CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / Computer Stuff /
4 Alasan yang Membuat Orang Upgrade Prosesor PC/Laptop!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed9e5f8e83c725a493b8a4e/4-alasan-yang-membuat-orang-upgrade-prosesor-pc-laptop

4 Alasan yang Membuat Orang Upgrade Prosesor PC/Laptop!

Selamat pagi, siang, sore, dan malam untuk Kaskuser di manapun berada. Gimana kabarnya nih? masih pada sehat kan!
emoticon-Hai emoticon-Hai

Zaman sekarang gak hanya kebutuhan hidup yang meningkat GanSis, tapi kebutuhan akan teknologi juga selalu meningkat. Misalnya komputer/PC, saat ini pengguna PC atau laptop selalu pengen updetan terbaru dari perangkat mereka. Pengguna PC biasanya akan meng-upgrade komponen dari PC mereka untuk ngedapetin performa PC yang mereka inginkan, salah satu komponen yang sering mereka upgrade adalah prosesor. Pun begitu dengan yang punya laptop GanSis, salah satu alasan mereka ganti laptop adalah untuk mendapatkan prosesor terbaru.

Hmmm...kenapa harus prosesor ya? ternyata GanSis, ada beberapa alasan kenapa banyak pengguna PC atau laptop yang mengganti atau upgrade prosesor yang mereka punya:

Untuk kebutuhan multimedia
 

Multimedia yang Ane maksud di sini adalah seperti kebutuhan video dan foto. Untuk mempermudah mereka saat ngedit video dan foto, mereka butuh prosesor yang mumpuni. Prosesor dengan teknologi terbaru tentunya mendukung untuk ngasilin video dengan kualitas terbaik. Selain itu, dengan prosesor yang teknologinya udah up to date, proses render video dan foto pastinya juga akan lebih mudah dan cepat.

Kepentingan gaming

Makin kesini untuk menjalankan game yang berat, gamer butuh pc atau laptop dengan teknologi terbaru. Dan upgrade prosesor menjadi salah satu cara untuk bisa menjalankan game – game berat tersebut. Prosesor yang memiliki teknologi terbaru tentunya juga akan membantu menghasilkan resolusi terbaik pada game.

Sekedar update teknologi

Percaya gak percaya, di antara banyaknya pengguna PC dan laptop, pasti ada yang memilih mengupgrade prosesor dengan alasan hanya untuk update teknologi. Orang yang kayak gini biasanya mereka gak terlalu butuh prosesor baru, tapi karena menganggap itu teknologi terbaru, jadinya mereka memilih untuk ganti prosesor. Hmmm...Agan dan Sista ada yang termasuk ke golongan ini gak?

Ningkatin performa dan kecepatan komputer
 

Nah, kalau alasan yang satu ini, bisa dibilang menjadi alasan utama kenapa orang harus upgrade prosesor di PC atau laptop mereka. Mereka yang lebih banyak beraktivitas dengan PC atau laptop pastinya butuh perangkat dengan performa optimal.

Supaya gak upgrade lagi dalam jangka waktu yang panjang, pengguna PC atau laptop harus pintar – pintar dalam memilih prosesor. Pilih prosesor dengan teknologi terbaru dan bisa support berbagai macam aktivitas. Menurut Ane sih, gak masalah harus ngeluarin duit lebih buat ngedapetin perangkat dengan teknologi terbaru dan bisa digunakan dalam waktu lama. Nah, Intel Core Generasi ke – 10 bisa menjadi pilihan GanSis.

Kenapa Ane bilang gitu, karena Intel Core Generasi ke – 10 bisa digunakan pada laptop yang ukurannya tipis dan ringan. Jadi walaupun memiliki teknologi baru nan canggih, prosesor ini bisa dinikmati pada laptop berukuran minimalis.

Selain itu, dengan prosesor terbaru dari Intel ini, performa laptop atau PC akan menjadi gacor GanSis. Jadi gak bakalan ada yang namanya “lemot”. O iya, Intel juga udah ngebekalin prosesor ini dengan Artificial Intelligence GanSis. Dengan ini prosesor aka bekerja lebih cerdas dan efisien. Adanya AI juga bisa memudahkan pengguna saat ngedit video dan foto.

Dengan adanya AI, proses editing foto jadi lebih gampang dan cepat GanSis. Biasanya untuk memilih objek pada suatu gambar, editor foto harus memotong objek yang dipilih, dan makan waktu yang lumayan lama, nah dengan AI ini, editor hanya tinggal klik objek dan otomatis akan langsung terpilih, gak pake lama GanSis. Gambar yang ngeblur juga bisa diperjelas dengan mudah GanSis. Itu baru sebagian kecil, masih banyak lagi kemudahan yang ditawarkan ama teknologi ini GanSis.

