CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
AKHIR PENANTIANKU (JILID IV _ 2.0) [TRUE STORY]
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e044c8d8d9b175fd07aa942/akhir-penantianku-jilid-iv--20-true-story

AKHIR PENANTIANKU (JILID IV _ 2.0) [TRUE STORY]

SELAMAT DATANG AGAN SISTA


Halo! emoticon-Kiss

Selamat berjumpa kembali dengan gue dalam rangka melanjutkan JILID IV kemarin yang gue akhiri di tengah alias Mid-season Finale. Udah berasa kayak cerita series bule The Walking Dead, Nancy Drew, etc yak? Hahaha. Karena berbagai pertimbangan, gue memutuskan untuk menyelesaikan di sana. Hapunten ya agan sista! Semoga agan sista bisa memahaminya...

Ga pernah gue lupa untuk selalu ngucapin terima kasih atas dukungan dan apresiasi agan sista selama ini! Makin hari, makin bikin semangat gue aja untuk terus melanjutkan cerita gue ini yang (kayaknya) masih panjang. Hehehe.

Masih melanjutkan tema cerita di JILID IV gue sebelumnya, insya Alloh di JILID IV 2.0 ini gue akan menjawab bagaimana kondisi ibu gue, bagaimana hubungan gue dengan Bang Firzy, bagaimana pendidikan gue, bagaimana pekerjaan gue, dan banyak puzzle-puzzle lainnya yang belum terjawab. Dengan semangat 'tak boleh ada kentang di antara kita' yang tak hentinya diucapkan oleh agan sista, insya Alloh juga gue akan melanjutkan sampai selesai (semoga tanpa hambatan) di thread gue yang ini.

Kembali lagi gue ingatkan gaya menulis gue yang penuh strong language, absurd-nya hidup gue dan (kayaknya masih akan) beberapa kali nyempil ++-nya, jadi gue masih ga akan melepas rating 18+ di cerita lanjutan gue kali ini. Gue berharap semoga agan sista tetap suka dan betah mantengin thread ane ini sampe selesai! emoticon-Peluk

Dengan segala kerendahan hati gue yang belajar dari thread sebelumnya, kali ini gue memohon agan sista untuk membaca juga peraturan mengenai thread ini yang kayaknya banyak di-skip (karena dinilai ga penting), terutama mengenai kepentingan privasi dan spoiler. Semoga dengan kerja sama semuanya, membuat thread ini semakin bikin nyaman dan betah untuk jadi tempat nongkrong agan sista semuanyaemoticon-Malu




Spoiler for AKHIR PENANTIANKU (THE SERIES):


Spoiler for INDEX:


Spoiler for MULUSTRASI:


Spoiler for PERATURAN:




Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 87 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dissymmon08
KISAH TENTANG F: MENCARI KEJELASAN (PART 03)



Sesuai dugaan gue, akan ada respon yang kurang menyenangkan dari temen-temen lama gue di Kampus tentang kemunculan kami kembali dan sikap Bang Firzy yang berubah 360 derajat ini. Pasti akan ada omongan ini itu.

“Mi, masih sama Bang Ija? Denger-denger dia lagi penelitian S2 ya? Siap-siap aja, Mi. Takutnya nih… Takutnya doangan sih. Bukan suudzon atau mensugestikan lu hal negatif… Takutnya, entar lu diputusin lho pas penelitian dan tesis dia beres. Tapi ini selentingan yang ada di Kampus ya. Jangan malah kepikiran terus bilang sama Bang Ija lagi… Yang terbaik aja buat lu doa dari kita mah.”

“Mi, Bang Ija mobil baru tuh? Edan. Enak ya punya pacar udah kerja mapan, cakep, populer, vokalis band, alumni berpengaruh di Kampus, S2 pulak. Ih sempurna bangeeet! Berat ya pasti kalau misalnya lu diputusin sama dia? Hahaha. Tapi nih, kalau Bang Ija ternyata kepengen putus sama lu. Sempetin bilang ya kalau di Kampus banyak yang siap nerima bekasanya Emi yak? Gue rela dah berusaha memperbaiki segala hubungan drama lintas angkatan kita demi dapetin dia. HAHAHA.”

“Masih sama Bang Ija, Mi? Masih mau terus jadi bekingan dan belain Bang Ija seumur idup? Kenapa? Diempanin mobil yak? Atau bangga petantang petenteng berlabel ‘Pacar Bang Ija’ atau ‘Pacar Alumni’? Mi, sadar. Kalau lu udah ga cinta, dia itu salah. Ya tinggalin aja sih… Jangan mau dibodohin sama dia. Terus rela dimanfaatin dulu isi otak lu. Baru entar nangis-nangis diputusin. DIA CUMAN MANFAATIN LU! ASLI!”

