CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Youtuber, Pekerjaan Impian Masa Kini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec87fe2facb952721127714/youtuber-pekerjaan-impian-masa-kini

Youtuber, Pekerjaan Impian Masa Kini



Tak dapat dipungkiri bahwa jaman sudah berubah. Teknologi semakin berkembang dan banyak hal sudah bergeser dari tempatnya semula.

Contohnya saja pekerjaan. Jika dulu ada guru bertanya apa cita cita siswanya maka paling murid akan menjawab dokter, polisi, presiden atau semacamnya namum sekarang tidak lagi.

Pernah saya melihat sebuah meme yang agak menggelitik yang isinya kira kira begini :

Ada seorang kakak yang bertanya pada adiknya (perempuan) tentang cita citanya dan si adik menjawab : aku mau gedein T*T*K ajalah biar bisa jadi artis bigo

Sungguh jawaban yang spektakuler menurut saya namun sedikit banyak ada kebenaran di dalamnya.

Youtube. Siapa yang tak tau tentang website yang satu ini dimana kita dapat mengupload video dan orang lain akan menontonnya. Uniknya ternyata konten kreator dibayar dan bayarannya pun tidak main main.

Mari kita ambil contoh si king of youtube Atta halilintar dengan 22 juta subscribernya. Meski tak pernah memberi tahu secara jelas jumlah pendapatannya tapi pendapatan Atta perbulannya dikira kira dapat mencapai 260 ribu dolar atau nyaris mencapai 4 M dengan kurs hari ini.



Siapa yang tak mau dapat milyaran perbulan? Kesuksesan para youtuber ini pun menginspirasi banyak orang untuk menjadi youtuber juga.

Namun ternyata tidak segampang itu. Butuh usaha, kerja keras, waktu dan kreatifitas untuk menjadi youtuber terkenal.

Umumnya saya melihat ada 4 golongan youtuber di youtube. Golongan pertama adalah golongan orang orang yang memang punya bakat dan kemampuan untuk dipamerkan. Contohnya saja gitaris alip_ba_ta yang kemampuannya sudah diakui dunia. Orang orang seperti ini bisa meraih kesuksesan berkat kemampuan mereka sendiri.



Golongan kedua adalah orang orang yang tak punya kemampuan sehingga harus memanfaatkan popularitas mereka yang punya. Contohnya adalah video reaksi. Mari ambil contoh video alip_ba_ta. Saya banyak melihat orang orang yang memasang ekspresi saat mendengarkan permainan bang alip. Meski sebenarnya ekspresi mereka itu tidak penting, gaje dan bahkan mengganggu namun popularitas bang alip membuat video video semacam ini laku. Terlebih karna bang alip sendiri sangat di overproud oleh netizen indonesia.



Golongan ketiga merupakan orang yang ingin mendapatkan uang secara instan. Video video yang mereka hasilkan misalnya video kontroversial dan klikbait yang lebih difokuskan pada jumlah view dibanding isi konten. Contoh yang terkenal adalah video prank yang sebenarnya settingan. Anda pasti taulah siapa saja orang orang semacam ini.



Lalu golongan keempat adalah orang orang gabut yang nggak tau mau ngapain, orang yang pamer kekayaan atau pamer ketololan. Jujur saya sampe sekarang nggak ngerti apa yang merasuki mereka.



Jujur tak ada yang salah dari menjadi youtuber. Selama anda bisa mempertanggungjawabkan perbuatan anda maka silahkan saja. Meski demikian banyak sekali cara cara youtuber yang menyimpang demi mendapatkan view.

Kenal kimi hime? Kenalan dimana? Kalau agan pernah melihat video kimi hime maka pasti tau kan you-know-what nya kimi hime? Sekarang coba bayangkan jika ukuran you-know-what nya kimi hime hanya sepersepuluh dari aslinya. Apa menurut anda jumlah view videonya akan sebanyak itu?



Kimi hime menggunakan you-know-what nya sebagai senjata untuk meraih viewer. Apakah itu salah? Tidak. Yang salah adalah penonton yang mau saja terjebak akan hal itu (saya termasuk)

Tak sedikit youtuber yang seperti kimi hime ini. Segala hal dimanfaatkan demi view dan sikap tersebut semakin menjerumus ke arah yang buruk. Mempertontonkan aurat, mengumbar kekerasan hingga bullying berujung permintaan maaf dan masuk penjara. Semua dilakukan untuk tak lain dan tak bukan demi uang.

Percayalah, mendapat uang secara instan tidak akan berujung dengan baik. Sekali kau mendapatkannya kau akan semakin ingin lebih dan lebih dan tanpa sadar kau sudah menghalalkan segala cara untuk mendapatkan uang.

Sekali lagi menjadi youtuber tidaklah salah namun pertanggung jawabkanlah apa yang kau lakukan dalam video tersebut. Mengejar uang juga tidaklah salah namun tetaplah qonaah dan tidak berlebih lebih.

sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kageninja dan 17 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ih.sul
modal toket doank bray
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
profile picture
TS ih.sul 
KASKUS Plus
toket is greatest weapon for a woman
profile picture
r1pper
kaskus addict
@ih.sul what about meki bray,
profile picture
TS ih.sul 
KASKUS Plus
@r1pper anygirl has a meki but not all girl has a toket
profile picture
r1pper
kaskus addict
@ih.sul kalau oplas g mana bray
profile picture
TS ih.sul 
KASKUS Plus
@r1pper selama tidak disentuh itu tetap indah
profile picture
r1pper
kaskus addict
@ih.sul wah banyak tau ya ente bray masalah beginian
profile picture
TS ih.sul 
KASKUS Plus
@r1pper lah, namanya nulis artikel ya harus penelitian dulu lah
profile picture
r1pper
kaskus addict
@ih.sul nulis apaan nih
profile picture
TS ih.sul 
KASKUS Plus
@r1pper sebenarnya saya sering nulis cerita xxx
profile picture
r1pper
kaskus addict
@ih.sul wah, sangat membanggakan Bray
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di