CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Inilah Cara Menyimpan Data Rahasia Kamu Di Smartphone Android
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef58ff0a2d19572792b7ad5/inilah-cara-menyimpan-data-rahasia-kamu-di-smartphone-android

Inilah Cara Menyimpan Data Rahasia Kamu Di Smartphone Android



Tabloidselular.com - Smartphone menjadi barang yang bersifat pribadi. Data-data di dalamnya penting untuk dijaga kerahasiaannya. Maka dari itu, sangat penting untuk memiliki aplikasi yang bisa menyimpan baik-baik foto atau video agar tidak bisa diakses orang lain yang 'kepo'.

Dengan fitur yang dimiliki oleh ponsel Android misalnya Oppo, kamu tidak perlu lagi menginstal aplikasi tambahan. Setiap smartphone keluaran Oppo yang sudah mendukung ColorOS 5.1 ke atas kini sudah bisa menikmati fitur Private Safe. Dimana fitur ini bisa untuk mengamankan data-data penting, seperti foto, video, dokumen dan juga file lainnya.

Ketika fitur ini sudah aktif dan pengguna sudah menyembunyikan beberapa foto atau video, maka tidak sembarang orang akan bisa mengaksesnya. Data-data tersebut dilindungi dengan PIN 6 digit. Jika kamu lupa PIN, ada pula opsi pemulihan dengan verifikasi pertanyaan yang dipilih saat awal mengaktifkan fitur Private Safe dan juga melalui email.

Baca Juga : Inilah Berbagai Cara Untuk Membersihkan Casing Smartphone

Untuk mengaktifkan fitur Private Safe bisa juga ikuti langkah-langkah di bawah ini. Perlu dicatat, dalam pengujian ini, kami menggunakan perangkat Oppo A92 yang sudah update ColorOS 7.1 dengan fitur Private Safe.

- Buka menu "Settings", kemudian ketuk "Privacy".
- Pada layar menu "Privacy", cari dan lalu buka "Private Safe".
- Kamu akan diminta untuk membuat PIN.
- Selanjutnya kamu memilih pertanyaan untuk verifikasi jika suatu saat kamu lupa -  PIN. Selanjutnya, bisa masukkan email untuk opsi verifikasi lanjutan.
- Kamu juga bisa mengaktifkan jalan pintas atau shortcut untuk Private Safe di Home Screen.

Setelah selesai pengaturannya, maka kamu bisa langsung buka Private Safe di Home Screen. Setelah itu tinggal masukan foto, video, dokumen atau file lainnya yang mau dikunci. Setiap kali mau membuka Private Safe, kamu akan diminta untuk mengisi PIN.

Oppo A92 sendiri juga bisa menyimpan banyak file foto, video atau lainnya, berkat kapasitas memori internal yang besar 128 GB. Kalau itu masih kurang, ada pula slot MicroSD yang bisa digunakan untuk menampung kartu dengan kapasitas hingga 512 GB.

Ada juga sejumlah keunggulan yang menjadi daya pikat dari Smartphone Oppo A92 ini. Hape ini menjadi perangkat pertama Oppo yang menerapkan desain Neo-Display. Dimana hape ini memiliki layar 1080p, 48 MP AI quad camera dan juga baterai ukuran jumbo 5.000 mAh.

Begitulah caranya jika kamu menggunakan Smartphone dengan merk Oppo. Cara ini mungkin juga akan berlaku untuk kamu yang menggunakan hape Realme yang merupakan satu induk perusahaan yaitu Oppo. Namun jika hape kamu adalah Vivo, Huawei, Samsung, Xiaomi atau hape android yang lain maka seharusnya caranya tidak akan jauh berbeda.

Namun jika hape kamu iPhone maka sudah pasti data kamu akan lebih aman dan mungkin cara diatas tidak akan berlaku untuk kamu. Walaupun pasti Apple akan punya cara dan tips sendiri untuk melindungi Smartphone para penggunanya. Keamanan mana yang jauh lebih baik, hanya waktu yang bisa menjawabnya.


Ingin mengetahui berita gadget terkini dan terupdate ? Silahkan kunjungi tabloidselular.com
profile-picture
profile-picture
makiinun dan dandlion32 memberi reputasi
waa terimakasih gan tipsnyaa... membantu sangat niih
profile picture
Sama sama gan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di