CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
AKHIR PENANTIANKU (JILID IV _ 2.0) [TRUE STORY]
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e044c8d8d9b175fd07aa942/akhir-penantianku-jilid-iv--20-true-story

AKHIR PENANTIANKU (JILID IV _ 2.0) [TRUE STORY]

SELAMAT DATANG AGAN SISTA


Halo! emoticon-Kiss

Selamat berjumpa kembali dengan gue dalam rangka melanjutkan JILID IV kemarin yang gue akhiri di tengah alias Mid-season Finale. Udah berasa kayak cerita series bule The Walking Dead, Nancy Drew, etc yak? Hahaha. Karena berbagai pertimbangan, gue memutuskan untuk menyelesaikan di sana. Hapunten ya agan sista! Semoga agan sista bisa memahaminya...

Ga pernah gue lupa untuk selalu ngucapin terima kasih atas dukungan dan apresiasi agan sista selama ini! Makin hari, makin bikin semangat gue aja untuk terus melanjutkan cerita gue ini yang (kayaknya) masih panjang. Hehehe.

Masih melanjutkan tema cerita di JILID IV gue sebelumnya, insya Alloh di JILID IV 2.0 ini gue akan menjawab bagaimana kondisi ibu gue, bagaimana hubungan gue dengan Bang Firzy, bagaimana pendidikan gue, bagaimana pekerjaan gue, dan banyak puzzle-puzzle lainnya yang belum terjawab. Dengan semangat 'tak boleh ada kentang di antara kita' yang tak hentinya diucapkan oleh agan sista, insya Alloh juga gue akan melanjutkan sampai selesai (semoga tanpa hambatan) di thread gue yang ini.

Kembali lagi gue ingatkan gaya menulis gue yang penuh strong language, absurd-nya hidup gue dan (kayaknya masih akan) beberapa kali nyempil ++-nya, jadi gue masih ga akan melepas rating 18+ di cerita lanjutan gue kali ini. Gue berharap semoga agan sista tetap suka dan betah mantengin thread ane ini sampe selesai! emoticon-Peluk

Dengan segala kerendahan hati gue yang belajar dari thread sebelumnya, kali ini gue memohon agan sista untuk membaca juga peraturan mengenai thread ini yang kayaknya banyak di-skip (karena dinilai ga penting), terutama mengenai kepentingan privasi dan spoiler. Semoga dengan kerja sama semuanya, membuat thread ini semakin bikin nyaman dan betah untuk jadi tempat nongkrong agan sista semuanyaemoticon-Malu




Spoiler for AKHIR PENANTIANKU (THE SERIES):


Spoiler for INDEX:


Spoiler for MULUSTRASI:


Spoiler for PERATURAN:




Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 87 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dissymmon08
KISAH TENTANG F: RAPUH (PART 03)


Sabtu ini adalah keputusan apa nyokap boleh pulang atau ga ke rumah. Kami memilih nyokap untuk dirawat di rumah daripada nyokap harus terus di rumah sakit. Kondisi nyokap saat itu udah lebih stabil, walaupun ya belum sembuh. Strokeitu bukan kayak flu, yang abis dikasih obat dan istirahat bisa langsung sembuh gitu aja.

Nyokap mau berusaha ngelawan penyakitnya dengan berusaha ngelatih cara ngomongnya sama gue dan bokap. Apalagi kalau dokter atau suster dateng untuk meriksa nyokap, beliau kali ini bener-bener kooperatif dengan nurut semua perintah dari dokter atau suster. Gue seneng banget. Gue berdoa mudah-mudahan nyokap bisa segera membaik pas di rumah. Soalnya dokternya terakhir kali bilang ke kami, kalau nyokap tinggal terapi aja. Either terapi di rumah sendiri atau dateng ke fisioterapis buat ngelancarin motorik Mama.

Gue ngerasa yakin kalau nyokap pasti bisa lancar lagi.

Di sisi lain, gue jadinya mendadak galau akhir-akhir ini. Bukan galau karena gue abis dijengukin Fazli kok. Toh handphone gue masih mati, jadi gue belum ngobrol di Line kayak yang Fazli bilang. Tapi gue galau karena gue harus mulai kerja di tempat baru gue minggu depannya saat kondisi nyokap masih begini. “Apa bokap gapapa gue tinggal ngurusin nyokap?”

“Mi?” sapa seseorang sambil buka pintu ruangan nyokap, ngebuyarin lamunan gue.

Gue nengok ke arah suara di pintu. “Eh Papa… Kok udah sampe lagi aja?”

