CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
Elon Musk : Peluang Perusahaan AI-brain-chip-nya Akan Implan Manusia Dalam Setahun.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec53b4cc0cad77dd7433c32/elon-musk--peluang-perusahaan-ai-brain-chip-nya-akan-implan-manusia-dalam-setahun

Elon Musk : Peluang Perusahaan AI-brain-chip-nya Akan Implan Manusia Dalam Setahun.

Lisa Eadicicco, Business Insider US
May 7, 2020

Elon Musk Brendan Smialowski / AFP melalui Getty Images

• Elon Musk mengatakan bahwa implan otak yang sedang dikerjakan perusahaannya, Neuralink, berpotensi siap untuk dimasukkan ke dalam pasien dalam waktu satu tahun.
• Musk membuat klaim serupa pada 2019, mengatakan bahwa ia berharap memiliki implan pada pasien pada akhir 2020.
• Chip Neuralink akan ditanamkan langsung ke tengkorak sehingga dapat berinteraksi dengan bagian otak manusia.

Neuralink, perusahaan chip otak AI yang dipelopori oleh Tesla dan CEO SpaceX Elon Musk, bisa siap untuk memasukkan versi implannya ke dalam seseorang "dalam setahun," kata Musk ketika baru-baru ini berbicara di podcast Joe Rogan.

Neuralink, yang didirikan pada 2016, adalah perusahaan teknologi saraf Musk yang mengembangkan implan yang dirancang untuk berinteraksi langsung dengan otak manusia. Tujuan awal implan, kata Musk, adalah menggunakannya sebagai alat untuk mengobati cedera otak dan trauma.

"Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan," kata Musk ketika berbicara dengan Rogan. "Jadi, ketika saya mengatakan, Anda tahu, kami mungkin memiliki kesempatan untuk memasukkannya ke dalam seseorang, Anda tahu, dalam waktu satu tahun. Saya pikir, itulah yang saya maksudkan, saya pikir kami memiliki kesempatan untuk memasukkan input di satu sisi, menjadikannya sehat, dan memulihkan beberapa fungsi yang telah hilang. "

Chip tersebut berpotensi digunakan untuk mengembalikan penglihatan, pendengaran, dan gerakan anggota tubuh selain untuk mengatasi penyakit yang mempengaruhi otak, klaim Musk. Perangkat itu akan ditanamkan langsung ke tengkorak untuk memungkinkan benang elektroda untuk berinteraksi dengan area otak tertentu, menurut Musk.

"Pada prinsipnya, bisa memperbaiki segala sesuatu yang salah dengan otak," kata Musk.

Ini bukan pertama kalinya Musk membuat klaim seperti itu. Kembali pada bulan Juli 2019, Musk mengatakan bahwa ia berharap memiliki implan pada pasien manusia pada akhir tahun depan.

Tapi itu hanya ambisi awal yang dimiliki Musk untuk Neuralink. Dalam jangka panjang, ia berharap untuk mengembangkan perangkat yang dapat memungkinkan "simbiosis" antara manusia dan AI.
Sumber


Mampir ke Thread ane.....
Elon Musk Luncurkan Starlink, Klaim Beri Internet Murah ke Warga Dunia.
SpaceX Crew Dragon : Peluncuran Bersejarah Astronot NASA.



Proyeksi akan seperti apa pelaksanaan nya.....
Elon Musk's Says It's Ready for Brain Surgery.
Video by Bloomberg
This Brain Implant Could Change Lives.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 51 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh rayelba
ini orang.. entah saking cintanya ato obsesinya ama sains lama² hampir jd ilmuwan gila yaa.. kaya di film², demi suatu pencapaian yg luar biasa yg gk bisa dilakukan oleh org lain siap melakukan banyak cara gila..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
keladihabang dan 18 lainnya memberi reputasi
profile picture
h.w1994
kaskus holic
tp berhasil kan ? emoticon-Big Grin
profile picture
Daelin
kaskus addict
orang2 zaman dulu abad ratusan mungkin berpendapat sama dengan agan, rela belek2 daging manusia cuma untuk dipelajari
profile picture
ilmuwan gila nya dimana? emoticon-Bingung (S)
profile picture
lonelylontong
kaskus addict
Udah banyak penelitian spt itu dr bbrp dekade yg lalu.

