CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jelek VS Rupawan. Realita Pandangan Masyarakat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec68aff9a972e55101ea053/jelek-vs-rupawan-realita-pandangan-masyarakat

Jelek VS Rupawan. Realita Pandangan Masyarakat



Mari kita mulai dengan sebuah kisah. Saat saya membuat KTP dulu saya punya pengalaman yang agak menjijikkan. Ceritanya dulu saya dan banyak orang lain ngantri untuk pembuatan E KTP dan yang nomor urut sebelum saya kebetulan cewek (cantik).

Saya perhatikanlah si cewek saat mengurus surat dan berkas lainnya dan saya lihat si petugas (cowok) pelayanannya memuaskan dan cepat. Setelah si cewek selesai saya maju dan mengurus keperluan saya dengan harapan tinggi namun yang saya dapatkan tidak memuaskan. Si petugas malah cenderung malas mengurus berkas berkas saya dan itu membuat saya kecewa selarah parahnya.

Cerita diatas mungkin memberi pandangan yang bagus akan bagaimana nasyarakat memandang rupa. Wajah bisa dikategorikan menjadi jelek atau rupawan dan perbedaan perlakuan masyarakat pada orang rupawan dan tidak itu besar sekali.



Memiliki wajah yang jelek cenderung membawa kecurigaan karna wajah jelek memang tidak disukai dari sananya. Sebaliknya orang berwajah rupawan cenderung lebih dipercaya dan disukai. Contohnya saat ada orang ganteng yang lewat di depan mata, cewek cewek mungkin akan langsung mendekat tanpa peduli apakah si cowok mungkin saja penjahat atau sejenisnya. Ini fenomena yang tidak mungkin terjadi pada orang jelek (kecuali orangnya terkenal)



Tidak hanya contoh remeh seperti itu. Dalam persidangan kerap kali terjadi seorang hakim memberi hukuman lebih ringan bila terdakwa seorang yang cantik/ganteng. Tentu ini masalah serius karna hukum harusnya tidak memandang apapun selain kebenaran.



Pepatah memang bilang bahwa jangan menilai durian dari durinya. Namun kenyataannya penampilan luar adalah hal pertama yang akan dinilai tentangmu. Penampilan rupawan maka kesan nya bagus namun bila jelek kelaut aja deh.

Sekarang coba lihat film atau sinetron. Seperti apa pemeran utamanya? Pasti ganteng atau cantik. Meski aktingnya buruk sekalipun tapi selama wajahnya mendukung maka peran itu bisa didapatkan. Kalo orang jelek? Paling jadi pembantu atau badut.



Sedih, tapi mau bagaimana lagi? Dunia ini memang 80% tentang penampilan. Bila kau tampan atau cantik maka hidupmu akan lebih mudah karna akan lebih banyak tawaran pekerjaan sedangkan bila tidak maka siap siaplah bekerja lebih keras.

Hidup tidak adil. Orang yang membuat statement itu memang sungguh bijak sekali. Namun itu bukan alasan untuk menyerah. Jauh disana (entah dimana) pasti ada tempat yang lebih mengutamakan kemampuan daripada penampilan dan kita hanya perlu menemukan tempat seperti itu.

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
monicamey dan 80 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ih.sul
ya begitulah dunia kita,, makanya skincare mahal laku keras gan,, cobain jd rapi dan bersih gan kalo mau ketempat kayak cerita ente,,,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jeffm12 dan 2 lainnya memberi reputasi
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di