CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Ini Hal Yang Perlu Dilakukan Untuk Mencegah Konflik Antara Mertua Dan Menantu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef57e7eb840881a4813a973/ini-hal-yang-perlu-dilakukan-untuk-mencegah-konflik-antara-mertua-dan-menantu

Ini Hal Yang Perlu Dilakukan Untuk Mencegah Konflik Antara Mertua Dan Menantu



Mertua dan menantu tak saling cocok hingga terkadang sampai cekcok karena berbagai macam alasan pastinya sudah sering kita dengar, lihat atau rasakan sendiri. Ada banyak mertua dan menantu yang tidak saling suka namun ada dan tak kalah banyak pula jumlahnya menantu dan mertua yang hidup berdampingan akur akur saja.

Banyak hal dijadikan kambing hitam sebagai penyebab retaknya hubungan mertua dan menantu padahal kalau di pikir lebih dalam lagi hanya ada satu hal yang menyebabkan semua itu terjadi yaitu mertua dan menantu tidak saling mengenal dengan baik.

Mertua dan menantu tak saling cocok itu biasa tapi sebenarnya aneh saja rasanya kenapa kok bisa begitu? Pertanyaannya dulu waktu pacaran kemana dan ngapain aja? Ga pernah main ke rumah pacar kah? Ketemu, pdkt sama calon mertua?



Seandainya saat sebelum menikah atau saat masih pacaran sering saling main ke rumah masing masing, pendekatan dengan keluarga pacar masing masing niscaya saat menikah nanti tak akan ada yang namanya mertua dan menantu yang tidak cocok di dunia fana ini. Kenapa? Karena kalaupun ada rasa tidak cocok pastinya akan dari awal calon mertua atau orang tua kita tidak akan mengizinkan anaknya pacaran dan pernikahan kemungkinan tidak akan pernah terjadi.

Jadi gans buat elu yang masih pacaran manfaatkan sebaik baiknya masa pacaran elu ini dengan pacaran sehat, sering sering main ke rumah pacar lu jangan nunggu sepi aja. Kenalan sama camer itu wajib, buat mereka suka sama elu dengan apa adanya elu, jangan di buat buat. Ingat gans tak kenal maka tak sayang kan??

Yaudah deh gans sekian threat dan ceramah singkat gue, semoga dengan ini bisa membantu mengurangi pertikaian yang mungkin terjadi kelak diantara mertua dan menantu di seluruh dunia. Kalo salah ato beda opini gue ini menurut pandangan elu ya tinggal lu lurusin, benerin atau apalah lagipula ini wajar karena tiada manusia yang sama isi kepalanya.

Atas nama keharmonisan rumah tangga, gue pamit gans..
Seperti biasa lu gausah kasi cendol, rate 5 trit ini ataupun follow akun gue karena gue ikhlas berbagi informasi penting untuk kalian semua.


Thx.
Megaut wedding Familly
All Right No Left.
Images from here and here
profile-picture
profile-picture
profile-picture
siapika dan 36 lainnya memberi reputasi
sebenarnya mertua itu sayang sama anaknya
profile picture
TS megaut
kaskus addict
Lha iya lah brae
profile picture
babebob
kaskus holic
@megaut tapi .
profile picture
thejazzluvr
kaskus addict
Apakah karna sayang berarti harus digenggam terus? Beda banget sama budaya Barat. Parenting goal buat mereka justru supaya anaknya bisa "lepas" dan mandiri, lalu nikah sama orang yang dicintain. Dari usia kuliah saja bule sudah pasti keluar dari rumah ortu sebagai lambang kedewasaan.

