CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Indonesia? Terserah !! Suka-Suka Kalian Sajalah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec293f48d9b17073e408596/indonesia-terserah--suka-suka-kalian-sajalah

Indonesia? Terserah !! Suka-Suka Kalian Sajalah





#Indonesiaterserah, saat ini sudah 3 bulan Indonesia melakukan PSBB. Lantas apa hasilnya? Ekonomi bagi sebagian orang mulai berjalan lambat, banyak orang bosan ketika rasa sosial mereka dikekang. Tak bisa melihat keindahan alam, hanya bolak balik kamar, bikin dalgona, molor plus ngaskus.



Yang ada hidup itu membosankan, butuh terobosan yang ekstrim apalagi bagi manusia yang suka tantangan. Dimulailah babak baru ketika pemerintah tampak tidak tegas dan lebih mengutamakan ekonomi dibandingkan kesehatan, bukan tanpa sebab tapi roda perekonomian yang sudah macet akan menjadikan efek yang buruk bagi negara.

Lagipula masyarakat tak takut mati, tak takut dengan covid. Mereka hanya takut kalau jomblo seumur hidup atau takut miskin dan hidup serba susah





Apalagi dana negara sudah terkuras, toh buktinya kebijakan mencla mencle terus bergulir bak dagelan ketoprak.

Negara memang butuh dana, kalau tidak berhutang untuk menutupi anggaran maka menggalakkan pajak, sedangkan program-program penting pemerintah seperti Ibukota baru dan mega proyek lainnya terhambat apalagi himbauan kepada masyarakat sering diremehkan. Maka saat ini terserah lo aja dah, mau sakit, mau mati sampean yang rasakan itu mungkin yang ada di benak pemerintah.

Maka Herd Immunity secara perlahan akan dilakukan, petugas medis yang jumlahnya sedikit nampaknya akan menanamkan money oriented, siapa yang punya duit bisa masuk rumah sakit dan diobati kalau tidak silahkan antri dengan tertib hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Jangan lagi salahkan pemerintah dan petugas medis yang lamban, sudah 3 bulan di ingatkan tapi sepertinya tetap saja masyarakat cuek dan bodo amat dengan adanya covid-19.





Jalanan bertambah ramai, kemacetan sudah terjadi. Para pedagang sibuk menjajakan barangnya, pasar-pasar penuh dengan pelanggan. Bandara pun banyak diminati hingga terindikasi ada 40 orang yang positif, welcome to Indonesia juragan. Yang masih ingin sehat mending lockdown mandiri saja apalagi punya duit berlimpah, yang kelaparan terkena PSBB kini saatnya keluar mencari rezeki.

Toh Indonesia tak punya kebijakan pasti untuk melelawan covid-19.ya suka-suka ente aja sekarang, bahasa kerennya sih terserah lo aja deh. Mau sakit atau sehat yang ngerasain juga ente, tapi ingat jangan ngeluh kalau-kalau banyak yang terpapar dan mati. Kan sudah tahu resikonya, silahkan pilihlah kehidupan yang lebih baik ditangan sendiri.



Siapkan uang banyak-banyak, siapa tahu sakit lalu semua tenaga medis sedang sibuk, apalagi pakai BPJS harap antri dengan tenang. Bagaimana enak zaman sopo cak?

Ingat, bayar kontrakan, biaya sekolah dan kuliah, biaya tunggakan kredit masih berjalan siapa yang bayar kalau bukan diri sendiri, yo wes lah yang penting hati-hati.




emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





GIF




profile-picture
profile-picture
profile-picture
Daniswara92 dan 86 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
seharusnya bandara ditutup dan penerbangan di tutup juga
parah ini rakyat negara berflower +62 malah tetap mudik, senusantara bakal positif nihemoticon-Ngacir

denger2 libur lebaran bakal diganti jadi desember, ga tau bener apa ga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ventus28 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ushirota
profile picture
ventus28
kaskus addict
Ya, cuti bersama lebaran digeser ke akhir tahun. Emang pada ngeyel gan, jadi percuma koar-koar juga. Kasihan tenaga medis-nya. Wajar kalo mereka sampe bilang terserah.

Tapi, yang pada ngeyel tetep nggak bakal dengerin. Kalo mereka sakit nanti mereka protes kalo tim medis nggak ngurusin, padahal yang salah mereka sendiri.
profile picture
walah gan gw sendiri pengen pulang tapi ga bisa ini buat ngurus surat penerbangan juga rada2 ngeri tertular, gw pengen balik bukan mudik ya karna ada kerjaan di sini gw juga terpaksa ngontrak tapi duit gw juga punya batasan dan mungkin banyak yang ngalamin kaya gw juga, kita bertahan di tempat orang dengan tagihan yang terus jalan sedangkan pada saat bersamaan kita juga harus biayain hidup keluarga di rumah dan diri sendiri sementara pendapatan berhenti ataupun melambat.

kira2 lo bisa punya solusi yang baik lagi gak? jangan liat dari 1 sudut pandang aja, dengan menutup bandara berarti lo juga bikin susah orang2 lain.
profile picture
ventus28
kaskus addict
@jaxuar Kan emang dibolehin pergi pake pesawat dengan alasan tugas/pekerjaan. Yang jadi masalah kan mereka yang nyuri-nyuri kesempatan dengan alasan tugas padahal bukan & pake surat palsu kalo dirinya nggak kena Covid-19. Jadinya bandara penuh. Secara nggak langsung, hak agan dirampas sama mereka yang seharusnya nggak mudik pake pesawat.
profile picture
@ventus28 ya lo bener juga gan, penerbangan ditutup juga salah bikin susah beberapa orang juga, kebijkan yang sekarang juga bisa dimainin sama masyarakat yg bandel, surat keterangan kesehatan juga harusnya ditunjuk beberapa rumah sakit ataupun puskesmas untuk test khusus penerbangan ini dan nanti dari pihak sana memberikan informasi ke pihak bandara (tapi minusnya pasti bakal ramai juga orang mengantri untuk test dan dapat surat kesehatan) dengan adanya kebijakan keterangan bebas COVID-19 ataupun surat kesehatan gitu gw juga ngerasa ini sebenernya kurang tepat, orang seharusnya menghindari dari rumah sakit2 ini malah harus nge test ke sana hanya buat bisa lolos penerbangan, di test hasilnya negatif atau non reaktif, setelah ditest gak disangka2 malah tertular yang kena tenaga medis lagi dan lingkungan sekitarnya juga.
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di