CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Do It Yourself /
Why Allah Break Your Heart?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef1ef1bc342bb2c10374b72/why-allah-break-your-heart

Why Allah Break Your Heart?

          ”Kenapa Allah mematahkan hatimu?” Sebenernya sih itu kalimat retoris. Ya, kalimat yang ga butuh jawaban. Tapi entah kenapa masih banyak aja yang nanya begini.
Jadi gini, saat kamu bener-bener udah percaya banget sama orang, udah bener-bener sayang banget sama orang, kenapa terkadang Allah malah mengecewakan kita? Kenapa Allah malah menjatuhkan kita? Kenapa Allah malah menghancurkan kita? Nah, kalo kalian masih berpikir kaya gini, buang aja deh jauh-jauh. Itu salah besar. Allah mematahkan hati kita itu karena Allah sayang sama kita, Allah cemburu sama kita, Beberapa alasan yang mungkin saat Allah mematahkan hati kita itu contohnya:
1) Allah pengen kita selalu inget pada-Nya. Coba deh kalian inget-inget, semenjak kalian sayang banget sama orang itu, apa yang kalian prioritaskan orang tersebut? Bisa jadi jawabannya iya. Sampe hampir setiap saat, hampir setiap kalian ngelakuin sesuatu, kalian ga luput inget orang tersebut. Makanya itu, Allah cemburu sama kalian, Allah pengen kalian balik ke Allah, Allah ngasih kesempatan ke kalian untuk balik ke Allah, Allah masih sayang banget sama kalian
2) Allah pengen kita bergantung hanya pada-Nya. Nah ini nih, kalo kalian udah nyaman banget sama seseorang yang selalu ada buat kalian, selalu ngebantu masalah kalian, selalu bisa ngertiin kalian, secara ga sadar, kalian pasti bergantung sama orang tersebut. Kalian ga ngerti? Itu salah satu bentuk kasih sayang Allah ke kalian lewat orang itu. Jadi tetep, kalian bergantung ke Allah, karena yang ngasih semua itu bukan orang tersebut, tapi Allah. Nah karena kalian jadi bergantung ke orang itu, Allah cemburu ke kalian. Gimana sih rasanya, kalo kalian berjuang buat seseorang, ngasih ini itu ke seseorang, tapi balesannya dia malah berterimakasih dan sayang ke orang lain? Nyesek kan? Hampir mirip seperti itulah ilustrasinya. Jadi inget ya, bergantung tetep ke Allah, karena semua itu Allah adalah rezeki dari Allah untuk kalian.
3) Allah pengen kita berharap hanya pada-Nya. Kalian pasti berharap orang yang kalian sayang itu bener-bener ngebales perasaan kalian dengan perasaan yang sama ataupun lebih. Kalian berharapnya kesiapa? Orang yang kalian sayang kan? Padahal Allah Yang Maha Membolak-balikkan hati manusia, trus kenapa kalian ga berharap Allah yang ngubah perasaan orang itu ke kalian? Kalian berharap orang yang kalian sayang mau ngelakuin apa aja buat kalian, sampe kadang kalian mikir, hanya dia satu-satunya yang bisa bahagiain kalian. Padahal, dia tanpa Allah juga gada apa-apanya, ga guna. Ga bisa ngapa-ngapain. Jadi tetep, kembalinya ke Allah. Makanya Allah matahin hati kita, agar apa? Agar kita sadar, semua ini semata-mata hanya karena Allah.
4) Allah pengen kita percaya hanya pada-Nya. Orang yang kalian sayang selama ini bener-bener ga pernah ngecewain kalian, selalu bisa diandalkan. Tapi, dibalik itu semua, tetep aja karena Allah. Allah sayang ke kalian, makanya ngejagain hati kalian lewat orang tersebut. Tapi apa balesan kalian? Kalian malah lebih mengandalkan, lebih mempercayainya untuk segala hal tanpa meminta pada-Nya terlebih dahulu. Bener ga? Bukannya ga boleh percaya ke orang, boleh, tapi jangan sampe melebihi kepercayaan kita Allah, tetep semua kita prioritaskan ke Allah. Kita pasti punya orang kepercayaan buat  urusan kita, misalnya rekan kerja atau semacamnya, juga untuk privasi kita, tapi itu tidak menjamin, kalo privasi sih, mending bicarain sama Allah aja, lebih aman.
            Jadi sekarang, gimana nih? Kalian udah pada tau kan alasannya? Kalian termasuk orang yang sangat beruntung, kalian harus senang dan bersyukur Allah mematahkan hati kalian, lagian itu untuk kebaikan kalian sendiri juga. Bukankah “Semua yang menurutmu baik belum tentu baik di mata Allah”? Jadi kalian jangan memilih jalan yang menurut kalian baik saja, tapi pilihlah jalan yang meskipun tidak kalian sukai namun diridhoi oleh Allah. Tetep semangat mencari ridho Allah. Semoga Bermanfaatemoticon-Smilie


profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kaskus3010 dan 2 lainnya memberi reputasi
Thread sudah digembok
Iya kadang yg kita oikir baik trnyata salah
profile picture
itulah kenapa kita harus bener-bener hati-hatiemoticon-Smilie
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di