Ibarat indukan burung setelah berhasil ngajarin anaknya terbang mandiri, maka tugasnya sebagai ortu seharusnya selesai. Kenapa harus terus ditahan2? Kultur keluarga di Asia agak kuno sih sejujurnya.
profile picture
duniabm309
kaskus maniac
iyaaa tapi menantu jugaaa pingin disayang ama mertuaaa kakakka... heuheuheuu.. masak pilih kasih sih yaaa. heuuu.. sedih jadinyaaa.. heuuu
profile picture
duniabm309
kaskus maniac
@babebob @megaut tapi apaan gan siss??? kenapaah kagak dilanjutin entu kata tapinyaaa. kasian dia sendirian lohhh kagak ada temennye.. hehoooo
profile picture
duniabm309
kaskus maniac
@thejazzluvr iyaa yaa gan.. bener juga apa kata entee gan siss.. digendoli istilahnya dalam bahasa Jawa.. hahaha.. padahal ketika mandiri, hal inilah yang menjadi kebanggaan kedua orang tuaa.. bukan dipiara di bawah ketek emaknyee.. hehehee.. istilahnya macam entuu...
profile picture
duniabm309
kaskus maniac
@thejazzluvr iyaa. bener banger gan.. di sanaa.. kemandirian mmenjadi tujuan dari memiliki anak... sehingga anak bisa menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan penuh dan totall.. mantaps...
profile picture
duniabm309
kaskus maniac
@thejazzluvr tapi kalau untuk pas anak dah kerjaa.. dah banyak yang keluar dari rumahnyaa orang tuaa kok kayaknyaa kurang berbakti yaa gan siss. hehhee. soalnyaa kan ketika sekolah jarang entu bisa bantu kedua orang tuaa di rumah. ehh. tapi ya entu pendapat ane aje hehehe
profile picture
thejazzluvr
kaskus addict
@duniabm309 Lepas bukan berarti putus hubungan. Budaya bule pun pasti ingat balas budi dan berbakti. Tiap Thanksgiving mudik bawa cucu, tiap Christmas pun pasti kumpul bareng biar kakek nenek bahagia. Kalo anak sukses pun tetep ingat orang tua, beliin mobil baru buat si bapak misalnya?

Yang salah dari budaya Asia adalah ketika ortu menganggap anak sebagai sapi perah yg hidupnya milik orangtua. Dirawat sampe dewasa, sampe bisa kerja dan bisa menghasilkan maka semua gajinya dipegang dan diatur-atur orangtua, apa haknya? Setelah anak nikah pun tetep direcokin dan terlalu ikut campur. Itu yang paling saya gasuka. Terlalu family oriented.
profile picture
duniabm309
kaskus maniac
@thejazzluvr waaaahh... jadi begituu yaa gan sis budaya di sanaa... mantapss betull pokoknyaa yaa. mandiri dewasa tanggung jawab.. weideeee...mantullss
profile picture
duniabm309
kaskus maniac
@thejazzluvr hehehe.. puji Tuhah.. bapak Ibu anee kagak macam entu sih ya gansis... hehee.. ane aje sekolah beasiswa... jadi mungkin sungkan kalik yaa kalau jadikan sapi perah.. hehehe
profile picture
duniabm309
kaskus maniac
@thejazzluvr tapi emang bener ada ya gan sis macam begitu??? yang anaknya jadi kan sapi perah bgitu??? kok serem yaa gan siss... hiksss
profile picture
thejazzluvr
kaskus addict
@duniabm309 Ya ada donk.. teman alumni SMA saya model begitu. Dia sulung dari 4 bersaudara jadi dia lulus kuliah dan kerja dluan. Akhirnya dia harus bayarin sampe 3 adiknya lulus kuliah semua, yg mana bikin dia susah nabung untuk dirinya sendiri.

Terus ortunya ngapain aja koq kewajiban mereka harus diselesaikan oleh si sulung? Kalo ga mampu kenapa punya anak sampe 4, kasian teman saya ini jelas jadi sapi perah. Ga kebayang deh klo dia nikah pasti direcokin lgi sama ortu dan ade2nya.
profile picture
duniabm309
kaskus maniac
@thejazzluvr hyuhh.. ampun deh.. amit-amitt.. jangan sampai ketemu mertua yang macam ini deh yaa gan siss. aamiin.. aamiin.. ampun deh.. kagak bahagiaa mah.. suer. hueeeyyu
profile picture
duniabm309
kaskus maniac
@thejazzluvr iyak yaa. kenapa musti punya anak banyak banget kalau kagak sanggup biayain.. yee eelaah.. ampun deh...
prinsip banyak anak banyak rezeki kalik ya yang dipakai gan siss. heuuu
profile picture
harbingert
kaskus maniac
Anaknya dan pasangannya atau cuma anaknya??
profile picture
duniabm309
kaskus maniac
@harbingert hehehe.e. yaaa semuanyaa kan yaa gansiss.. hehehe..
yaah.. semuanya sudah ada diatur kan yaa..... hehehe.. yuhuyyy...
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di