CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
5 Makan Paling Unik di Dunia, Yang Pertama Terbuat Dari Kantung Sperma Ikan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee84a829a972e7c2234f689/5-makan-paling-unik-di-dunia-yang-pertama-terbuat-dari-kantung-sperma-ikan

5 Makan Paling Unik di Dunia, Yang Pertama Terbuat Dari Kantung Sperma Ikan

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat siang, Agan dan Sista semua. Apa kabar? Semoga selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, ya. Aamiin.



Siapa di sini yang doyan makan? Makan pentol puyuh misalnya. Hayo ngaku! Wkwkwkw. Kalau kamu emang doyan makan-- ralat deh-- wisata kuliner-- coba sebutin makanan apa aja yang udah kamu coba? Makanan unik, ekstrem, mahal, murah, atau makan tradisional milik suku pedalaman?

Nah, hari ini ane 'bawa' list lima makanan paling aneh di dunia, Gaes. Hmm ... boleh dibilang unik juga sih. Buat kamu pecinta kuliner, udah ada yang pernah nyicipin makanan ini?

Oke, gak perlu lama-lama! Ini dia lima makanan paling unik di dunia!

1. Shirako, Jepang



Para pecinta makanan Jepang mana suaranya, nih? Udah pernah nyobain hidangan unik yang satu ini? Jepang memang terkenal dengan olahan ikan dan daging mentahnya, Gaes. Namun, apa pernah ada di benak kalian buat nyobain hidangan olahan kantung sperma ikan?

Yup, Shirako ini terbuat dari kantung sperma ikan. Tepatnya ikan cod. Makanan ini biasa dimakan barengan dengan sushi nigiri atau dicelupkan dalam sake. Namun, buat yang baru pertama kali makan, mungkin lebih cocok bila dimasak dengan gaya tempura, yaitu dengan dibaluti adonan lalu digoreng garing. Heheh, jadilah kantung sperma ikan crispy.

Dari review orang yang udah pernah makan Shirako ini, rasanya yang udah mateng itu ringan, Gaes, dengan tekstur lembut dan creamy. Sedangkan yang mentah teksturnya lebih kenyal dan empuk. Hmm, kira-kira kayak kuning telur mentah gitu.

Katanya juga, Shirako ini mampu mengatasi penuaan dini, jadi cocok nih buat skincare dari dalam para ciwi-ciwi. Hehhe. Selain itu, juga kaya protein dan vitamin B.

Ngiler buat nyoba?

Btw, kalo diliat gambar, bentuknya kayak otak gitu, Gaes. Tapi ini warna putih. Hihihi.

2. Locust, Israel



Ternyata orang Israel doyan ngemil belalang loh, Gaes. Nah, namanya itu Locust, olahan belalang khas penganut paham Kosher. Katanya di sana populasi belalang banyak banget, Gaes. Jadi, orang-orang memburu belalang itu buat di masak.

Locust sendiri disajikan dengan cara digoreng dulu, lalu ditumis menggunakan bumbu rempah. Kata mereka yang udah pernah makan ini, rasanya mirip udang goreng. Hmm, ane jadi penasaran pen nyoba, deh. Wkwkwkw.

Oiya, makanan ini selain 'enak' juga kaya akan nutrisi dan protein.

3. Jellied Moose Nose, Kanada



Kalian pernah ngebayangin, nggak, Gaes, ketika hari raya haji tiba, pas orang rebutan daging, kalian malah rebutan hidung sapi. Pernah nggak?

Nah, di Kanada ada satu makanan yang terbuat dari hidung, Gaes. Bukan hidup sapi, tapi hidung rusa. Cara memasaknya, hidung rusa lebih dulu direbus dalam air bercampur rempah. Selanjutnya, bulu-bulu yang menempel di hidung itu dilepas-- dikuliti kali, ya-- setelah itu direbus lagi sampe lunak. Baru deh setelahnya diiris dan dimasukkan dalam kuah kaldu yang kental seperti jeli. Biarkan beku, lalu hidangkan.

Eh, jadi kayak daging kornet gitu nggak, sih?

Btw, kalian udah ada yang pernah nyoba? Gimana rasanya? Plis komen di bawah!

4. Huitlacoche, Meksiko



Ketika orang Indonesia sedih setengah mati bila buah jagungnya ditumbuhi hama (jamur), maka orang Meksiko menanggapi hal ini dengan cara yang berbeda. Mereka akan gembira sekali, apalagi jagung itu ditumbuhi jamur sampai menghitam, soalnya nanti jamur yang beraroma seperti vanila itu bisa dimasak.

Ya, Huitlacoche merupakan olahan Ustilago maydis (jamur yang menjadi hama jagung). Makanan ini dikenal juga dengan sebutan truffle Meksiko. Rasanya manis. Biasa dimakan sebagai isi quesdilla atau tortilla lipat. Btw, makanan ini ternyata udah dinikmati oleh orang Meksiko sejak zaman dahulu.

Wah, ane jadi penasaran sama rasanya, Gaes. Kira-kira rasanya kek pop corn kali, yak. Manis dan beraroma vanila.

5. Salo, Ukraina



Yang terakhir ini merupakan makanan p pembuka yang terbuat dari lemak babi, Gaes. Biasanya dimakan sebagai isi roti lapis daging, roti gandum, atau cukup dimakan biasa sebagai camilan. Salo ini biasa dimasak dengan rempah seperti garam, bawang merah, bawang putih, lada hitam, dan ketumbar. Katanya makanan ini baik untuk pencernaan dan membantu prosedur detoksifikasi pada tubuh.

Ada yang minat?

Nah, kayaknya segitu dulu dari ane, Gaes! Btw, kalian 'ngiler' sama makanan mana nih? Hmm, tapi untuk teman-teman yang muslim, mungkin tidak dapat menikmati seluruh makanan di atas, ya, Gaes. You know-lah!

Oke, terakhir ane mau bilang, jangan lupa kasih cendol, tinggalin jejak di kolom komentar, dan follow akun kaskus ane, ya. Akun newbie soalnya. 🤣

Sekian

Wassalammualaikum

Sumber foto: Google
Referensi: 1
profile-picture
profile-picture
nona212 dan Richy211 memberi reputasi
Diubah oleh serbaserbi.com
jamur jagung bisa diolah lagi euy, jadi penasaran
profile picture
Emang di Indonesia ada jamur jagung kek begitu juga, Kak?
profile picture
edelweis111
kaskus addict
@serbaserbi.com gatau juga sih gan wkwk emang jagungnya beda ya gan?
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di