“Iya, soalnya Papa mau nginep juga ah di sini sama kamu. Kali ini dokternya datengnya hari ini, ga besok? Kan tinggal nunggu keputusannya aja. Kalau bisa pulang malem ini, enak malah.”

“Oh yaudah kalau gitu.”

Mumpung bokap gue ada di rumah sakit, gantian gue yang keluar dulu. Gue mau jalan-jalan sebentar buat refreshing. Rada puyeng juga gue beberapa hari di rumah sakit dan ga pulang. Bau karbol lantai rumah sakit, pengharum ruangan di ruangan nyokap, plus bau obat-obatan bikin gue rada puyeng plus trauma juga. Oh gue sangat ga betah dan ga mau lagi-lagi masuk rumah sakit.

Hmm. Kecuali kalau nanti gue udah nikah dan harus lahiran ya.

Gue jalan-jalan keliling rumah sakit. Seperti biasa, gue jalan ke arah luar buat jajan di luar. Gue tau kalau gue lagi di rumah sakit dimana di sini adalah tempat orang yang sedang sakit dan mau sembuh dari penyakitnya. Tapi gue malah tetep kepengan jajan jajanan SD yang di jual di luar rumah sakit dimana gue bisa aja sakit karena jajanan itu. Gue bukan kepengen kena usus buntu lagi. Tapi gue emang lagi suntuk banget, pengen hepi-hepi. Yang bisa bikin gue hepi ya jajanan SD…

Eh sebentar.

“Fazli? Lu ngapain ada di sini lagi?” tanya gue ketika gue lagi mau beli baslok, jajanan SD favorit gue.

Fazli nengok ke arah gue. “Ini rumah sakit umum. Bukan rumah sakit bokap lu, Mi. Jadi gue boleh aja dong ada di sini?” Dia ga judes ye gaes, dia emang begini orangnya.

“Iya iya gue tau. Kan kaget aja lu keliatan malem-malem di sekitar sini.”

“Rumah temen gue di sana…” Dia nunjuk salah satu cluster perumahan ga jauh dari rumah sakit. “Gue pengen jajan, makanya gue jajan kesini. Lu liat sendiri, ga ada tukang jajanan kan di sekitar sana.”

SIAL! GUE UDAH GE-ER DULUAN! BANGS*T! “Oh.” Kirain gue bakalan kayak di film-film, dia mau kasih kejutan buat gue dengan mendadak ngebeliin gue jajanan pas gue lagi suntuk di rumah sakit. HAHAHAnj*ng! Fazli teteplah Fazli. Fazli sama kayak Bang Firzy, ga ada romantis-romantisnya. Heran.

“Masih jajan beginian aja lu? Belum lama ini operasi juga lu.” DIA TAU DONG KALAU GUE OPERASI! DAN DIA JUGA MASIH APAL JAJANAN FAVORIT GUE!

“Makanan kayak begini yang bikin gue hepi. Ya sesekali gapapa kan?”

“Terserah sih.” Dia mendadak ngikutin gue pas gue baru aja bayar ke kang basloknya. Kita berdua jalan bareng ke dalem rumah sakit, arah kamar ruangan rawat inap nyokap gue.

“Lu kenapa ikut kesini?”

“Iseng.”

“Iseng apa mau nganterin gue?” Gue berusaha ngegodain dia. Well, degdegan sih asli buat beginiin dia.

“Yaudah gue balik.” kata dia sambil puter balik.

“Ih!” Cuman itu kata-kata yang keluar dari mulut gue!

“Apaan?” Dia nengok ke arah gue.

“Hmm. Gapapa.” Gue ga tau juga gue ngarep apaan kalau dia tetep stay nemenin gue. Gue masih degdegan. Sial! Udah belasan taun gue ga ngobrol sama dia, kenapa masih degdegan aja!

Dia jalan lagi ngedeketin gue. “Gue temenin lu sambil ngabisin baslok, abis itu gue balik.”

“Hmm. Iya.” Bukannya jalan bareng lagi eh dia malah jalan duluan dan ninggalin gue.

Fazli ini adalah mantan gue yang ‘lakik banget’ asli. Tapi kalau dipikir-pikir, perawakan dan sifatnya mirip banget sama Bang Firzy. Sama-sama tegap, tinggi, dan punya muka yang kalau diem aja itu ngeselin-pengen-ditampolin gitu. Mereka sama-sama suka olahraga juga plus temperamen. Ampun dah gue baru sadar, gue selalu berakhir sama cowok yang temperamen begini yak?

