CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Lima Film Indonesia Terseram TANPA Menampilkan HANTU SAMA SEKALI! Ya, Tanpa Hantu!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec524492525c31eb53f0e0a/lima-film-indonesia-terseram-tanpa-menampilkan-hantu-sama-sekali-ya-tanpa-hantu

Lima Film Indonesia Terseram TANPA Menampilkan HANTU SAMA SEKALI! Ya, Tanpa Hantu!



Halo kawan-kawan KasKus, semoga sehat semua dan sejahtera bersama. Semoga hari ini dan esok akan menjadi hari yang penuh semangat untuk kita semua. Termasuk saat kalian menemukan tulisan ini, kalian harus semangat juga dong pastinya. Karena saya akan membagikan kepada kalian film-film indonesia terseram yang pernah saya tonton. Cuma yang beda, film-film yang akan saya bahas disini tidak menampilkan penampakan hantu sama sekali. emoticon-I Love Indonesia

Karena ini berdasarkan pengalaman menonton saya, jadi maaf kalau ada kurang-kurang ya gan. Tapi setidaknya, bisa jadi solusi untuk tontonan agan-agan selama di rumah aja. Jadi simak selengkapnya daftar yang akan saya buat ini.

.

Quote:


.

BELENGGU





Belenggu sendiri tayang pada tahun 2012, disutradarai oleh Upi Avianto. Sutradara yang sukses dengan film My Stupid Boss dan Serigala Terakhir. Menceritakan tentang pemuda penyendiri yang dihantui sesosok badut kelinci yang memberi gambaran-gambaran buruk mengenai sebuah kasus pembunuhan.

Film ini dikemas dengan konsep Horor-Psikologi yang akan menguras otak. Dan jangan salah, di akhir film kita akan disuguhkan oleh sebuah plot-twist yang sangat tidak tertebak. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak sendiri.

Untuk pemerannya, diperankan oleh Abimana Aryasatya. Pemeran Gundala yang tayang tahun lalu.

MODUS ANOMALI





Modus Anomali tayang di tahun yang sama dengan Belenggu. Disutradarai oleh Joko Anwar yang sempat sukses dengan Pengabdi Setannya. Film ini menceritakan tentang seorang laki-laki yang terbangun di sebuah hutan yang tidak dikenal. Dari situ dia mulai mencari petunjuk mengenai alasan keberadaannya di hutan tersebut. Tak hanya itu, dia juga menemukan berbagai hal mengerikan disana.

Yang hebat dari film ini adalah nuansa sunyi yang sengaja ditonjolkan di dalam film, membuat ketegangan yang intens sepanjang film. Dan kita difokuskan untuk tetap mengikuti sang tokoh utama dalam mencari kebenaran.

Dan film ini sendiri diperankan oleh Rio Dewanto sebagai tokoh utama.

RATU ILMU HITAM (1981)





Film lawas pun tidak mau kalah nih gan, walau sempat di-remake tahun lalu. Menurut saya film versi lawas ini masih layak ditonton dan dari segi keseraman tidak kalah dengan yang versi terbaru. Film ini disutradarai oleh Lilik Sudijo.

Menceritakan seorang pengguna ilmu hitam yang ingin membalas dendam pada orang-orang yang sudah menyakitinya. Film ini cukup membuat saya bergidik ngeri dengan segala kengerian mengenai ilmu hitam di dalamnya, adegan-adegan sadis tampak menyeramkan sepanjang film.

Pemeran film ini siapa lagi kalau bukan sang bintang horor Suzzanna. Yang juga keluar Piala Citra. Film ini sangat layak ditonton untuk menemani masa karantina.

PINTU TERLARANG





Film yang tayang tahun 2009 ini lagi-lagi disutradarai oleh Joko Anwar. Film ini juga diangkat dari novel karya Sekar Ayu Asmara yang berjudul sama dengan filmnya.

Film ini penuh dengan misteri, banyak pertanyaan sepanjang film berjalan. Bercerita tentang seorang pematung yang memiliki sisi gelap mengenai patung-patung yang diciptakannya. Ditambah lagi kemunculan sebuah pintu merah misterius yang berada dalam rumahnya yang tidak boleh dibuka oleh siapapun.

Misteri demi misteri pun bermunculan, hingga menciptakan alur menarik dan berakhir dengan sebuah plot twist. Film yang cerdas dan sangat baik dalam hal penggarapan. Meski tanpa hantu, ada banyak hal menyeramkan bahkan distrubing yang akan kita temukan di dalamnya.

Film ini diperankan oleh Fachri Albar, Marsha Timoty dan Ario Bayu. Nama-nama yang sudah tak asing lagi di kancah perfilman Indonesia.

RUMAH DARA





Akhirnya kita sampai di bagian terakhir, film ini adalah film favorit saya di daftar ini. disutradarai oleh The Mo Brothers. Yaitu Timo Tjahjanto dan Kimo Stamboel. Tayang pada tahun 2009.

Film ini menceritakan sebuah rombongan yang hendak pulang ke Jakarta, akan tetapi mereka memutuskan untuk menginap di sebuah rumah misterius. Dengan pemilik bernama Dara yang sama misteriusnya. Dari situ hal-hal aneh pun bermunculan, perlahan-lahan mereka pun mulai mengetahui siapa Dara sebenarnya.

Dalam film ini kita akan dibuat tegang, takut dan bahkan jijik selama film. Elemen warna merah menguasai layar selama durasi berlangsung, banjir darah dimana-mana dan adegan sadis yang tidak main-main.

Film ini diperankan oleh Julie Estelle, dan untuk Dara diperankan Shareefa Daanish yang tampil apik dengan wajah dingin dan sadisnya itu. Film ini sangat-sangat recomended untuk kalian yang belum nonton, cobalah tonton untuk menemani keseharian selama masa karantina.

Mungkin sekian daftar yang bisa saya buat ya gan, saya sendiri sudah menonton semua film diatas dan cukup membuat saya ketakutan saat menontonnya. Walaupun tidak menampilkan penampakan hantu, tapi para sineas film kita punya cara lain untuk memberikan kesan horor. Tepuk tangan untuk para sineas film tanah air.

Harapan saya, setelah pandemi ini selesai, film Indonesia bisa terus berkembang. Semakin membaik dari segi kualitas visual maupun cerita sehingga bisa lebih menumbuhkan minat menonton kita semua.

Quote:


Quote:


Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sakaaa9393 dan 81 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh harrywjyy
film horor tuh banyak subgenrenya, kalo yg tanpa hantu bisa disebut psikologikal horor, slasher movies
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zenzeiokta dan 3 lainnya memberi reputasi
profile picture
TS harrywjyy
kaskuser
nah tepat sekali
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di