CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Terbongkar! Koperasi 212 Ternyata Penipu, Ditutup Oleh OJK
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec896e928c9912f017b9e93/terbongkar-koperasi-212-ternyata-penipu-ditutup-oleh-ojk

Terbongkar! Koperasi 212 Ternyata Penipu, Ditutup Oleh OJK

Baru-baru ini satgas Waspada Investasi menemukan dan menutup 50 aplikasi Koperasi Simpan Pinjam (KSP) yang melakukan penawaran pinjaman online ilegal atau fintech ilegal. Kegiatan ini tidak sesuai dengan prinsip perkoperasian.
Ketua Satgas Waspada Investasi, Tongam L. Tobing, mengatakan penggunaan aplikasi Koperasi Simpan Pinjam ilegal itu bertujuan untuk mengelabui masyarakat seakan-akan penawaran pinjaman online itu memiliki legalitas dari Kementerian Koperasi.
Tindakan tegas yang dilakukan OJK ini mendapat sorotan dari netizen, apalagi setelah melihat daftar koprasinya terdapat Koperasi Syariah 212.


Netizen pemilik akun @_digeeembok mengingatkan OJK bisa mendapat stempel “musuh agama” dari gerombolan kadrun karena menutup usaha para pemegang kunci surga tersebut.
“Berani banget TUTUP KOPERASI SYARIAH 212. Gak takut dibilang musuh agama?”



“Ditaruh urutan pertama lagi. Fix OJK musuh umat muslim,” ujar @_digeeembok lagi.


Cuitan @_digeeembok itu kemudian mendapat komentar dari pengguna twitter lainnya.
@AdhiastaA: Jiah… Auto bubar dah 212nya
@jeremy75005798: Makin terlihat anjing” cendana itu selalu ingin bikin negara chaos
@Vearsmansyach: Gawat kalo @ustadtengkuzul tau, pasti narasi provokatifnya seperti ini : “OJK sudah disusupi PKI yang tidak senang bisnis berbau Syariah, saatnya melawan”.
@three_ar_e: Ternyata 212 doyan Riba!!!
@maspieDoank: Lumayan bro 15%, deposito bank konvensional aja gak nyampe segitu?


https://www.melekpolitik.com/2020/05...utup-oleh-ojk/

Ternyata oh ternyata
profile-picture
profile-picture
profile-picture
turkusuma dan 51 lainnya memberi reputasi
Kalo ga jualan agama ya nipu...


emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jeffm12 dan 49 lainnya memberi reputasi
profile picture
kily89
kaskus geek
Lebih tepatnya nipu dengan jualan agama
profile picture
@kily89 salah sendiri goblog
mau2nya d tipu agama 😂😂😂
profile picture
kily89
kaskus geek
@carlito256gmail gw sih ga ketipu sama agama itu.
profile picture
@kily89 mksd ny umat2nya broh
bkn elunya
profile picture
@kily89 @carlito256gmail
Ah...gk kaget..
Apapun lah yg sariah or kilapak soal UUD juga di akhir tujuan,
profile picture
@7pendek1panjang @kily89 mreka mah incerannya dapet jatah d kementrian / minimal masuk politik
dan mreka sukses kan
terbukti tu wapres klo bkn 212 apa cona
wong demo ahok
dan banyak pendukung ahok yg denial bersikukuh klo si amin tu bersih 😂😂😂😂
padahal d blakangny jualan agama paling kenceng (kang stemple)
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 6 dari 6 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di