CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
[Coc Bisnis] Penerapan Strategi Bisnis Usaha Pertokoan Menuju Kehidupan New Normal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee5e806c82084781218cfe9/coc-bisnis-penerapan-strategi-bisnis-usaha-pertokoan-menuju-kehidupan-new-normal

[Coc Bisnis] Penerapan Strategi Bisnis Usaha Toko Menuju Kehidupan New Normal




Pandemi Covid-19 hingga saat ini belum ditemukan obatnya. Berbagai cara yang dilakukan oleh para pelaku bisnis agar tetap dapat eksis dan bertahan. Mampu menjalankan roda bisnis perekonomian sebagai suatu mata pencaharian bagi keluarganya maupun kesejahteraan karyawannya.

Artikel kali ini saya akan membahas tentang bisnis usaha yang saya lakukan di tengah pandemi Covid-19. Sebenarnya ada beberapa macam jenis usaha yang saya jalankan, namun hanya satu usaha saja yang akan saya ulas.



Tempat usaha yang saya lakukan berada di daerah Kabupaten Kediri terletak di daerah Kandat, usaha ini cukup lama sejak tahun 1990. Menjual berbagai macam alat kebutuhan jahit-menjahit, perlengkapan sekolah, sparepart kendaraan bermotor dan lain sebagainya.

Usaha ini dijalankan oleh saya bersama istri dan satu orang karyawan, setiap hari buka pukul 06.00 - 21.00.

Tujuan kami menjual berbagai macam barang dagangan dengan tujuan untuk mengantisipasi akan perubahan pola kebutuhan masyarakat sekitar.

Spoiler for Contoh Item:


Contohnya seperti sewaktu musim seragam maka banyak para penjahit akan membeli barang kebutuhan yang mereka butuhkan, sedangkan lain waktu di musim awal masuk sekolah maupun ujian biasanya para anak-anak sekolah membutuhkan berbagai macam alat kebutuhan untuk tulis menulis maupun perlengkapan sekolah lainnya seperti topi, baret pramuka, hasduk, buku tulis dan lain-lain.

Di masa pandemi Covid-19 kami mencoba untuk bertahan hingga berlangsungnya fase kehidupan new normal kedepannya.

Untuk mengantisipasi keadaan tersebut kami menerapkan berbagai macam peraturan dengan cara memberikan berbagai macam perlindungan diri. Antara lain:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:




Untuk mencukupi barang persediaan toko kami biasanya memakai jasa layanan daring melalui aplikasi, nanti ada sales dan distributor yang akan mengunjungi toko.

Itulah beberapa strategi yang saya lakukan dengan tujuan untuk tetap mampu bertahan ditengah pandemi Covid-19, semoga kita semuanya tetap dapat bertahan dan diberikan kemampuan untuk melewati fase ini.

Sekian artikel dari saya, atas perhatiannya saya ucapkan Terima Kasih.

Sumber : Pribadi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh amikurnia
keren bet ini mah
bener2 menerapkan protokol kesehatan.. semoga lancar jaya kak bisnisnya emoticon-Smilie
btw gimana nih dampak dari Corona?? jadi sepi kaga?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 2 lainnya memberi reputasi
profile picture
TS amikurnia 
KASKUS Plus
aamiin, alhamdulillah puji syukur Tuhan nggak terlalu berpengaruh mengingat kita juga menjual barang lain jadi bukan 1 jenis barang saja.
profile picture
kicquck 
Education Enthusiast
@amikurnia mantap kak...
dah lama ya usahanya ?
profile picture
TS amikurnia 
KASKUS Plus
@kicquck ya sekitar 30 tahun gan usahanya emoticon-Malu (S)
profile picture
@kicquck @amikurnia udah mateng usahanya itu, pelan pelan nambah item jadi banyak
profile picture
TS amikurnia 
KASKUS Plus
@inyongprimithip @kicquck iya semuanya pasti dari kecil gan.
profile picture
kicquck 
Education Enthusiast
@amikurnia @inyongprimithip weh pantes wkwkw dah 30 tahun sih ya
profile picture
TS amikurnia 
KASKUS Plus
@kicquck @inyongprimithip ya semuanya dr usaha kecil, cuma jasa jahit menjahit aja. semuanya berawalan dari yang kecil.
profile picture
@amikurnia @kicquck siap terima kasih sharingnya
profile picture
TS amikurnia 
KASKUS Plus
@inyongprimithip @kicquck sama2 gan, tetap semangaat emoticon-thumbsup emoticon-thumbsup emoticon-thumbsup
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 9 dari 9 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di