CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Konflik Rama-Naga Lanjut, India Naikkan Tarif Produk China?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef5745d28c9910361704991/konflik-rama-naga-lanjut-india-naikkan-tarif-produk-china

Konflik Rama-Naga Lanjut, India Naikkan Tarif Produk China?



Jakarta, CNBC Indonesia- India semakin serius memboikot produk China. Bahkan, kontrol ketat dan tarif tinggi akan segera diberlakukan.

Sebagaimana ditulis Bloomberg, hal tersebut dipaparkan sumber yang mengetahui ini. Langkah itu adalah rentetan balasan atas bentrok yang terjadi dj perbatasan kedua negara 15 Juni lalu.

Biro Standar India yang dikelola negara tengah menggodok norma-norma baru untuk 370 produk. Agar semuanya bisa dipenuhi secara lokal tanpa impor.

Produk tersebut meliputi bahan kimia, baja, elektronik, mesin berat, furnitur, kertas, mesin industri. Ada juga barang karet, kaca, barang logam, farmasi, pupuk dan mainan plastik.

Badan itu juga menggodok kenaikan bea impor untuk produk-produk China. Seperti furnitur, kompresor untuk AC dan komponen mobil.

"Proposal sedang dievaluasi oleh Kementerian Keuangan," tulis media itu dikutip, Jumat (26/6/2020). Inspeksi, pengujian produk dan persyaratan sertifikasi mutu juga akan ditingkatkan ke produk China.

Dalam prediksi IMF, PDB India bakal minus 4,5%. Pengamat beranggapan, jika india memberi hambatan impor China dengan tarif lebih tinggi, konsumen di India akan membayar lebih mahal.

"Kita mendukung pemerintah untuk membuat India mandiri ... tapi harus diperhatikan kita bergantung pada China untuk terutama pada bahan baku kunci," kata Presiden Federation Ekspor Impor India (FIEO) dikutip dari Reuters.

China adalah sumber impor terbesar India, dengan pembelian termasuk barang elektronik, mesin industri, dan bahan kimia organik mencapai hampir US$ 70 miliar di 2019. Beijing menikmati surplus perdagangan sekitar US$ 50 miliar dengan New Delhi. 

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...f-produk-china



3 tahun lagi india akan lewati komunis cina jadi superpower asia.

banyak BSH komunis cina yang iri dengan kemajuan india

kenyataannya india berani boikot produk komunis /.

persetan sama bajingan anak asia radikal pemuja komunis di bpln
 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
atmajazone dan 9 lainnya memberi reputasi
India itu rata rata warganya misqueen. Klo barang murah dari China dipajakin apa ngk tambah susah itu warganya?

Secara akal sehat ya ngk ada untungnya India perang sama China, kecuali India dikasih duit surh perang atau masalah emosi dan gengsi

Nah klo perang karena alasan emosi dan gengsi bisa ancur negaranya ntar
profile-picture
profile-picture
putrateratai.7 dan Akong.Jiugui memberi reputasi
profile picture
kau tak perlu menghina india. coba kau tengok saja silikon valley isinya orang india semua. bukti india sudah bisa produksi barang sendiri.
profile picture
Eze
aktivis kaskus
@drunkard88.cn ini ngomongin tentang Negara apa Status kewarganegaraan gan? karena memang kalo untuk negara sendiri India rata2 kesenjangan sosial dan daya beli tidak merata, belum lagi india MISS pada sesumbar 2020 super power
profile picture
diamondchest
kaskus maniac
@drunkard88.cn Silicon Valley di USA, selain Indiya anyak orang Cinak juga yg fasti ngk ada orang goblok macam ente yg ngk bisa bedain etnis sama negara emoticon-Ngakak
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di