CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
BREAKING NEWS! Tidak Ada Perkuliahan Secara Tatap Muka Hingga Akhir 2020
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef3121bc8393a4d224b4e63/breaking-news-tidak-ada-perkuliahan-secara-tatap-muka-hingga-akhir-2020

BREAKING NEWS! Tidak Ada Perkuliahan Secara Tatap Muka Hingga Akhir 2020

JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang tengah melanda dunia saat ini telah membuat aktivitas masyarakat dalam skala besar tidak diperbolehkan.

Berkumpulnya banyak orang-orang dalam satu tempat yang sama menjadi sesuatu yang sangat dihindari, karena memperbesar risiko penularan Covid-19. Kegiatan tersebut, salah satunya ada di bidang pendidikan di semua jenjang.

Jika untuk jenjang SMP dan SMA ada kelonggaran untuk sistem pembelajaran tatap muka untuk zona hijau, beda halnya dengan perguruan tinggi.

Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menetapkan, perkuliahan dilakukan sebisa mungkin secara daring atau online.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim mengatakan bahwa pembelajaran di perguruan tinggi pada semua zona, entah hijau, kuning atau merah masih wajib dilaksanakan secara daring hingga ada kebijakan lebih lanjut.

"Karena keselamatan adalah yang nomor satu, saat ini perguruan tinggi masih melakukan secara online sampai ke depannya mungkin kebijakan berubah. Tapi, sampai saat ini belum berubah, jadi masih melakukan secara daring. Itu adalah keputusan dari Kemendikbud saat ini," Terang Nadiem dalam konferensi video Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Tahun Ajaran dan Tahun Akademik Baru di Masa Pandemi Covid-19, (22/6/2020).

Lebih lanjut dijelaskan Nadiem, meski tahun akademik perguruan tinggi 2020/2021 tetap dimulai pada Agustus 2020 dan tahun akademik pendidikan tinggi keagamaan pada September 2020, pembelajarannya masih harus dilakukan secara daring untuk semua zona.

https://www.sjbnews.co.id/read/FOCUS...gga-akhir-2020

Bagaimana dengan biaya UKT pak? Tolong anak saya ini pak, dua orang yg kuliah biayanya kan mahal emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ceuhetty dan 8 lainnya memberi reputasi
Uang Semesteran Kuliahnya ikut turun dong

Mahasiswa ga dapet fasilitas apa apa kok

Malah mahasiswa ngeluarin duit buat beli kuota
profile-picture
profile-picture
profile-picture
legbail dan 6 lainnya memberi reputasi
profile picture
pandawa5arjuna
kaskus addict
Urusan beginian mah internal kampus yg ngurusin. Coba komporin mahasiswanya buat nuntut biaya ukt turun. Kampus ane aja tembus kok walau cuma kompensasi kuota 150rb/bulan
profile picture
@pandawa5arjuna kalo universitas tempat kuliah ane lebih konyol lg gan. dapet voucher 100rb tapi syarat nya lunasi biaya kuliah satu semester. di tempat ane kuliah bayar nya perbulan gan. nah bisa dapet potongan 300rb tapi lunasin skalian semester depan nya. kan konyol yak.
temen temen mahasiswa kan protes minta potongan karna kondisi begini susah bayar kuliah bulanan juga, banyak yg di phk dan susah bayar kuliah. eh di kash solusinya begitu.
profile picture
pandawa5arjuna
kaskus addict
@sardenbasi beda2 yaa, kampus ane sih uang kuota dipotong pas bayar kuliah. Jadi tinggal dikurangin aja
profile picture
king.aslan
kaskus addict
Iya, fasilitas kampus gak ngga dipakai soalnya
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 4 dari 4 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di