CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ecd2ffb349d0f7534532c22/typo-bikin-malu

Typo Bikin Malu...

Hai.. Hai.. Para penghuni kaskus...

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..


Met pagi.. Siang.. Sore dan Malam...



Kali ini Gw mau bahas Typo (Typographical Error) bahasa gaulnya Salah ketik.. Kalo gw sih biasa bilangnya jempol keserimpet... Buahaha emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin


Typo ini sangat sangat bahaya Gan Sist sebenernya.. Karna bisa membuat kesalahpahaman kata yg begitu menohok.. emoticon-Hammer emoticon-Hammer

Dan Typo sendiri terjadi bisa karna beberapa Faktor.. Misalnya.. :

1. Jempol nye obesitas..
Wajib diet jempol.. Kalo ga mau diet.. Serut biar runcing dikit.. Hahaha (please.. Jgn dilakukan)

2. Ngetik berkecepatan 120kata/detik.
Buru-buru banget ngetiknya.. Kayak sales di kejar target... Calmdone aje..

3. Antara jempol dan otak ga sinkron.
Ngaruh juga nih.. Otak nyuruh pencet A.. Yg dipencet jempol malah S.. solusinya ajak bae'an aja.. Xixi

4. Ngantuk
Kalo ini sih solusinya tidur.. Jgn maksain ngetik wkwk

5. Pake aplikasi Keyboard alay
Hayoo siapa yg punya aplikasi keyboardnya bercorak corak.. Hurufnya kecil kecil ga jelas.. Cepet ganti yang biasa aja biar ga typo terus..

Nah itu hal-hal yang bisa menyebabkan Typo... Tapi percayalah.. Semua itu tidak akan terjadi jika kita ga kepedean.. Merasa nulisnya pasti benar.. Kalo kita cek dulu masih bisa di koreksi sebelum dikirim.. Ya khaaaannn.. Ttsaaahhhh.. #kibasrambut

Biasanya nih GanSist.. Typo sendiri terjadi ketika kesalahan pencet huruf yang berada disebelahnya.. Dan jarang terjadi jika typo nya jauh dari huruf yang dimaksud..

Contoh Typo yang menimbulkan kesalahpahaman dan arti kata yg berbeda... :

Quote:


Quote:


Quote:


Dah segitu aja ah contohnya.. Dan TS yakin.. Masih banyak Typo Typo yang GanSist lakuin.. Boleh di share dimari..

Akhir kata.. Salam jempolemoticon-Hammer2

By. Rie


profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh aryanti.story
Balasan post Bgssusanto88
@aryanti.story sist maksudnya bukan gan emoticon-Blue Guy Bata (L)
Jangan dikira kategori jempol kapalan yaemoticon-Ngakak
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di