CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Kemendikbud Gandeng Netflix. Gugatannya Gimana?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eead590a727686974779c46/kemendikbud-gandeng-netflix-gugatannya-gimana

Kemendikbud Gandeng Netflix. Gugatannya Gimana?



Kabar gembira untuk dunia pertelevisian indonesia, dalam situs resmi kemdikbud.co.id kementrian pendidikan telah resmi bekerja sama dengan Netflix yang merupakan situs entertaiment kelas dunia untuk menayangkan konten konten edukasinya di indonesia untuk mengisi waktu liburan di tengah pandemi ini.

Melalui kerjasama ini Netflix akan menayangkan berbagai siaran edukasinya melalui channel televisi nasional yakni TVRI. Hal ini sudah disampaikan melalui instagram kemdikbud sendiri.


Namun sekitar 2 minggu lalu kita disajikan dengan berita stasiun TV lokal yang mengajukan gugatan ke MK agar mengawasi penayangan di youtube dan netflix. Saya sendiri membahas hal tersebut di thread ini dan responnya beragam namun mayoritas setuju bahwa tayangan di netflix lebih baik dari pada siaran di televisi lokal dan menolak gugatan tersebut.



Lalu sekarang setelah kemendikbud menggandeng netflix untuk kerja sama apa kabar dengan gugatan tersebut? Kan nggak lucu kalau satu pihak menggugat agar diblokir namun pihak lain ngajak kerjasama. Mau dibawa kemana muka bangsa ini dihadapan netflix?



Jika pihak Rcti dan iNews masih kukuh ingin menggugat maka ini pasti akan mempengaruhi kerjasama antara pemerintah dengan netflix. Siapa pihak yang mau bekerjasama dengan negara yang sudah menolaknya? Tentunya negara akan mempertimbangkan hal ini baik baik dan ini bisa jadi angin segar bagi para penikmat netflix karna gugatan tersebut kemungkinan besar tidak akan dilanjutkan.

Dengan kerjasama ini saya sangat berharap negara ini mau melonggarkan UU penyiarannya. Tolong kasihani rakyat yang tak punya uang untuk membeli kuota agar mereka juga dapat menonton siaran berkualitas di tv dan tak terus menerus dibodohi dengan sinetron tak berkualitas.

Saya juga sangat berharap agar indonesia mampu menggandeng platform internasional lainnya. Sudah waktunya indonesia berani merombak dunia pertelevisian dan berani bersaing dengan pasar internasional. Saya berharap besar bagi kemajuan pertelevisian negara ini.

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.


sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fajarutama44 dan 39 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ih.sul
tetep harus disaring kalo emang netflix mau dijadiin media untuk belajar di rumahh... film dewasanya no sensor samsekkk
profile picture
budi-tech
aktivis kaskus
wah film dewasa... asiiikkk emoticon-Big Grin
profile picture
harbingert
kaskus maniac
Iya gan harus sesuai umur jugaa
profile picture
harbingert
kaskus maniac
Iya gan harus tetap ada sensornya gann
profile picture
@harbingert intinya sih harusss dibawah pengawasan orang tua kalo anak kecil yang nonton yaaa
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di