CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Inilah Camilan Selama Self Quarantine yang Wajib Dicoba! Mudah dan Praktis!!!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec2625c68cc951890158064/inilah-camilan-selama-self-quarantine-yang-wajib-dicoba-mudah-dan-praktis

Inilah Camilan Selama Self Quarantine yang Wajib Dicoba! Mudah dan Praktis!!!


Sumber Gambar

Sudah dua bulan, berdiam diri di rumah😥. Menghentikan rutinitas😟, membatasi aktivitas😫, menahan interaksi sosial tanpa batas😧. Kejenuhan😩 dan kebosanan😑 pasti melanda diri di antara hari-hari libur ini😷. Kemalasan dan rebahan sudah menjadi kegiatan yang bersifat kausalitas. Magnet kasur yang sangat kuat membuat diri tak kuasa menolak kegiatan yang saat ini berguna bagi nusa dan bangsa😇. Yaps, rebahan😈.

Saat ini, rebahan menjadi bakat nyata mayoritas orang. Apakah Agan Sista juga termasuk kaum rebahanemoticon-Betty? Semoga tidak 100% kaum rebahan, yaa😄. Karena #dirumahaja jangan buat diri meringkuk dalam nikmatnya rebahan😋. Karantina diri jangan sampai buat otak jadi mati😫. Maksudnya, terlena dalam kemalasan selama #dirumahaja bisa buat otak kita juga malas berpikiremoticon-Request. Padahal harusnya kita bisa menciptakan ide-ide kreatif untuk mengisi waktu luang jadi produktif😉.

Nah, Agan Sista lebih memilih jadi kaum rebahan😩 atau kaum pahlawan😇emoticon-Betty? Harus jadi kaum pahlawan, yaa😉. Lha, kok jadi kaum pahlawan, perang dong emoticon-Bingung? Iya, Gan Sist. Kaum pahlawan maksudnya, kita jadi pahlawan untuk diri sendiri dengan memajukan diri melalui pengembangan kreativitas selama self quarantine iniemoticon-I Love Indonesia.

Selain untuk diri sendiri, pastinya harus untuk orang lain juga, kan😆? Hal itu dapat dilakukan dengan menginspirasi dan memotivasi orang lain dengan karya💡, aktivitas positif: kegiatan sosial (berbagi online🌐📱) dll, atau self improvement➰ yang dapat dishare. Sehingga orang lain mendapatkan positive vibes dari kita dan terajak untuk melakukan sesuatu yang berfaedah jugaemoticon-Angel. Jadi, meminimalisir kaum rebahan dan membawa ibu pertiwi ke arah yang lebih baik😉emoticon-Maaf Aganwati.

Kata siapa social distancing📐 buat suasana jadi boring😕? Justru banyak aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan, lhoemoticon-Angel. Selama #dirumahaja, ada yang jadi chef🍳 dadakan juga gak, nih😆? Pasti banyak yaa😀, bahkan hampir semua orang jadi hobi memasak, termasuk akuemoticon-Malu. Terbukti dari banyaknya cooking videos di media sosial akhir-akhir ini. Karena gak mau ketinggalan😌, aku pun mencoba membuat camilan kekinian yang praktis dan ekonomisemoticon-cystg.

Camilan ini sangat populeremoticon-Motret karena sudah banyak orang yang membuatnya selama #dirumahaja. Camilan dessert yang satu ini sudah menjadi ikon oleh-oleh khas Bali🌊. Yups, pie susu😄. Pasti di antara Gan Sist semua ada yang pernah coba buat, kanemoticon-Betty? Karena camilan ini bisa dibuat dengan mengandalkan teflon yang dimiliki mayoritas orangemoticon-Request.

Nah, kali ini aku akan membuat pie susu teflon rasa coklatemoticon-Ultah. Yaelah harus pake coklat batang🍫 dong? Gak perlu. Tapi, pakai coklat bubuk yang sudah familiar dan mudah ditemukan di warung dekat rumah😇. Pastinya ekonomis. Yuk, langsung meluncur🚀emoticon-Ngacir2.


Spoiler for How to Make Pie Susu Coklat:


Sebelumnya, aku juga sudah dua kali membuat. Percobaan pertama hasilnya seperti ini👇.