Untuk editor video ini juga sangat ngebantu GanSis. Misalnya, editor bisa dengan mudah ngatur frame yang diinginkan tanpa takut ada gambar yang kepotong. Jadi teknologi ini bisa ngedetect gerak dari video GanSis.

O iya GanSis, AI ini juga bisa deteksi kebisingan pada saat video call loh. Dan juga bisa bikin blur latar belakang kita saat video call. Auto bikin nyaman dan fokus GanSis kalau lagi video call.

Nah, bagi yang beralasan upgrade prosesor untuk urusan multimedia, Intel Gen – 10 ini udah nyediain mesin grafis terintegrasi, yakni Intel Iris Plus. Adanya fitur ini akan membuat proses edit video 4K menjadi lebih mudah dan proses ngedit foto dengan resolusi tinggi juga akan lebih gampang. Selain itu, dengan fitur ini visual game akan menjadi lebih real GanSis, karena resolusinya bisa mencapai 1080p.

Masih ada lagi nih GanSis, daya tarik lain dari prosesor anyar ini adalah konektivitas yang lebih luas. Prosesor ini mampu ngebaca hingga empat port Thunderbolt 3. Ini berarti pengguna bisa menghubungkan lebih banyak perangkat eksternal. Thunderbolt 3 menawarkan bandwidth 8X2 lebih besar daripada USB 3.0. Teknologi ini hadir dengan koneksi paling cepat, dan bisa untuk dock, layar, atau perangkat data. Oh iya GanSis, Intel Gen 10 juga mampu terintegrasi dengan Wi – Fi 6 yang menjanjikan internet lebih ngebut. Wi - Fi 6 hadirkan kecepatan nirkabel hingga 3 kali lebih cepat dari Wi - Fi 802.11ac. Ini akan membuat proses unduh file jadi lebih cepat dan performa yang lebih responsif di semua perangkat terhubung.
emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow

Tuh GanSis, menurut Ane Intel Core Generasi ke – 10 pas banget jadi pilihan untuk upgrade prosesor kalian. Ini bisa dipake dalam kurun waktu yang lama GanSis. Di perangkat laptop sendiri, udah banyak pabrikan yang menggunakan prosesor ini, di antaranya Acer Swift 3 dan Swift 5, MSI GS66 Stealth, HP Spectre x360 13 (2019), Lenovo S145-14IIL 4JID, Asus ZenBook UX534FTC, ASUS S14 S433dan Lenovo S740. Buat ngedapetin perangkat ini Agan dan Sista bisa mampir ke Blibli, JD.ID, dan Tokopedia.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
crazzyid dan 64 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh GENKBOL
masih stuck di prosesor jadul i7-3770k, pengen up prosesor terbaru tapi males ganti mobo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gynomericks dan 6 lainnya memberi reputasi
profile picture
Loh sama procie ane jg itu. Alasan gnti procie baru jg malas gnti mobo. Overall kasih ram ddr3 16gb ma gtx1070 ato ati radeon rx5700xt dah jos buat game jaman now
profile picture
akamamichi
kaskus addict
@solobaric5 masih rata kanan ya? mayan lah walau boros listrik hehehe
profile picture
@akamamichi gak kanan kurang dikit lah gan. yg penting ram jg sekalian di upgrade. kalo gak bottleneck parah. wkkwwk
profile picture
dwidewa
kaskuser
@solobaric5 @akamamichi kalau mau rata kanan resolusi naikin gan, dijamin processor masih punya nafas kok, tapi vga yang bakal kerja keras
profile picture
milktea
kaskus addict
Kasih 1070 atau 2060 SUPER / 2070 SUPER + SSD + 16GB RAM
profile picture
i7-3770 kalo rusak tinggal beli lagi yang tray
Ga perlu ganti mobo jadinya
emoticon-Ngakak
profile picture
@solobaric5 Gan, saya mau nanya nih. Kalau mau pasang pc, syarat kondisi listriknya musti yg seperti apa? Daya listrik rumah sya 900. Tapi tegangannya kayaknya nggak stabil, sebab ngehidupin AC aja bikin tegangan turun. Solusinya dong gan 😭
profile picture
milktea
kaskus addict
@solobaric5 @whydoi pakai stavolt gan. biar tegangan stabil
profile picture
@whydoi betul itu yg di katakan milktea. tp kalo isa sih naekin daya listrik gan. supaya barang2 elektronik laennya awet jg
profile picture
@Melodica.offici ganti tray emang pengaruh ke performance beda ma i7 3770 biasa gan?
profile picture
milktea
kaskus addict
@Melodica.offici @solobaric5 setau gua box atau tray sama aja
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 11 dari 11 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di