CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Nikah Muda Tak Seindah Pandangan Mata
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ecd9cc6c0cad7771b452815/nikah-muda-tak-seindah-pandangan-mata

Nikah Muda Tak Seindah Pandangan Mata

Nikah muda, membahasnya pasti selalu menarik karena selalu ada kontroversi di dalamnya dimana banyak pro kontra yang menyelimutinya. Jika zaman dahulu menikah pada usia muda tidak terlalu dipermasalahkan, maka di masa sekarang nikah muda menjadi sebuah permasalahan tersendiri mulai dari masalah mental yang belum tentu siap, faktor kesehatan bagi mereka yang hamil di usia muda, kekerasan dalam rumah tangga dan hal lain sebagainya.

Credit : twimg.com

Bagi sebagian orang nikah muda menjadi sebuah solusi ditengah banyaknya pergaulan bebas masa kini, namun bagi sebagian orang lain tentunya nikah muda bukanlah sebuah solusi dan justru adalah sebuah problema tersendiri. Maka janganlah heran bila banyak orang yang protes kepada mereka yang melakukan nikah di usia muda. Meski standar umur minimal pernikahan kini telah diubah, namun tetap saja hal ini masih menjadi problema tersendiri di masyarakat ketika seseorang yang belum cukup umur namun melakukan pernikahan di usia yang begitu muda. Hal ini seringkali terliput oleh media massa atau dibahas oleh para netizen di media sosial.

Nikah muda mungkin bisa membuat seseorang terhindar dari perilaku seks bebas dan sejenisnya, akan tetapi hal ini bukan tanpa resiko. Menikah di usia muda bisa saja menimbulkan konflik tersendiri jika memang mental diri belum siap menikah dan menjadi orangtua bagi anak-anak yang dilahirkannya. Nikah muda tak selalu indah saat dilakukan karena nikah muda tak seindah yang dibayangkan, akan tetapi bagi sebagian orang mungkin tak memikirkan hal ini dan nekat menikah di usia muda.

Nikah muda tak seindah pandangan mata, apa yang terlihat dari mereka yang menikah di usia muda dan terlihat romantis belum tentu mereka bahagia dalam menjalani rumah tangganya. Nikah muda bukan pilihan bijak saat ini, terlebih lagi bila nikah muda dibuat konten atau mempengaruhi orang lain untuk menikah di usia muda tentu sangatlah miris. Menikah di usia muda memang kembali lagi kepada keputusan setiap orang bila memang sudah siap secara mental dan kuat dalam menghadapi setiap permasalahan rumah tangga.

Ajakan dari mereka atau kemesraan mereka dalam menikah muda tak seindah yang dibayangkan. Ada banyak hal yang tak terlihat dan hanya bisa dirasakan oleh mereka yang menikah yang tak jarang muncul rasa penyesalan setelah menikah. Untuk itulah bagi mereka yang masih lajang dan belum menikah jangan mudah tergoda untuk segera menikah, fokuskan diri pada hal lain seperti menempuh pendidikan setinggi mungkin atau meraih cita-cita sebanyak mungkin. Hal ini karena bila sudah menikah tak jarang kurang fokus untuk mengejar impian dan cita-cita.

Credit : hipwee.com

Jangan mudah tergoda menikah di usia muda, pertimbangkan positif dan negatifnya bagi diri kita. Jika orang lain bahagia menikah di usia muda belum tentu kita juga bahagia menikah di usia muda. Dari pada fokus ingin segera menikah di usia muda, alangkah baiknya kejar cita-cita dan impian sebanyak mungkin sebelum menikah. Untuk mereka yang menikah di usia muda tak perlu pamer kemesraan ke publik karena itu bisa jadi kontroversi bagi banyak orang terlebih lagi bila dibuat konten yang menghasilkan keuntungan untuk mereka sendiri. Untuk itulah jangan buru-buru menikah dan menikahlah bila kita memang sudah siap secara finansial dan mental. Demikian paparan tulisan ane kali ini, bagaimana pendapat agan dan sista? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan diolah dari berbagai sumber (via google dan inspirasi kehidupan)
Sumber gambar via google images

profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 43 lainnya memberi reputasi
menurut ane sih di angka sekitar 24-26 ideal. nggak ketuaan jadi nanti kalo anaknya kuliah, orang tuanya masih kerja buat membiayai kuliah anak. dan usia segitu nggak terlalu bocah juga, mentalnya udah rada matang. kalo masih terlalu bocah ribet juga ngurusinnya.
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
profile picture
raja1998
kaskus addict
tp ya itu gan takaran org untuk masing2nya dewasa beda222 makanya kt banyak liat kasus aneh2 soal pernikahan artis ya, ada yang baik ada yang buruk mereka jadi contoh
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di