Dan dari semua omongan itu, yang paling ga gue duga adalah adanya omongan dari Fani via BBM. Omongan itu dateng di saat tak terduga juga…

“Aku kurang suka pacar kamu yang sekarang. Keliatan jelas manfaatin kamu. Anak-anak juga bilang gitu, bahkan temen sekelas kamu mendadak banyak yang ngomongin kalian lagi. Tapi aku ga mau ikut campur urusan kalian… Aku doain aja, semoga kamu dikasih jalan terbaik untuk hubungan kamu saat ini… Radit juga berpikir yang sama kayak aku.”

Pastinya, semua omongan itu cuman gue pendam dan ga pernah gue bilang ke Bang Firzy. Gue pun ga balesin semua omongan itu. Biar hanya jadi omongan negatif selewat di kuping yang gue harap ga merusak mindset dan pikiran gue dalam making decision terkait masa depan hubungan gue dengan Bang Firzy.

Semoga…


XOXOXO


Quote:


Adela adalah temen gue saat gue diawal Kampus dulu. Dia akhirnya jadi temen deket gue sejak saat itu. Walaupun beda ya antara gue sama Adela dan gue dengan Bimo. Adela adalah temen lama yang demen menggila ketika di awal-awal Kampus. Dia tau hubungan gue sejak gue masih sama Fandi dulu. Bahkan dia tau juga gimana hubungan gue dengan Bimo.

Kami udah lama ga ngobrol dan hanya mengandalkan media sosial, sejak kami sibuk di jurusan masing-masing. Bedanya jadwal kuliah dan kesibukan lain di jurusan bikin kami pun akhirnya ga punya waktu untuk ketemu sama sekali.

Dia akhirnya baru menghubungi gue lagi saat itu, setelah sekian lama ga ngobrol.

Quote:


Dan kemudian gue baru sadar sesuatu. “Kok Adela tau Bang Ija ya?”


XOXOXO


“Emilyaaa! Akhirnya bisa ketemuuu!” kata Adela ketika ketemu sama gue di tempat janjian kami. Dia memeluk gue dan langsung mengajak gue masuk ke dalam. Selain kangen, laper juga kebetulan kedua perut kami. Hahaha.

Gue udah ijin sama Bang Firzy biar ga usah jemput gue ataupun nungguin gue. Tapi karena besok weekend dan rutinitas Bang Firzy adalah nginep di rumah gue selama weekend, dia pun akhirnya menunggu gue di stasiun dekat rumah dia sebelum nantinya kita pulang bareng ke rumah gue. Gue pun meng-iyakan. Karena kalau gue ga ijin dan bilang sama Bang Firzy begitu, dia pasti akan maksa nungguin gue di kantornya atau mungkin ikut sama kami di tempat makan. Dia bener-bener ga pernah bolehin gue untuk sendirian kemana-mana. Aneh banget.

Biar ga mengganggu dan kebetulan gue udah ijin sama Bang Firzy, gue sengaja menyimpan handphone gue di tas. Biar gue bisa fokus juga ngobrol sama Adela, temen deket gue yang udah lamaaa banget ga ketemu. Padahal dulu segitu deketnya gue sama dia.

Kami cerita banyak hal. Masing-masing keluarga kami, masing-masing pekerjaan kami, masing-masing hubungan percintaan kami, dan juga kabar terbaru dari temen-temen deket kami yang lain. Tanpa terasa, udah hampir 2 jam berlalu… Waktu udah menunjukkan jam 7 malam.

Gue tadinya berniat pulang sekitar jam 8 malam soalnya. Gue ga mau kemaleman sampe di rumah. Apalagi kalau janjian sama Bang Firzy begitu, dia pasti sengaja ga makan malem kalau ga ada gue. Biar gue nemenin dia makan malem.

“Mi… Sebenernya gue nemuin lu, ada tujuan lain selain kangen-kangen begini…”

Gue yang baru aja dateng sambil bawa bubur-nya Bamboo Dimsum yang kesekian kalinya nambah pun kaget. Gue duduk di samping dia. “Tujuan lain? Lu mau pinjem duit apa mau nawarin gue MLM, Del? Hahaha.” Ya kan biasanya temen lama mendadak menghubungi kita pas udah kerja ga jauh-jauh dari begituan kan? Wkwkwk.

