CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / REGIONAL / All / ... / Jambi /
[Coc Reg. Jambi] Camilan Olahan Buah Khas Jambi, Dijamin Bikin Nagih!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eec64ae82d495704a69130e/coc-reg-jambi-camilan-olahan-buah-khas-jambi-dijamin-bikin-nagih

[Coc Reg. Jambi] Camilan Olahan Buah Khas Jambi, Dijamin Bikin Nagih!

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh


Selamat siang Gansist, bertemu lagi di thread ane yang membahas tentang Jambi. Mumpung diberi kesempatan 3 postingan dan semangat nulis masih ada, lanjutt teruuss...

Jika sebelumnya ane bahas tentang candi muaro jambi, candi Hindu Budha terluas se asia tenggara, maka sekarang ane mau bahas tentang camilan enak khas Jambi nih. Buat yang hobi ngemil jangan lupa cobain camilan khas jambi seperti berikut ini!

1. Rambutan goreng



Kebayang ga tuh gimana rasanya gansist? Yang pastinya enak dan gurih. Apalagi rasa asli buah ini manis dan jika ditambahi rempah-rempah pasti makin maknyus. Cara pengolahannya terbilang sederhana loh gansist. Bagian yang digoreng adalah dagingnya saja. Namun, sebelum digoreng daging rambutan dibiarkan terlebih dahulu sampai kering dan setelah kering barulah di beri bumbu. Bumbu yang diberi bisa sesuai selera gansist, bisa asin, manis atau bahkan pedas. Jadi, nanti saat bosan makan buah rambutan secara langsung kita bisa coba buat camilan ini dirumah. Apalagi camilan ini bisa bertahan selama 6 bulan tanpa diberi pengawet. Hebat bukann?

2. Lempok durian



Selain tempoyak, Jambi juga memiliki olahan makanan berbahan dasar durian lainnya. Salah satunya adalah lempok durian ini. Dari nama dan penampilannya saja sudah bikin ngiler nih gansist, jangan sampai ketinggalan buat cobain camilan khas satu ini! Mirip dengan goreng rambutan, pengolahan lempok durian juga diambil dari daging buahnya saja, dan bisa disajikan dengan saus sambal atau cuka khas Jambi. Nyummyyyy!!

3. DOdol nanas



Selain durian, nanas juga merupakan produk unggulan dari Kota Jambi. Jadi, tidak heran jika buah ini dijadikan salah satu bentuk oleh-oleh khas Jambi dengan penyajian yang lebih kreatif. Nanas tidak hanya dapat dinikmati langsung saat matang, namun juga dapat dinikmati dalam bentuk olahan dodol. Cita rasa yang manis dan aroma yang unik menjadikannya cukup laris dipasaran. Selain itu, para petani nanas tidak akan khawatir jika hasil panennya melimpah karena sudah ada kreatifitas pengolahan makanan seperti dodol nanas ini.

Nah, itu dia agan sista camilan khas dari Jambi, kota tempat mengalirnya sungai Batang Hari dengan kekayaan alam yang melimpah.

~
putriramadani12

sumber gambar dan referensidi sini
profile-picture
Laruku07 memberi reputasi
jadi pen nyobain rambutan goreng😋
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di