CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Ini Hal Yang Perlu Dilakukan Untuk Mencegah Konflik Antara Mertua Dan Menantu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef57e7eb840881a4813a973/ini-hal-yang-perlu-dilakukan-untuk-mencegah-konflik-antara-mertua-dan-menantu

Ini Hal Yang Perlu Dilakukan Untuk Mencegah Konflik Antara Mertua Dan Menantu



Mertua dan menantu tak saling cocok hingga terkadang sampai cekcok karena berbagai macam alasan pastinya sudah sering kita dengar, lihat atau rasakan sendiri. Ada banyak mertua dan menantu yang tidak saling suka namun ada dan tak kalah banyak pula jumlahnya menantu dan mertua yang hidup berdampingan akur akur saja.

Banyak hal dijadikan kambing hitam sebagai penyebab retaknya hubungan mertua dan menantu padahal kalau di pikir lebih dalam lagi hanya ada satu hal yang menyebabkan semua itu terjadi yaitu mertua dan menantu tidak saling mengenal dengan baik.

Mertua dan menantu tak saling cocok itu biasa tapi sebenarnya aneh saja rasanya kenapa kok bisa begitu? Pertanyaannya dulu waktu pacaran kemana dan ngapain aja? Ga pernah main ke rumah pacar kah? Ketemu, pdkt sama calon mertua?



Seandainya saat sebelum menikah atau saat masih pacaran sering saling main ke rumah masing masing, pendekatan dengan keluarga pacar masing masing niscaya saat menikah nanti tak akan ada yang namanya mertua dan menantu yang tidak cocok di dunia fana ini. Kenapa? Karena kalaupun ada rasa tidak cocok pastinya akan dari awal calon mertua atau orang tua kita tidak akan mengizinkan anaknya pacaran dan pernikahan kemungkinan tidak akan pernah terjadi.

Jadi gans buat elu yang masih pacaran manfaatkan sebaik baiknya masa pacaran elu ini dengan pacaran sehat, sering sering main ke rumah pacar lu jangan nunggu sepi aja. Kenalan sama camer itu wajib, buat mereka suka sama elu dengan apa adanya elu, jangan di buat buat. Ingat gans tak kenal maka tak sayang kan??

Yaudah deh gans sekian threat dan ceramah singkat gue, semoga dengan ini bisa membantu mengurangi pertikaian yang mungkin terjadi kelak diantara mertua dan menantu di seluruh dunia. Kalo salah ato beda opini gue ini menurut pandangan elu ya tinggal lu lurusin, benerin atau apalah lagipula ini wajar karena tiada manusia yang sama isi kepalanya.

Atas nama keharmonisan rumah tangga, gue pamit gans..
Seperti biasa lu gausah kasi cendol, rate 5 trit ini ataupun follow akun gue karena gue ikhlas berbagi informasi penting untuk kalian semua.


Thx.
Megaut wedding Familly
All Right No Left.
Images from here and here
profile-picture
profile-picture
profile-picture
siapika dan 36 lainnya memberi reputasi
menantu cewek emang lebih sulit beradaptasi dengan mertua , klo pas lg pacaran mau lewat jalur apa coba geh pendekatan nya ?

klo cowok kan pendekatan ke calon mertua bisa lewat jalur pekerjaan tuh kan, sharing tentang dunia usaha,. ngobrol sama bapaknya pacar masih enak,

nah klo cewek ini biasanya canggung klo ngobrol sama emaknya pacar.. pasti ujungnya ribut tentang masakan lah, ga rapih lah, inilah itu lah.. emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
rinandya dan robotdwi memberi reputasi
profile picture
TS megaut
kaskus addict
Canggung mah mau cewe ato cowo pasti ada. Intinya kalo emang ga luar kota ya sering sering aja maen ke rumah pacar.
profile picture
duniabm309
kaskus maniac
kwkwkw.. ngakak .. bener juga sih yaa gansis.. hehoo.... pasti cekcok masalah masakan dan kurang rapihh..hehoo.. yaahh entu dinamikanya sih yaaa
profile picture
duniabm309
kaskus maniac
macam ane sama emak ane juga begitu kok yaaa. haaha ribut masalah cara pegang sotil.. nyapu g bersih.. wkwkwk...
yahh.. nikmati saja. heheheh
profile picture
duniabm309
kaskus maniac
cuman ya kalau cara ane pasti selalu bilang.. bu. lagi apa?? ak bantu ya bu. kalau menolak sbnrnya entu ngetes sih.. tetep aja nekat. hehee. kalau kagak ya nyapu lah. nyuci piring lahh.. dapett sih ane hatinya. kwkwkw
profile picture
duniabm309
kaskus maniac
bahkan sampai sekarang aja mereka dah jadi mantan calon ibu dan bapak mertua. yaaa tetep anggap ane anak mereka.. 😂😂😂😂 kagak cuman satu orang lohh..banyak.. hehehe... hahahaha 😂😂😂
profile picture
duniabm309
kaskus maniac
kalau sama bapaknyaa. ya ane ajak ngobrol aja sih tentang kesibukan nyaa.. kerjaann..hobinya... hehehrr....emang mulut ane yaa.. hehehe
profile picture
duniabm309
kaskus maniac
tapi.. ibunya juga seneng lo kalau diajak ngobrol tentang anaknya. pasti nerocoss. hehehe.. ya nikmati.. kalau misal kagak tahu musti diapain entu sayur yaa ditanyakn.. malah bisa merasakan dia ngajarin anaknya sendiri. wkwkwk
profile picture
duniabm309
kaskus maniac
@megaut hehheee. iyaaps.. komunikasi mah sangat penting.. snagat amat penting sih kalau menurut anee gannsiss.. heehe...
profile picture
duniabm309
kaskus maniac
berkat komunikasi entuu... bahkan.. saat mantan ane nikah aja. ane diundang.. yang datang mantan ane dan calonnya waktu ke rumah kasih undangan. dan pas resepsi.. ayah sama bunda langsung peluk anee sambil bilang "anakku wedok".. weidihhh
profile picture
4ing
kaskuser
@duniabm309 iya klo cewek2 emang biasa hal kecil aja malah nyerocos nya cepet bgt, apa lg ibu2, emoticon-Wow

jadi penting buat calon istri, harus sabar2 ya..
profile picture
duniabm309
kaskus maniac
@4ing wkwkkw. ans aja belum jadi ibu-ibu dah nerocosnya minta ampyun.. hehooo.. dyaaar... dwoorrr.. hahahayy.... peduli cuy kalau nerocos mah...
profile picture
4ing
kaskuser
@duniabm309 asal jgn balap2 aja ya sis.. emoticon-Leh Uga
profile picture
duniabm309
kaskus maniac
@4ing wkwkkw.. balapan talkative maksud ente gannsiss.. heheooo.. yaah... kalau ada lomba balapan talkactive .. hayuklaah... hahahayy....
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di