“Bukan itu, Mi… Enak aje lu! Hahaha.”

“Terus apa?”

“Hmm. Mi… Ini tentang Bang Ija.”

Gue terdiam. “AKU MOHON YA ALLOH! JANGAN BILANG KALAU ADELA INI KORBANNYA BANG IJA YANG LAIN (LAGI)!” teriak gue di dalam hati. “Kenapa sama Bang Ija? Dia ngedeketin lu?”

“EH BUKAN, MI! APAAN SIH???”

“Dan gue baru sadar, kok lu tau tentang Bang Ija ya? Kapan gue bilang kalau gue itu pacaran sekarang sama Bang Ija? Dan MASIH sama Bang Ija?”

“Lu emang ga pernah cerita sama gue tentang Bang Ija ini… Tapi dulu, kita pernah ngebahas kalau lu dideketin sama cowok yang udah jadi alumni kan? Inget ga? Dulu di kosan gue?”

Gue berpikir sejenak. “Emang iya ya?”

“Iya, lu emang ga bilang siapa namanya… Tapi lu minta masukan sama gue. Baiknya lu ngeresponnya gimana?”

“Kayaknya gue pernah begitu. Lupa juga gue...”

“Tapi satu yang gue ingetin sama lu. Lu itu sangat anti buat pacaran sama alumni. Soalnya lu orangnya ga suka sok pamer cuman karena punya pacar alumni. Makanya gue suruh lu pikirin lagi keputusan lu itu. Lu ga kasih tau gue siapa nama alumni yang deketin lu…”

“Terus lu tau darimana kalau nama pacar gue dan alumni itu Bang Ija?”

Adela diem sebentar. “Mi, omongan tentang hubungan kalian berdua itu sampe ke jurusan gue dari pertama kali kalian deket. Bahkan gosip tentang drama yang terjadi di jurusan lu saat kalian di Kampus dulu, itu diomongin di jurusan gue. Dan kagetnya gue saat denger kalau lu masih sama Bang Ija dan lagi dimanfaatin sama Bang Ija.”

Gue kaget. Adela ini adalah fakultas H jurusan AB. Ini gila. Kok bisa?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
dennisCS1 dan 20 lainnya memberi reputasi
profile picture
Brati.klo.ditelusur.di.kampus....bisa ketemu sapa bang.ija ma sapa si emi sesungguhnya ???
profile picture
Brati.klo.ditelusur.di.kampus....bisa ketemu sapa bang.ija ma sapa si emi sesungguhnya ???
profile picture
laynard22
aktivis kaskus
@ariel2057 waaah and amai detektif2 an ya
profile picture
TS dissymmon08
kaskus addict
@ariel2057 Ane sih ga berharap sampe pada berusaha nyari tau Kampus bahkan sampe ke identitas ane... Soalnya itu privasi sih. Tapi kalo emang sampe ada yang niat banget begitu terus udah tau siapa ane bahkan bisa merunutkan keseluruhan jalan ceritanya versi real, buat apa ane tulisin ulang dimari bukan? Hehehe.

Jadi, ane pribadi berharap buat siapapun di luar sana yang mungkin mau seniat itu, ya disimpen aja buat kepentingan sendiri. Di sini biar pada bisa menikmati ceritanya aja... Hehehe
profile picture
TS dissymmon08
kaskus addict
@laynard22 Sama kayak jawaban ane ke agan @ariel2057 di atas ye gan... Semoga bisa bijak aja membacanya hehehe
profile picture
@dissymmon08 Iya Mi...semoga gak ada yang mpe sekepo itu mpe nyari² di kampus itu...tapi klo emang bener ada,,brati tulisanmu bener² menjiwai nya..mpe dia sekepo.itu... dan gue juga berharap si dia itu TIDAK ADA...

Tetep semangat ma Mi....menulis itu SUSAH....komen itu GAMPANG,,, segampang.mencela TS..kenapa begini kenapa begitu...

Padahal siapa.sih.kami² ini para reader,,,,sok.orang paling suci ??.enggak lah..reader ( gue ).. hanya penikmat.cerita
profile picture
TS dissymmon08
kaskus addict
@ariel2057 Semoga ya gan... Biar para TS pada tetep semangat untuk update dengan terjaga privasinya...
profile picture
@dissymmon08 iya sist....kalian para penulis juga punya RL masing²... Keep smile aja ya...hehe
profile picture
TS dissymmon08
kaskus addict
@ariel2057 Makasih support-nya ya gan emoticon-Smilie
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 9 dari 9 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di