CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ditinggal Lari Oleh Rekan! Pria yang Hendak Curi Motor Ditimpuk Galon dan Diamuk Masa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed64a96eaab2527624746bc/ditinggal-lari-oleh-rekan-pria-yang-hendak-curi-motor-ditimpuk-galon-dan-diamuk-masa

Ditinggal Lari Oleh Rekan! Pria yang Hendak Curi Motor Ditimpuk Galon dan Diamuk Masa


Gambar: Screnshootqn IG


Assalamualaikum

Welcome To My Thread



Hallo, GanSist. Selamat malam. Selamat datang di lapak ane. Bay the way, mohon maaf lahir batin, ya.

Okey, langsung saja. Sejak jaman dulu, dan dari berbagai negara, pencuri atau maling selalu membuat murka banyak orang. Lebih-lebih yang menjadi korbannya.

Apa, sih, faktor utama manusia melakukan tindakan tidak terpuji ini?

Tentu banyak faktor, ya, GanSist. Entah itu karena kebutuhan ekonomi yang tinggi, tidak memiliki pekerjaan, atau memang sudah menjadi kebiasaan mereka (orang-orang pemalas akut). Sehingga, mereka mencari solusi untuk bisa bertahan hidup tanpa harus bekerja keras.

Namun, apa pun alasannya. Mencuri bukan suatu hal yang boleh dilakukan. Selain merugikan orang lain, mencuri juga bisa membahayakan diri sendiri, membuat malu keluarga, dan orang-orang terdekat lainnya.

Di Indonesia, kita kerap menemukan pelaku pencurian motor atau mobil yang tengah terparkir. Tak jarang, pelaku pencurian kendaraan tersebut kedapatan oleh warga atau pemilik barang yang hendak dicuri. Walhasil, pelaku diamuk masa hingga babak belur bahkan meninggal dunia.

But, hal tersebut tidak membuat semua pencuri sadar dan berhenti melakukan aksinya. Mereka tetap melakukan dan mengulangi perbuatan itu lagi dan lagi. Seperti sudah kecanduan, ya, GanSist. Sungguh memalukan!

Nah, baru-baru ini, beredar vidio yang memerlihatkan dua orang pria yang hendak membawa lari motor yang terparkir di depan rumah warga. Salah satu dari pria tersebut melakukan aksinya dengan hati-hati. Sementara rekannya menunggu di atas motor dari jarak yang tidak jauh dari lokasi temannya yang mendekati kendaraan yang hendak dibawa lari.

Beberapa saat, pria itu melihat ke kiri, kanan, depan, dan belakang. Ya, sebagaimana yang dilakukan seorang pencuri. Ia memastikan tidak ada orang yang melihat aksinya. Tanpa ia ketahui, CCTV di depan rumah tersebut mengintainya sejak awal.

Setelah memastikan tak ada yang melihat. Pria itu lantas menaiki motor yang terparkir, dan berusaha menyalakannya. Namun, sayang seribu kali sayang. Belum sempat menyalakan motor, seseorang keluar dari dalam rumah sambil memegang galon kosong. Tanpa basa-basi, dikejarnya pria yang hendak mencuri. Ia pun berhasil menimpuk kepala pelaku tersebut.

Wah! Wah! Daebak (luarbiasa). Beberapa warga lainnya pun ikut mengejar. Pelaku pun tertangkap. Berikut vidionya, GanSist. Cekidot!


Quote:


Nah, kan? Tahu rasa, deh. Sudah gagal bawa lari motor. Eh, kedapetan dan ditimpuk galon pula. Apes benar, Pak! Untuk rekannya yang berhasil kabur, bakal disumpahi, nggak, ya, sama yang sudah tertangkap. emoticon-Leh Uga

Tega-teganya meninggalkan teman sendiri. Rekan tak berakhlak!

Vidio di atas telah dibagikan di berbagai acount media sosial. Baik di twitter, facebook, dan Instagram. Netizen melayangkan berbagai macam komentar. Ada yang hanya menertawai, menanyakan malingnya masih hidup atau tidak, dan masih banyak lagi.

Seharusnya, sebelum melakukan tindakan jahat. Para pelaku baiknya berpikir terlebih dahulu akan dampak dan berbagai kemungkinan yang membahayakan nyawa mereka. Tapi tidak! Yang namanya maling tidak akan berpikir banyak, ya. Mereka hanya berpikir dan yakin akan berhasil. Jika berpikir akan gagal, mereka tidak akan pernah mau bertindak.

Hm, seharusnya ini menjadi motifasi buat banyak orang.

Quote:


Ayoklah, Guys! Mari menjadi manusia yang tidak menimbulka depresi dan amarah untuk orang lain. Jadilah bermanfaat, bukan memanfaatkan. Jadilah pekerja keras dengan cara baik dan halal. Bukan mengambil jalan pintas yang dirasa mudah namun berbahaya dan merugikan.

Baiklah, sampai di sini dulu thread dari ane. Semoga bisa menjadi pelajaran untuk semuanya, agar tidak melakukan kejahatan yang sama atau yang lainnya. See uou anymore, Guys. Jagan lupa rate cendolnya. Bay ... Bay ... emoticon-Big Kiss

Wassalam

Penulis: @darmawati040
Referensi: di sini


Bima, 02 Juni 2020
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 11 lainnya memberi reputasi

bar bar banget. tapi kita memang suka kericuhan
emoticon-Jangan ribut disini emoticon-Jangan ribut disini emoticon-Jangan ribut disini emoticon-Jangan ribut disini


profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
profile picture
TS darmawati040 
Aktivis Reg. NTB


Haha, lagian, napa dah ah, main nyuri ajah emoticon-nyantai
profile picture
krnwn_indigo
kaskus freak
@darmawati040
merekam aksi pencurian menggunakan cctv itu melanggar privasi gak sih
profile picture
TS darmawati040 
Aktivis Reg. NTB
[MENTION]krnwn_indigo[/MENTION] lah? privasi siapa gitu?
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 3 dari 3 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di