CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Penusuk Wiranto Dituntut 16 Tahun Penjara
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee887555cf6c4317f75916c/penusuk-wiranto-dituntut-16-tahun-penjara

Penusuk Wiranto Dituntut 16 Tahun Penjara



Kasus penusukan terhadap mantan Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto sudah masuk dalam sidang tuntutan. Ada tiga terdakwa yang sudah menjalani sidang tuntutan. Ketiganya dituntut dengan pidana yang berbeda.

Terdakwa pertama ialah Syahrial Alamsyah alias Abu Rara. Ia adalah orang yang menusuk Wiranto dengan menggunakan kunai. Peristiwa terjadi di Alun-Alun Menes, Pandeglang, Banten, pada Kamis, 10 Oktober 2019. Saat itu, Abu Rara juga sempat menyerang Pemimpin Pesantren Mathla'ul Anwar, Fuad Syauqi.

GIF

Atas perbuatannya, Abu Rara dituntut dengan pidana selama 16 tahun penjara.

Terdakwa kedua ialah Fitria Diana alis Fitria Andriana. Ia merupakan istri Abu Rara. Pada saat penyerangan, ia turut berada di lokasi. Ia menyerang Kapolsek Menes, Kompol Dariyanto, dengan kunai.

Atas perbuatannya, Fitria Diana dituntut dengan pidana penjara selama 12 tahun.
Kunai, Wiranto

Terdakwa ketiga ialah Samsudin alias Ending alias Jack Sparrow alias Abu Basilan. Ia didakwa hal berbeda dari terdakwa lain.
Ia didakwa melakukan permufakatan jahat, persiapan, percobaan, atau pembantuan untuk melakukan tindak pidana terorisme. Sebab, ia dan Abu Rara berencana untuk menyerang pekerja asing PT Semen Merah Putih (Cemindo Gemilang) pada Juni 2019, serta menyiapkan suatu lokasi untuk tempat 'idad' atau persiapan jihad dengan membuat bahan-bahan bom.

Namun untuk mengeksekusi rencana tersebut, Abu Rara dan Samsudin membutuhkan biaya. Keduanya pun berencana melakukan fa'i atau merampok sebuah toko emas. Rencana tersebut dibahas keduanya 1 minggu setelah berencana menyerang pekerja asing.
Tak dijelaskan apakah rencana merampok toko emas tersebut berhasil atau tidak. Namun jaksa menyebut selanjutnya Samsudin melakukan baiat secara mandiri kepada Pemimpin ISIS, Abu Bakar al-Baghdadi.

Atas perbuatannya, Samsudin alias Jack Sparrow itu dituntut 7 tahun penjara.
Pembacaan tuntutan sudah dilakukan pada 11 Juni 2020 lalu. Sidang dilakukan secara video conference.
Secara terpisah, Kepala Seksi Intel Kejaksaan Negeri Jakarta Barat Edwin membenarkan tuntutan sudah dibacakan. Menurut dia, agenda persidangan selanjutnya ialah pembacaan nota pembelaan atau pleidoi dari pihak terdakwa.
"Kamis tanggal 18 Juni agendanya pleidoi," ujar Edwin saat dikonfirmasi.

https://m.kumparan.com/kumparannews/...cfnEZampC/full

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ardyannputra dan 25 lainnya memberi reputasi
Pelakunya gak sengaja nusuk, harusnya dihukum cuma setahun emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
medi.guevera dan 34 lainnya memberi reputasi
profile picture
MUF0REVER
kaskus addict
njirr, emang kampret dah, harusnya yg nyiram novel juga didakwa hukuman berat tapi ya tau sendiri dah emoticon-Leh Uga
profile picture
yunda.me 
Aktivis Reg. Banyuwangi
gak mau bilang, pisaunya terbang sendiri jadi saya mencegahnya, dan tidak sengaja menusuk emoticon-Leh Uga
profile picture
angelo.ogbonna
kaskus maniac
mau motong mangga pisonya terbang ke arah wiranto emoticon-Ngacir
profile picture
Coba yang penyiram Novel, cuman 1 tahun, alasan nggak sengaja...WTF...Aneh bin ajaib negeri ini...
profile picture
Rotator
kaskus addict
ga usah aneh kek baru keluar dari gua dibohongi pake ayat aja 2 taun bakar wihara 2 bulan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile picture
Ntar Gan pas giliran pembacaan pledoi mungkin bakal ditiruemoticon-Leh Uga
profile picture
rayelba
kaskuser
lgi lewat bawa pisau, eh pisau nya diambil Wiranto trus nusukin diri sendiri
profile picture
dunkersz
kaskus addict
@rayelba anjayy emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile picture
aaa84aaa
Auto Banned
klo pake daster putih bawa meterai, pasti bebas itu
profile picture
pein666
kaskus maniac
Ga keluar kata sakti "ga sengaja" ya? :'(
Coba jampi2 "ga sengaja" nya dikeluarin :'(
Lagipula dia ga sengaja ngerampok dulu, nusuk org lain juga.. Jd ga sengaja ketok palu sekian taun deh pak hakim emoticon-Embarrassment
profile picture
dragunov762mm
kaskus addict
Coba dicek dulu itu jaksanya,
Jangan2 mantan kadrun BSH.
profile picture
aaa84aaa
Auto Banned
@riyadi99 lebih aneh yg pake daster bawa meterai bikin salah, eh malah polisinya yg disuruh minta maaf emoticon-Leh Uga
profile picture
genk10z 
Aktivis Reg. Aceh
emoticon-Goyang

Negeri ketoprak
profile picture
yunda.me 
Aktivis Reg. Banyuwangi
@genk10z kemana aja ente? emoticon-Leh Uga
profile picture
genk10z 
Aktivis Reg. Aceh
@yunda.me jiakaka udah di ubun ubun ni emoticon-Goyang
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 15 dari 15 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di