CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
BREAKING NEWS! Tidak Ada Perkuliahan Secara Tatap Muka Hingga Akhir 2020
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef3121bc8393a4d224b4e63/breaking-news-tidak-ada-perkuliahan-secara-tatap-muka-hingga-akhir-2020

BREAKING NEWS! Tidak Ada Perkuliahan Secara Tatap Muka Hingga Akhir 2020

JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang tengah melanda dunia saat ini telah membuat aktivitas masyarakat dalam skala besar tidak diperbolehkan.

Berkumpulnya banyak orang-orang dalam satu tempat yang sama menjadi sesuatu yang sangat dihindari, karena memperbesar risiko penularan Covid-19. Kegiatan tersebut, salah satunya ada di bidang pendidikan di semua jenjang.

Jika untuk jenjang SMP dan SMA ada kelonggaran untuk sistem pembelajaran tatap muka untuk zona hijau, beda halnya dengan perguruan tinggi.

Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menetapkan, perkuliahan dilakukan sebisa mungkin secara daring atau online.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim mengatakan bahwa pembelajaran di perguruan tinggi pada semua zona, entah hijau, kuning atau merah masih wajib dilaksanakan secara daring hingga ada kebijakan lebih lanjut.

"Karena keselamatan adalah yang nomor satu, saat ini perguruan tinggi masih melakukan secara online sampai ke depannya mungkin kebijakan berubah. Tapi, sampai saat ini belum berubah, jadi masih melakukan secara daring. Itu adalah keputusan dari Kemendikbud saat ini," Terang Nadiem dalam konferensi video Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Tahun Ajaran dan Tahun Akademik Baru di Masa Pandemi Covid-19, (22/6/2020).

Lebih lanjut dijelaskan Nadiem, meski tahun akademik perguruan tinggi 2020/2021 tetap dimulai pada Agustus 2020 dan tahun akademik pendidikan tinggi keagamaan pada September 2020, pembelajarannya masih harus dilakukan secara daring untuk semua zona.

https://www.sjbnews.co.id/read/FOCUS...gga-akhir-2020

Bagaimana dengan biaya UKT pak? Tolong anak saya ini pak, dua orang yg kuliah biayanya kan mahal emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ceuhetty dan 8 lainnya memberi reputasi
Masalahnya, apakah pembelajaran daring efektif? Gimana nih yang kuliah?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
profile picture
waferastor
kaskus maniac


Tergantung sih, ane pikir gak lah
Kuliah tatap muka aja belum tentu efektif, ini pakek daring,
Yakin banget ane kalo itu gak bakal efektif
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile picture
king.aslan
kaskus addict
Ada yang efektif, ada yang tidak emoticon-Ngakak
Ada dosen yang berusaha memberikan video penjelasan, ada yang tidak memberikan penjelasan berupa video sama sekali emoticon-Ngakak
Untung ada beberapa mata kuliah yang masih bisa dimengerti kalau dipelajari sendiri (dengan link video atau materi singkat), tapi untuk materi yang sulit dimengerti dan dosennya tidak memberikan video penjelasan, waduh
Waduh! emoticon-Leh Uga
profile picture
Nibrashilmy2
kaskus addict
Contoh mahasiswa geodesi...praktikal lapangan mengukur tanah bagaimana kalau online,,harus ada pembimbing dan di lokasi beneran..
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 3 dari 3 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di