CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
[Coc Bisnis]Ceritakan Pengalaman Bisnis Kalian Selama WFH saat Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed88e2db84088606828015d/coc-bisnisceritakan-pengalaman-bisnis-kalian-selama-wfh-saat-corona

[Coc Bisnis] Ceritakan Pengalaman Bisnis Kalian Selama WFH saat Corona




Selamat Datang Agan Sista emoticon-terimakasih

Selama pandemi menyerang Indonesia, kita diharuskan meminimalisir aktifitas yang dilakukan di luar rumah, namun sebagai manusia pastilah tak lepas dalam memenuhi kebutuhan-kebutuhan yang selalu berjalan setiap harinya, diperlukan berbagai cara baru dan berbeda agar kita bisa tetap survive di tengah wabah Corona.

Untuk para pelaku bisnis, semangat dan ide serta action sangat diperlukan, beberapa tips dan trik seperti berikut bisa diterapkan agar bisnis kita bisa bertahan selama pandemi ini.



1. Jika Memungkinkan, Ubah Produk Menjadi yang Diperlukan

Saat pandemi seperti ini lakukanlah perubahan, karena masyarakat kini tengah berubah. Sesuaikan dengan kebutuhan mereka, misal kebutuhan akan masker, maka para pebisnis pakaian bisa beralih menjadi pembuat masker.

Begitu juga dengan pebisnis di bidang F&B, bisa mengubah makanan yang seharusnya dimakan ditempat menjadi take away atau membuat paket yang bisa dimasak di rumah, kebanyakan orang akhir-akhir ini lebih suka memasak makanannya sendiri. Agan Sista juga bisa menjadi kurir pengantar untuk bahan makanan dengan metode jasa titip di daerah masing-masing.

Untuk pebisnis dalam bidang jasa, katakanlah bidang tarik suara bisa juga melalui digital, gunakan kemampuan bernyanyi agan sista untuk menghibur mereka yang selalu di rumah. Jasa dari para tukang cukur juga pasti sangat diperlukan dan berikanlah pelayanan 'On Call'.

2. Lakukan Promosi
Hal yang tak kalah penting adalah melakukan promosi, tanpa promosi produk/jasa kita tentu saja tidak terlihat oleh masyarakat. Promosi bisa melalui platform digital, berikan pelayanan yang terbaik, temukan DNA bisnis Agan Sista dengan menjawab "Kenapa Saya harus membeli produk/jasa yang ditawarkan", berikanlah keunggulan pada bisnis Agan Sista agar masyarakat lebih tertarik.

3. Manfaatkan New Normal
Pemberlakuan kegiatan baru seperti penggunaan masker, cuci tangan lebih sering, menjaga jarak, pengukuran suhu tubuh, dll akan menjadi hal yang lumrah untuk masyarakat, jadikanlah hal-hal tersebut sebagai nilai tambah dalam produk/jasa Agan Sista, sebagai contoh sebuah restoran maka terapkan pengukuran suhu tubuh sebelum masuk, lalu persilakan untuk cuci tangan, tempat duduk yang berjarak, serta para pelayan memakai masker dan sarung tangan agar menunjukkan bahwa restoran Agan Sista sangat menjaga kualitas makanan yang disediakan.

Lakukan juga untuk bisnis lainnya seperti dalam penjualan produk, berikan bonus sebuah masker kepada para pembeli. Empati dalam berbisnis saat wabah Corona ini sangat berpengaruh positif, bahkan tanpa modal pun juga bisa memberikan kontribusi positif. Katakanlah bisnis Agan Sista sudah memiliki akun sosial media, sudah memiliki pengikut yang lumayan, gunakanlah akun tersebut untuk membantu bisnis orang lain dengan memberikan space untuk mereka promosi secara gratis, kemungkinan yang melirik akun Agan Sista lebih meningkat dan pembelian bisa bertambah.



Agan Sista mungkin juga ada yang banting setir untuk mempertahankan kondisi keuangan atau masih menjalankan pekerjaan & bisnis yang telah digeluti sebelum Corona, ayo Ceritakan Pengalaman Bisnis Kalian Selama WFH saat Corona dan dapatkan hadiahnya
emoticon-I Love Kaskus



Quote:

Quote:


Quote:



*untuk diupload di Instagram peserta

profile-picture
profile-picture
profile-picture
jokoariyanto dan 57 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh muselimah
Gelar tikar dulu emoticon-linux2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arcaraya dan 2 lainnya memberi reputasi
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di