Kamera dikoneksi ke otak, buat bantu orang buta. Ada yg bisa ngontrol kursor di komputer lewat otaknya. Dst.

Kita aja yg ketinggalan, masih sibuk soal....
profile picture
Hehehe orang-orang di awal revolusi industri pun berkata demikian ketika melihat mesin uap
profile picture
erinbronkovic
kaskus addict
Udah mirip penjahat nya james bond ya gan
profile picture
kanzaki
kaskus geek
justru orang orang kayagini yg bikin pengetahuan makin berkembang
Buat ke depannya kan banyak info penting yg bisa dia bagikan ke khayalak
profile picture
chateauz
kaskus addict
hehe...semua temuan yg dipakai jaman sekarang jd dianggap gila sm orang dulu
profile picture
jd teknologi skrg yg sederhana kayak masukin pen ke tulang buat ngobatin patah tulang menurut lu itu teknologi gila? teknologi itu dulu ga ada lo, berkat sains jd bisa bantu jutaan org. bodoh lu
profile picture
celupers
aktivis kaskus
Kalo ga gila ya ga ada kemajuan. Dulu orang juga bilang terbang itu gila, lihat sekarang pesawat terbang sudah normal. Butuh orang gila yang punya visi ke depan untuk merubah hidup manusia
profile picture
pemikiran lu cetek gan
profile picture
selamat jd orang waras om. yang cuma bisa gunain produk2 yg dibuat orang gila. hehe
profile picture
TS rayelba
kaskuser
Teknologi itu balik lgi bagaimana manusia yg menggunakan nya.....
Sya cuma takut Elon kelewat batas.....

Sya jga ndak mau orng2 Indonesia menggunakan teknologi hanya untuk joget2, prank negatif, nyinyir dll. Kenapa tidak gunakan teknologi dengan sebaik baik nya, sehingga nnti nya kita Indonesia dapat menjadi salah satu inventor.....
profile picture
lonelylontong
kaskus addict
@rayelba Nah ini yg ane jg susah mikirin.

Teknologi di mana2 maju, Indonesia ga pernah jadi pelopor. Cm jd follower dan customer.

Banyak orang ngomong soal Aseng2, menjajah Indonesia.

Kl ga mau terjajah, ya berhenti demo, berhenti goblok, berhenti bertengkar dgn bangsa sendiri.

Banyak belajar, mulai inovasi2, belajar diskusi terbuka. Pakai otak buat cari solusi. Bukan malah yg maju emosinya melulu, kl ada beda pendapat yg maju ototnya, bukan otaknya, dikit2 rusuh, dikit2 demo.

Skrg ketinggalan teknologi kita masih bisa ngejar.

Kl nanti sdh rekayasa genetika, negara lain IQ rata2 di atas 200 semua, mau ngejar pakai apa?

Mau pakai CHIP enhancement buatan luar? Yakin ga ada apa2nya? Minimal ya, yg namanya negara pasti protect kepentingan nasional mereka. Kl kita dikasih jual, mereka pasti nyimpen yg kelas premiumnya utk mereka sendiri.

Add:: kalaupun bukan jd inovator, minimal jgn ngerusuh.
profile picture
AssasinsKiller
kaskus addict
kebanyakan nonton pilem lu tong
profile picture
kanzaki
kaskus geek
@lonelylontong

bakalan susah karena banyak pikiran yang masih berpikir terbelakang palagi kalo ada kata kata kaya antek asing lah dll..
profile picture
lonelylontong
kaskus addict
@AssasinsKiller Ente kurang ngikutin berita2 ilmu pengetahuan dan teknologi kali gan.

Coba cari di youtube channel World Science Festival. Nanti agan bisa lihat, sdh berapa jauh kita ketinggalan di bidang bio engineering, rekayasa genetika, dll.

Add :: Ini berita thn 2002 gan (sdh hampir 2 dekade yg lalu):
https://www.theguardian.com/educatio...ghereducation1
profile picture
@lonelylontong agan atheist ya?
cuma nanyak
profile picture
TS rayelba
kaskuser
@istanbul.is.not @lonelylontong
Ini nih, apa apa di hubungkan dengan keyakinan.....

KeTuhanan itu bukan di pikiran!!!! tp di hati!!!!
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di