gansis.. heuuu...
profile picture
duniabm309
kaskus maniac
@tukangbeling7 @MUF0REVER ehh... seriusan??? mosok sih ya gan??? korupsi masih bisa terjadi gan??? hyuh... hyuh.. ampunilah... ampunilah ulah tangan-tangan jahil...
profile picture
duniabm309
kaskus maniac
@michiyoshirin @tukangbeling7 @MUF0REVER protap??? aduh.. begimane gan sis?? heuu.. ane gagal paham lagi nih.. efek kurang tidurr. heuuheuuu
profile picture
duniabm309
kaskus maniac
@maverick4ever hyaaaa... ampunilah... semoga kalaupun memamg sampai dites semuanuaaa..byaa semogaa tidak ada yang positif korona ya gan siss.. aamiin aamiiin.. aamiiin...
profile picture
duniabm309
kaskus maniac
@maverick4ever @J3RUx waaah... up to date banget yaa gan sis ente.e. hehehe.. ane emang kagak begitu mantau... suer.. hehehe.. ane mau copas linknya kagak bisa nih gan.. ane dikasih link nya dong.. japri m. eh... msg ane.. hehehe.. makasih ya gan...
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di