Kami berdua duduk di depan ruangan nyokap gue. “Nyokap kapan pulang?”

“Kalau bisa malem ini mah, malem ini. Tapi kayaknya sih besok. Lagi nunggu keputusan dari dokter.”

“Oh, alhamdulillah kalau gitu.”

“Hmm. Lu di mana sekarang, Zli?” Niatnya gue pengen nanya dia kerja dimana sih.

“Di rumah sakit.”

BANGS*T! Oke, ini emang salah gue! “Ish.”

“Ya salahnya dimana?”

“Hmm. Kerja di mana sekarang? Kuliah apa kerja? Itu maksud gue.”

“Gue belom kerja, belom dapet kerja sih lebih tepatnya. Gue ga kuliah, Mi.”

Hmm. Gue ga berniat nyinggung dia. Dia aslinya ketinggalan 1 tahun dari gue karena gue masuk kelas percepatan pas gue SMA. Jadi dia sekarang itungannya adik kelas satu taun di bawah gue. “Terus lu sekarang sibuk apa?”

“Ya ga sibuklah, kan nganggur.”

“KAN DIA GA KERJA DAN GA KULIAH, BODOH! KENAPA LU TANYAIN ITU, BAMBANG!?” teriak gue di dalam hati. “Hmm. Maaf…”

“Biasa aja.”

Kami kembali diem-dieman, ga ngomong sama sekali. Gue liat jam di jam tangan gue, udah hampir jam 9 malem. Ga berasa udah hampir 1 jam gue bareng sama Fazli, walaupun kebanyakan diem. Ini track record banget di hubungan kami.

“Gue balik dulu, udah malem. Temen gue pasti nyariin. Nanti gue dikira mati cuman karena beli baslok.”

“T*i. Apaan dah. Hahaha.”

“Yaudah, salam buat bokap nyokap ya.”

“Kan nanti juga ketemu di rumah…”

“Rumah?”

Oke, gue sadar. Pernyataan gue itu ga cocok. Seakan gue dan Fazli serumah aja. TOLOL EMANG EMI! “Maksudnya, di komplek rumah.”

“Oh iya. Kan rumah kita satu deretan. Gue kalau mau ke portal, pasti mesti lewatin rumah lu dulu kan. Ga mungkin kalau ga ketemu.”

“Iya, Zli…”

“Yaudah, gue balik.”

“Oke. Thanks ya.”

“Lu kan bayar baslok sendiri. Gue ga traktir. Ga usah bilang makasih.”

“Iya ish.”

Dia nengok ke arah gue untuk terakhir kali-nya dan senyum. GUE DEGDEGAN. Gue diem aja terus langsung masuk ke dalem ruangan. Gue ga mau-mau lagi deh disenyumin sama dia. Takut mati gue!

“Kenapa kamu? Abis ngeliat setan?” tanya bokap gue yang lagi duduk di samping nyokap gue sambil ngeberesin barang.

“Lho? Dokternya udah dateng? Kok beberes?” Gue ga ngerespon pertanyaan bokap gue.

“Iya, tadi dokternya ga dateng. Tapi susternya dateng ga lama kamu keluar. Panjang umur dah susternya. Katanya Mama boleh pulang besok. Administrasinya diurus besok pagi. Jadi kamu pulang aja nanti malem, beresin rumah dan nunggu di rumah. Biar besok Mama Papa dateng, rumahnya udah siap. Ini Papa beresin barang-barang yang bisa dibawa pulang---”

Kring. Kring. Kring.

Handphone bokap gue bunyi.

“Angkat dulu aja, Pa… Emi yang lanjutin beberes-nya. Takut berisik Mama sama sebelah kan udah pada tidur.”

“Iya…” Bokap gue jalan ke luar ruangan. Sedangkan gue lanjut beresin barang. Gue ngeliat nyokap gue masih tidur dengan selang infus di kedua tangannya. Satu untuk makan dan satu lagi untuk minum biar beliau ga dehidrasi.

“Cepet sembuh ya, Ma… Mama pasti bisa sembuh. Mama yang kuat ya.” ucap gue sambil mengelus tangan nyokap gue yang terlihat agak biru-biru gitu karena beberapa kali dipindahin infusan.

Ga berapa lama bokap gue masuk ke ruangan. “Mi? Kenapa handphone kamu dimatiin?”

“Hah?”

“Ini Pirji nelepon Papa. Dia malah datengin ruangan rawat Mama yang lama. Kamu ga kasih tau dia tentang ruangan ini emang?”

