CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Habib Umar Abdullah Assegaf Baku Hantam Dengan Petugas PSBB, Habib Kok Gitu?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec7defc82d495342c615032/habib-umar-abdullah-assegaf-baku-hantam-dengan-petugas-psbb-habib-kok-gitu

Habib Umar Abdullah Assegaf Baku Hantam Dengan Petugas PSBB, Habib Kok Gitu?





Gelar Habib memang bukan sembarangan orang yang bisa menyandangnya, di Indonesia sendiri yang memiliki gelar Habib adalah orang-orang yang masih memiliki darah dengan nabi Muhammad SAW.

"Keturunan Nabi Muhammad itu ada dari Sayyidina Husein disebut Sayyid dan Sayyidina Hasan yang disebut Assyarif"

Tapi menurut Ketua Dewan Pimpinan Rabithah Alawiyah, Habib Zein bin Umar bin Smith tidak semua keturunan rasullullah dapat dipanggil Habib. Dilihat dari tingkah prilakunya sesuai atau tidak dengan akhlak yang baik, karena mereka ini akan menjadi panutan bagi masyarakat.



Saat ini panggilan habib nampaknya menjadi akrab di telinga, marga-marga yang berasal dari keturunan Yaman Selatan berawal dari Imam Ahmad Bin Muhazir yang keturunannya banyak terdapat di asia tenggara. Termasuk di Indonesia yang berawal dari Al-Imam Jamaluddin Husain kerap disebut syekh Jumadil Kubro yang cucunya nanti bergelar wali songo yaitu sunan ampel.

Tapi ketika semua keturunan Rasull mendapatkan gelar habib, maka cerminan akhlaknya yang dilihat. Ketika bumi dipijak disitu langit dijunjung, ketika para habib tiba di Indonesia seperti Maulana Ahmad Rahmatullah bin Ibrahim Zainuddin Al-Akbar bin Syekh Jumadil Kubro kerap disebut sebagai Sunan Ampel mengubah nusantara menjadi lebih Islami.





Bagaimana caranya? Master plan yang dirancang oleh Syekh Jumadil Kubro adalah menjunjung tinggi hukum yang berlaku ditanah yang ia tempati simplenya keturunannya memerankan diri seperti pribumi di tempat mana pun ia berpijak. Mereka berasimilasi dengan suku-suku yang ada di nusantara tanpa melawan mereka, sudah pasti hukum kerajaan nusantara saat itu mereka patuhi.

Tokoh penyebar Islam dinusantara selain sunan kalijaga ternyata masih keturunan Abdullah Azmathkhan (Keturunan Alawiyin yang bermukim di India) dari jalur Syekh Jumadil Kubro. Yang menarik lagi dan jarang kita ketahui syekh Jumadil Kubro sendiri selain dari Yaman nyatanya masih ada keturunan China. Maka banyak para ahli sejarah yang mengatakan Walisongo itu China Muslim.

Oke pelajaran sejarah singkatnya selesai ya! Bagaimana dengan keturunan habib di masa sekarang?



Terlebih Habib Umar Abdullah Assegaf yang dihormati banyak orang di Pasuruan, karena beliau pengasuh Majelis Maulid Watta'lim Roudhotussalaf, Bangil, Pasuruan.

Namun kenapa terjadi cekcok dengan petugas PSBB, kenapa malah mendorong-dorong bapak satpol PP dan Polisi yang menyuruhnya putar balik ingat Surabaya zona merah covid-19, berkaca pada kharismanya walisongo nampaknya tidak terpancar pada keturunan Rasull di zaman modern. Akhlak untuk mentaati aturan hukum di sebuah wilayah yang ditempati tidak dilakukan, kenapa tidak terang-terangan membuat makar saja? Kalau hukum di Indonesia sudah tak dihormati.

Memang PSBB di Indonesia serba mencla mencle, social distance tidak merata. Pemerintah seakan bingung apa yang ingin diterapkan, kesehatan nomor satu ekonomi berantakan sebaliknya pun demikian. Apalagi aturan PSBB ini juga ada keanehan, di dalam mobil pribadi bersama istri atau anak di depan kok juga dilarang. Lah mereka satu rumah, apalagi tidur bareng peraturannya terkadang bikin kita bingung sendiri.

Tapi peraturan ya tetap peraturan sudah disahkan oleh negara apa dengan adanya gelar habib lantas bisa berbuat semaunya, seenaknya, seakaan dunia tunduk dikakinya apakah itu yang dilakukan Rasullullah?

Apa sebenarnya kesalahan Habib Umar, saya kutip dari media agar tak ada dusta diantara pembaca!

Quote:



Hingga saat ini belum ada klarifikasi dari Habib Umar kenapa ia marah besar, hingga terjadi dorong-mendorong terutama dengan bapak satpol PP yang sedang menjalankan tugas. Hingga pak satpol pp terprovokasi dan mengeluarkan jurus untuk berkelahi dengan sang Habib.





Namun Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan bersilaturahmi ke kediaman Habib Umar di Bangil, Pasuruan, untuk mediasi setelah bersitegang di Pos Check Point Exit Tol Satelit. Terjadi silaturahmi yang berujung damai, tapi bagaimana bila ini terjadi pada orang awam seperti di Bogor?

Yang terpenting adalah kedamaian, setiap kepala harus mau menunduk menekan emosi. Tanpa harus menyudutkan pihak tertentu, karena bila saja ada pihak yang terluka baik itu kedua belah pihak bisa terkena pasal penganiayaan. Setidaknya sikap saling menghormati harus dijunjung tinggi.

{thread_title}


Terlebih di bulan ramadhan harus saling maaf memaafkan, jangan sampai nantinya kejadian yang sama terulang kembali. Dinginkan hati, dinginkan kepala, indahnya kalau saling mengerti.

Puasa adalah untuk meredam nafsu amarah, nafsu lapar, nafsu yang membuat pikiran kita jadi dangkal. Untuk itu renungkan diri kita, apakah jabatan, pangkat, gelar sudah membuat hati kita menjadi buta? Semoga saja tidak, karena akhir zaman semakin dekat. Banyak fitnah yang terjadi, Ibnu Rusyd pernah berkata "Jika ingin menguasai orang bodoh, bungkus yang batil dengan agama”.





Videonya diatas ini gan

Saya, c4punk see u next thread.




emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik, klik, klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





GIF







profile-picture
profile-picture
profile-picture
yanka555 dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
maaf, no SARA ya, tapi apapun agamanya, orang yang melawan petugas hanya karena ditegur itu kurang ajar. kita mestinya jadi teladan yang baik buat orang lain, apalagi kalo berstatus pemuka agama, tambah lagi agama mayoritas di negara.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
profile picture
TS c4punk1950... 
KASKUS Plus
thats right bro..
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di