KLiK.OfficialAvatar border
TS
KLiK.Official
�� KLiK �� Komunitas Livina Kaskus ! - Part 5

SEBELUM POST MENANYAKAN SESUATU BACA HALAMAN INI SAMPAI HABIS

Quote:



BUKA SEMUA SPOILER
LALU GUNAKAN AUTO SEARCH (ctrl + F)



Quote:





Spoiler for Livina Series:


Quote:


Thread ini merupakan reinkarnasi dari thread sebelumnya

Bagi yang ingin berbagi atau bertanya seputar Livina Series dari Nissan silakan mampir.

KLiK (Komunitas Livina Kaskus) mulai eksis ditandai dengan dimulainya thread KLiK yang pertama yaitu tanggal 12 September 2011.

Kopdar pertama diadakan tanggal 30 Oktober 2011.

Spoiler for Admin KLiK.Official:










Quote:




Quote:



Quote:

================================================
Tips Menghindari Dopost, Tripost, dll

Izin momod pembuatan sticker dengan logo kaskus




PART 0

PART 1

PART 2

PART 3


Diubah oleh KLiK.Official 12-08-2016 06:27
nona212
tien212700
jlamp
jlamp dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.1M
7.8K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Tampilkan semua post
judhtechAvatar border
judhtech
#6706
Quote:


daerah mana gan?

dari pengalaman sy kuras CVT, filter oli CVT eksternal wajib ganti gan, bentuknya dah hitam legam bgt utk mobil sy yg 91rb km waktu itu.
Spoiler for filter eksternal cvt angl:


Untuk strainer internal, waktu bongkar bak juga sy turunin juga, dan saya bawa part non-ori. setelah dilihat-lihat, ternyata bagusan yg ori. bentuknya kaya penampung aja dengan kasa logam rapat. jadi cuma dibersihkan pake degreaser dan bensin sih sama abang bengkelnya. ampe kotoran kanyut, dan di semprot pake angin bertekanan. paling kalau mau diperhatikan, O-ring nya di strainer itu gan, klo udah getas ganti gan, biar kotoran gram gak masuk kembali ke sirkulasi.

Spoiler for filter oli ext cvt angl:



Quote:


newbie bantu jawab gan..

sejauh yg ane tau sih CMIIW klo 10W 40 memang gak ada di NGO ya. mungkin pake kompatibelan biasanya Idemitsu tuh klo di bengkel2 spesialis nissan atau marketplace masih banyak yg jual.

Kalau 10W-30 sama 10W-40 lebih encer yang 10W-30.
10W-30 akan memberikan sensasi tarikan yg lebih enteng, tapi karena sifatnya encer, di suhu tinggi jadi perlindungan utk mesin dengan umur panjang (cth >75.000 km, atau > 5thn) udah kurang gan. celah semakin besar, banyak nguapnya, dan cenderung berisik, mesin panas.
Sebaliknya 10W-40 akan memberikan perlindungan yg lebih baik di suhu tinggi karena oli masih konsisten dalam suhu tsb. cuman korbannya ya tarikan gak se enteng yg 30.

ane sudah membuktikan. sekarang mobil ane udah 104.000 km lah. waktu terakhir ganti oli di To*a Radio Dalam, disarankan utk menaikkan viskositas oli ane dari sebelumnya 5W/30 atau 10w/30 (mana yg tersedia), menjadi 5W-40 ketika usia mobil > 5 thn atau > 75.000 km. ane naikin ketika udah 80.000 km an klo gak salah. Angka depan ane jaga di 5W dulu krn baru2 aja hijrah nih, agar ketika start awal tetap enteng, tapi pas waktu macet atau jalan jauh, pelumasan masih maksimal. Alhasil, mesin alus sampe sekarang, wlpn tarikan beda ketika ane pake 5W30. tapi, utk saat ini dan tipe berkendara di jakarta, hampir tidak ada masalah.

utk kasus, kembali lagi ke mobil agan tahun berapa, dan berapa km sudah terlalui.
0
Tutup