CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Tanaman /
Sukulen Hampir Punah, Bisa Bikin Kantong Tebal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e79808610d29527760b0a01/sukulen-hampir-punah-bisa-bikin-kantong-tebal

Sukulen Hampir Punah, Bisa Bikin Kantong Tebal

Assalamualaikum agan dan sista.
Sebelumnya ane pernah janji mau bahas tentang sukulen. Oke, di trit kali ini, sukulen yang bakal ane bahas adalah sejenis seddum, atau yang sering dikenal dengan nama Donkey Tail, atau Air Mata Ibu.

Ini gambarnya gaes

Dokumen Pribadi

Jadi gaes tanaman dengan nama air mata bunda ini, termasuk tanaman jadul. Tapi sampai sekarang gak pernah punah pesonanya. Tapi ternyata, tanaman ini sudah mulai langka lho. Dibeberapa kota besar satu pot ukuran 10 cm dengan 2 sampai 3 tangkai tanaman bisa dihargai 25 ribu sampai 150 ribu rupiah. Tergantung tempat penjualannya, kalau di mall jelas lebih mahal.

Seperti yang kalian lihat di gambar, air mata bunda ini ada dua jenis. Yabg lonjong dan yang bulat. Kalau dipasaran yang bulan lebih sering dicari. Karena kalau sudah banyak dan panjang bentuknya lebih lucu.

Tanaman ini mudah rontok, kalau sudah panjanh sekali jika mau dipindah pot harus hati-hati. Oleh karena itu, biasanya tanaman ini dijual berupa masih bibit yang belum terlalu panjang, agar mudah dibawa dan tidak rontok di perjalanan.

Namun, untuk melihat tanaman ini menjadi panjang dan rimbun kalian haris sabar. Karena, prosesnya butuh waktu.

Tapi jangan khawatir, daun yang rontok itu bisa ditanam kembali. Nanti akan muncul tunas baru yang nantinya akan menjadi tanaman yang cantik ini.
Tapi, sekali lagi sabarrrr. emoticon-Ngakak





Perawatan tanaman ini, cukup mudah. Cukup siram tiga hari sekali agar tidak busuk dan terkena sinar matahari. Usahakan tidak terkena air hujan, karena daunnya akan rontok.

Media tanam yang digunakan biasanya menggunakan campuran sekam dan pasir. Usahakan menggunakan pot yang sirkulasi airnya bagus. Karena apabila air tergenang akan membuat tanaman membusuk.

Penyiraman usahakan oada media tanamnya. Jangan menyiram tanamannya. Karena air yang terperangkap di tanaman membuat bagian batang dan daun lembab, kemudian membusuk.

Perhatikan juga apabila ada kutu putih. Seperti pada thread ane sebelumnya kutu putih ini bikin tanaman gak subur dan lama kelamaan akan mati.

Ok gaes semoga bermanfaat. Bye emoticon-Peluk

Sumber : opini pribadi
Gambar : dokumen pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miftakhana dan 64 lainnya memberi reputasi
Suka banget dan isinya mantul surantul. Tetap semangat sista, anda luar biasa. Semoga termoyivasi nih, aku nulisnya.
profile-picture
erinherlina memberi reputasi
profile picture
TS erinherlina
kaskus addict
Terima kasih ❤️
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di