“…” Duhilah, gue mesti jawab apa??? Eh bentar, kayaknya gue udah bilang sama dia kalau gue pindah ruangan deh! Apa belum ya? Duh lupa!

“Kamu juga katanya handphone-nya mati. Makanya jadinya nelepon Papa.”

CARI JAWABAN! “Handphone Emi error, Pa.” Maaf, Emi boongin Papa.

Bokap gue bantuin gue buat beberes. “Lha? Terus besok ini mau kerja gimana kalau handphone-nya rusak?”

“Besok Emi pergi buat benerin, pas Mama udah pulang.” Gue terpaksa nambah keboongan. Begini nih, kalau udah sekali boong pasti bakalan lanjut HARUS TERPAKSA nambahin keboongan lainnya.

“Yaudah---”

Tok tok tok.

Dan gue tau siapa yang bakalan nongol di depan pintu.

“Firzy…” ucap gue perlahan.


XOXOXO


Gue dan Bang Firzy lagi duduk bareng di tempat duduk yang sebelumnya gue dan Fazli duduk. Gue dan Fazli sebelumnya sempet duduk di sini sambil diem-dieman, kali ini eh giliran gue dan Bang Firzy pun melakukan hal yang sama. Kami sama-sama ga main handphone. Bener-bener diem-dieman.

“Mi…” Dia yang mulai obrolan pertama.

“…” Ga tau kenapa gue pengen diem aja, males jawab.

“Udah makan?”

“Belum.”

“Udah jam segini masih belum makan?”

“Gampang. Kan abis ini pulang.”

“Pulang? Nyokap udah bisa pulang?”

Gue nengok ke arah Bang Firzy. “Udahlah. Nyokap udah berapa hari di sini, Zy? Ya udah dibolehin pulanglah. Kamu aja yang baru dateng kesini.” Gue ga berniat judes. Tapi gue udah kesel banget saat itu ngeliat dia baru dateng pas kami lagi beberes mau pulang. Siapa yang ga kesel kan?

“Aku udah mau dateng dari kemaren, tapi handphone kamu mati.”

“Terus tadi bisa nelepon bokap. Kenapa ga nelepon bokap dari kemaren?”

“Kamu tau sendiri, aku ga suka kalau janji duluan. Terus nanti kalau aku nelepon bokap dari kemaren, jadinya bokap kamu nungguin aku… Akunya ga enak ditungguin begitu.”

“Bokap emang nungguin kamu…”

“Tapi kamunya pasti ga nungguin aku. Kamu pasti ngehindarin aku. Cuman cara kayak begini biar aku bisa jengukin nyokap bokap kamu plus bisa ketemu sama kamu juga.”

Bener juga.

“Mi, ini udah beres. Kamu pulang duluan gih sama Pirji.” kata bokap gue memecah kecanggungan di antara kami.

“Emi pulang sendiri aja nanti maleman.”

“Mau naik apa emang kalau maleman? Emang ada angkot malem-malem ke rumah kita? Mending sama Pirji. Ga banyak kok bawaannya. Bisa make motor mah, ga harus make mobil. Nanti sisanya dibawa Papa besok.”

“Iya gapapa, Om… Kita yang bawa.”

“Pirji kalau mau nginep gapapa. Emi tidur di kamar Papa, Pirji tidur di kamar kamu. Kalau ga keberatan, besok minta tolong jemput Om sama Tante di sini, bisa? Hehehe.”

“Kalaupun ga nginep juga gapapa, Om. Liat nanti aja. Insya Alloh besok bisa bantu jemput Om sama Tante.”

“Kasian aja, kamu mesti pulang pergi terus nyetirin Om sama Tante. Cape banget.”

“Gapapa, Om.”

“Yaudah… Gih buruan pulang. Nanti kemaleman kalian.”

“Iya.” Gue cuman bisa pasrah aja, mesti balik lagi sama Bang Firzy. Gue jalan ke ruangan buat ambil barang-barang gue dan barang-barang yang mau dibawa pulang sama gue. Bang Firzy dan bokap gue ngobrol berduaan di depan ruangan. Entah mereka ngomongin apa.

Satu yang pasti, bokap gue kayaknya kangen banget ngobrol sama Bang Firzy.

“Emi pulang duluan ya, Pa… Kabarin aja kalau misalnya besok butuh Emi dateng lebih cepet.”

“Iya gampang. Handphone kamu coba benerin dulu di rumah, atau nanti kamu ngehubungin Papa make handphone-nya Pirji aja ya.”

“Gampang udah.”

profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaduruk dan 14 lainnya memberi reputasi
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di