CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
CFD Kembali Ditiadakan Setelah Banyak Dikritik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef2c2a5e83c722213155a9f/cfd-kembali-ditiadakan-setelah-banyak-dikritik

CFD Kembali Ditiadakan Setelah Banyak Dikritik



Setelah tiga bulan ditiadakan, Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) diadakan kembali pekan lalu. Namun usai menimbulkan banyak kritik, CFD diputuskan untuk kembali ditiadakan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta membenarkan keputusan untuk meniadakan kembali CFD.

"Benar, HBKB Sudirman-Thamrin ditiadakan," ujar Syafrin saat dikonfirmasi, Rabu (24/6/2020).

Belakangan gelaran CFD memang menuai banyak polemik karena kerumunan yang dihasilkan. Syafrin sendiri mengatakan 40 ribu orang langsung memadati kawasan itu.

Para peserta CFD itu terdiri dari para pejalan kaki dan pesepeda. Meski pejalan kaki masih lebih banyak, jumlah pengendara sepeda meningkat drastis.

"21.200 jalan kaki masuk tentu ada beberapa juga yang mereka keluar dari gedung gedung sekitarnya itu tidak identifikasi kemudian sepeda sekitar 18.800 (orang)," ujar Syafrin saat dikonfirmasi, Selasa (23/6/2020).

Jumlah ini diperkirakan masih lebih banyak lagi. Sebab, terdapat banyak warga yang memang tidak terdata saat mengikuti CFD.

Selama penerapannya di hari pertama, Syafrin mengakui masih ada sejumlah pelanggaran aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang terjadi. Mulai dari tak menggunakan masker, berkerumun, dan lainnya.

"Kan kita mengimbau untuk warga tidak membawa anak kecil, ibu hamil, lansia orang usia lanjut yang di atas 60 tahun, untuk saat itu kemarin ada beraktivitas di HBKB, tapi masih ditemukan beberapa pelanggaran itu," jelasnya.

Selain itu, ada juga temuan lima orang reaktif terjangkit corona Covid-19 meski belakangan setelah dites swab negatif saat CFD. Segala pelanggaran dan bentuk potensi penularan akan dievaluasi untuk pelaksanaan selanjutnya.

"Itu bakal kami lakukan evaluasi untuk hari ini kita akan laporkan akan laporkan ke ketua gugus tugas sebagai dasar pengambilan kebijakan ke depan," pungkasnya.


SUMUR:
https://www.suara.com/news/2020/06/2...anyak-dikritik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yosrio.id dan 21 lainnya memberi reputasi
jadi sekarang ini sudah new normal apa belum? kadang gw bingung ama aturan dari pemerintah. gw sendiri dari januari #dirumahaja karena males kena masalah belum lagi yang macet sekarang ga cuma jalanan tapi mau masuk toko juga macet karena antri panjang cek suhu badan. mana pelanggan lapak gw banyak yang pulang kampung karena phk sebelum lebaran kemarin. pusing.😭
profile picture
hia82
kaskus maniac


new normal ga berarti bole kerumunan, gan.. ini gabener-nya aneh2 aja nih.. kemarin ganjil-genap, skrg cfd.. duhhh..
profile picture
Ya ini sdh mulai new normal. Kegiatan berjalan dengan menerapkan prosedur2 pencegahan corona, antara lain :

1. pakai masker.
2. jaga jarak.
profile picture
bowox4
aktivis kaskus
new normal, herd imunity entah apalagi setelah ini. pantes jayim rekor adem ayem aja, memang rencananya mau herd immunity kah. koq jakarta ngga mau kalah sama jatim, takut ya kalo di salip jumlah kasus positifnya
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 3 dari 3 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di