CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pendaftaran Gelombang 4 Prakerja Tidak Ditemukan, Ada Apa?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eccd00110d29518f63cfdbe/pendaftaran-gelombang-4-prakerja-tidak-ditemukan-ada-apa

Pendaftaran Gelombang 4 Prakerja Tidak Ditemukan, Ada Apa?



Jakarta, CNBC Indonesia - Manajemen Pelaksana (Project Management Officer/PMO) program Kartu Prakerja mengatakan, pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang keempat belum dibuka hari ini.

Direktur Komunikasi Manajemen Pelaksana Prakerja Panji Winanteya Ruky mengatakan, tidak seperti yang sudah dijanjikan sebelumnya, pendaftaran Kartu Prakerja yang seharusnya dibuka hari ini, Selasa (26/5/2020) urung dilakukan.

Alasan pendaftaran Prakerja gelombang 4 belum dibuka karena Komite Cipta Kerja yang bertanggung jawab penuh terhadap pelaksanaan program Kartu Prakerja masih melakukan evaluasi.

"Saat ini belum dibuka pendaftaran gelombang 4. Komite Cipta Kerja masih mengevaluasi pelaksanaan gelombang 1-3," kata Panji kepada CNBC Indonesia, Selasa (26/5/2020).


Pembukaan pendaftaran gelombang 4 sendiri, kata Panji juga belum bisa dipastikan kapan akan dibuka. Yang jelas, saat ini evaluasi masih dilakukan.

Adapun untuk penerimaan peserta Prakerja di gelombang 4, kata Panji pemilihan dan penetapan peserta masih akan dikerjakan oleh PMO sesuai dengan Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Permenko) Nomor 36 Tahun 2020 tentang Pengembangan Kompetensi Kerja melalui Program Kartu Prakerja.

Pemilihan peserta program Kartu Prakerja pun, kata Panji akan dipilih berdasarkan usulan dari berbagai Kementerian dan Lembaga Pemerintah.

"Penetapan peserta oleh PMO berdasarkan Permenko. Penetapan peserta berdasarkan masukan-masukan dari lembaga pengawas pemerintah," ujar Panji.

"Saya akan umumkan pendaftaran Prakerja gelombang 4 jika sudah ada. Kami menunggu arahan Komite Cipta Kerja," kata Panji melanjutkan.

Untuk diketahui, jumlah peserta gelombang pertama sampai ketiga totalnya sekitar 680.922 orang, di mana pada gelombang pertama terdata 168.111 orang yang mana sekitar 161.512 adalah korban pemutusan hubungan kerja (PHK).

Sedangkan jumlah peserta gelombang kedua ada sebanyak 288.154 orang, di mana sekitar 132.642 orang merupakan korban PHK. Selanjutnya jumlah peserta gelombang ketiga ada 224.657 orang, yang mana sekitar 98.184 merupakan korban PHK.

sumur

https://www.cnbcindonesia.com/tech/2...emukan-ada-apa
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Byk yg nanya kok tiba" minta pendaftaran rekening, kirain udh masuk . . Tau" prank . . .wwkwk
profile picture
Mr.Zham
aktivis kaskus
Termasuk ane gan.... Hahaaa....
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di