Tekstur adonan kulit pienya sama seperti pie susu coklat di atas. Kalau mau membuat rasa original, coklat bubuk dan susu coklat bubuknya tidak usah dipakai. Pokoknya variasi rasa kulit pie dan flanya sesuaikan saja dengan selera Gan Sist. Bisa full rasa original, kulit pie original dengan fla coklat, kulit pie coklat dengan fla original, atau full coklatemoticon-Jempol.

Untuk percobaan kedua, aku tidak sempat mendokumentasikannya😟. Karena kulit pienya hancuremoticon-Sorry. Sepertinya salah membeli terigu😞. Jadi, adonan kulit pienya itu patah-patah. Menyatu, tapi sama sekali tidak kalis. Sehingga saat matang susah dipindahkan dari teflon karena kulit pienya bubuk😫. Harusnya menggunakan tepung terigu protein sedang seperti di percobaan satu dan tiga.

Faktor kedua, mungkin karena margarinnya tidak sebanyak pada percobaan satu dan tiga. Baik margarin di adonan kulit pienya, maupun margarin yang diolesi di permukaan teflonnya. Jadi, kalau aku lebih suka banyak margarinemoticon-cystg. Btw, kegagalan kulit pie tidak mempengaruhi fla. Fla percobaan kedua ini lebih enak dari percobaan pertama. Karena SKMnya lebih banyak, jadi lebih milkyemoticon-Angel.

Itulah resep pie susu coklat yang dapat Gan Sist coba selama waktu luang ini😄, sedikit cerita pengalaman percobaan membuat pie😇, dan kegagalan yang bisa Gan Sist hindari😉. Dalam membuat camilan dessert ini, Agan Sista bisa kreasikan sesuai selera. Buat seenak mungkin sebagai karya selama self quarantine iniemoticon-2 Jempol. Karena karya tidak selalu berdasar pada bakat nyata, kan? Tidak terpatok harus lukisan atau cover lagu yang memang bergantung pada basic skill. Tapi, dapat berupa hasil dari mencoba sesuatu yang jika keadaan normal jarang dilakukan. Seperti mencari tahu, mempelajari, mempraktekkan resep-resep makanan dan minuman. Sehingga pengetahuan kita tentang masakan (dalam hal ini) bertambahemoticon-cystg. Masih banyak lagi hal-hal bermanfaat yang dapat dilakukanemoticon-Jempol.

Yuk, share list kegiatan bermanfaat Agan Sista di kolom komentar! Agar bisa saling nambah positive activities listemoticon-Toast.

Untuk resep pie di atas, Agan Sista juga bisa tonton di sini di YouTube Channelku. Sebenarnya, aku upload di YouTube sebagai antisipasi jikalau videonya terhapus. Tapi, bolehlah dilike, komen, dan share juga yaa😉.

Terima kasihemoticon-Maaf Aganwati. Semoga bermanfaat😄.

🌹Stay safe and keep healthy🌹

(Sumber Foto: Dokumentasi Pribadi)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
annaharry dan 52 lainnya memberi reputasi
uh mantep, jdi kangen bali, thanks resepnya ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b4perman dan 3 lainnya memberi reputasi
profile picture
TS ginanisa7
kaskus holic
Traveller ya Agannya😅
Sekarang gak perlu jauh" ke Bali, udah bisa bikin di rumah ajaemoticon-2 Jempol
Selamat mencoba ya, Gan😉

Terima kasih telah berkunjungemoticon-Maaf Aganwati
profile picture
hehehe, dibilang traveler ya bukan , seneng aja gt, mancap
profile picture
b4perman
kaskus maniac
kok sama sih gan
ane juga jadi pengen dan kangen balii
kangen liburannya deh yaaaaa hahahah bali kembali
profile picture
TS ginanisa7
kaskus holic
Pie susu ini bisa untuk mengobati rasa rindu Agan ke Bali, untuk sementara wkwk.. Jadi, jangan lupa dicoba yaa😉😄
profile picture
hayu kebali, hahaha manjiw
profile picture
TS ginanisa7
kaskus holic
@zxctr231 Ayooemoticon-Traveller
Ke Bali virtual, tapi wkwkwk
Jalan-jalannya lewat peta aja😅

Semoga wabah ini cepat usai deh, biar Agan-Agan bisa kembali ke Bali wkwk
profile picture
hahaha, mancingnya gmn
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di