CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bahar bin Smith Ngaku Tak Takut Dipenjara Demi Rakyat, Ini Respons Publik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec0e1e60577a930c3574c89/bahar-bin-smith-ngaku-tak-takut-dipenjara-demi-rakyat-ini-respons-publik

Bahar bin Smith Ngaku Tak Takut Dipenjara Demi Rakyat, Ini Respons Publik



Suara.com - Habib Bahar bin Smith bebas dari sel tahanan, Sabtu (16/5/2020). Kendati baru keluar, dirinya mengaku tidak takut masuk penjara lagi demi berjuang untuk rakyat.

Hal tersebut disampaikan Bahar bin Smith saat ia memberikan orasi di hadapan para pengikutnya yang diabadikan dalam video.

Salah satu video dibagikan oleh pengguna Twitter, @narkosun.

"Saya tidak takut besok pagi ditangkap polisi, dipenjara lagi kalau tidak bersalah," kata Bahar bin Smith.

Sesekali terdengar gema takbir dari para pengikutnya yang berteriak menimpali pidato Habib Bahar. Sementara, ia terdengar sangat antusias menyampaikan orasinya.

"Sore ini saya keluar, besok pagi saya ditangkap lagi demi berjuang untuk rakyat, berjuang untuk Indonesia, berjuang untuk rakyat susah yang sengsara di-lockdown, dimatikan di dalam rumahnya sendiri. Saya ridho, saya ikhlas," ujarnya.

Terkait pernyataan Bahar bin Smith tersebut, warganet pun memberikan tanggapannya.



"Berjuang untuk rakyat Indonesia? Bagus bib. Sembako segera ente bagi untuk saudara-saudara kita yang terdampak pandemi COVID-19. Kalau cuman nyembur-nyembur doang, enggak guna dah," kata @Penggebukd****.

"Berjuang apa coba??? Berjuang menganiaya anak di bawah umur??? Heran deh," kata @zhi****.

"Dia dipenjara karena penganiayaan anak di bawah umur, kan??" tanya @isprat****.


Habib Bahar bin Smith dibebaskan dari penjara setelah mendapatkan program asimilasi dari pemerintah. Ia sebelumnya dijebloskan ke penjara karena terbukti melakukan penganiayaan terhadap anak di bawah umur.

Bebas dari Penjara, Habib Bahar Disambut Kerumunan Orang Tanpa Jaga Jarak

Habib Bahar bin Smith disambut oleh kerumunan orang saat tiba di Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin, Kampung Kemang, Kecamatan Kemang, Bogor, Jawa Barat usai bebas dari Lapas Pondok Rajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor pada Sabtu (16/5/2020).

Dalam video pendek berdurasi 30 detik yang diterima Suara.com, Bahar pulang dengan menaiki mobil berwarna putih. Sesampainya di pondok pesantren pimpinannya, ia membuka jendela atap mobil kemudian menyapa orang-orang yang menyambutnya.

Habib Bahar kemudian melambaikan tangan sambil ikut bernyanyi bersama orang-orang yang menyambutnya.

"Habisi pengkhianat bangsa, kami berjanji demi Allah. Wahai prajurit pembela Rasulullah, berjuanglah tanpa lelah," teriak orang-orang yang berkerumun itu.

Sayangnya, dalam video tampak kerumunan orang tersebut tidak mengindahkan aturan menjaga jarak atau social distancing, sebagaimana protokol kesehatan saat pandemi virus corona Covid-19. Bahkan ada beberapa yang tidak menggunakan masker.

Secara aturan, Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Keputusan Bupati Bogor, Ade Yasin nomor 443/274/Kpts/Pcr-UU/2020 telah memperpanjang status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga 26 Mei 2020.

Sementara hingga Minggu (17/5/2020) ini sedikitnya ada 148 kasus positif Corona di 18 kecamatan di Kabupaten Bogor, di Jawa Barat ada 1.618 orang positif corona dan 100 orang meninggal dunia serta 262 sembuh.

Kuasa hukum Bahar, Aziz Yanuar mengatakan, video tersebut berlangsung di sekitar pondok pesantren yang dipimpin Bahar.

"Iya di kediaman, kan ponpes jadi wajar ramai," kata Aziz saat dikonfirmasi, Sabtu (16/5/2020).

https://www.suara.com/news/2020/05/1...respons-publik

Dengkulin anak orang dan masuk bui tapi merasa pahlawan yang suka menegakan keadilan.

Cuman dua kemungkinannya.

Muka badak atau sakit jiwanya.

emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yogidn90 dan 167 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh extreme78
Yang jelas dia ganteng dan beneran dipenjara. Nggak kaya yg pura2 dipenjara tapi nggak ada fotonya. Cemen. Kebiasaan sih bayar stuntman gitu ngoahahaha.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
susutehmanis dan 25 lainnya memberi reputasi
Memuat data ...
profile picture
imogenist
kaskus addict
@parmitu212 Siapa yg doain? emang begitu kenyataannya
profile picture
imogenist
kaskus addict
@suparijobingung kenapa? lo ga terima kalo Bahar bin Smith ganteng dan ada cewek yg bilang dia ganteng krn ga ada yg bilang lo ganteng? kalo gue banci lo jauhin gue bukan komenin. dasar caper!
Post ini telah dihapus oleh KS06
profile picture
parmitu212
kaskus addict
@imogenist Kenyataan apaan...kenal aje kagak kok bisa bisanya ngomong kenyataan....halu nih orang xixixixi
profile picture
Klo di liat dari cara ngamuknya dan postingnya, jelasssss sekali kode genetiknya sebelah mana .... yakin... 🤣🤣🤣

emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Betty
profile picture
payungpromo2012
aktivis kaskus
udah yaa, yang waras ngalah, iyain aja biar cepet, jangan di tanggepin makin jadi. 😁
profile picture
pertotperbaik
kaskus maniac
@mahoICEheart bibib rijek masih belum fulang emoticon-Frown
profile picture


mo tanya nih . . . gantengan mana . . .
smith bintitan atou bapak kowe yang stuntman . . . ?
profile picture
imogenist
kaskus addict
@antonyuskowe578 Jangan bawa2 ortu, setan! Elo anak SMP? Goblok!
profile picture
imogenist
kaskus addict
@zavoyan Terus muka ente cocoknya jadi apa donk? Jadi keset?
profile picture
imogenist
kaskus addict
@suparijobingung Caper najis!
profile picture
joerain38
kaskus holic
@imogenist @i.am.legend. yg ono siapa ya? ngomongin Ahok nih ya? bukannya AHY pernah ngebesuk hahaha
profile picture
kelC
kaskus addict


homo
profile picture
Gw malah mikirnya dari awal, dia ngomongin si saiful djamil 🤣🤣🤣
profile picture
iya sih ganteng😆 ganteng doang ya cuma itu kelebihannya😆
profile picture
Vinzarc
kaskus maniac


Pfftt
profile picture
manandang
kaskus addict
@imogenist ucapan mu yg nuduh tanpa bukti juga bisa jadi fitnah kcuali kau bsa tunjukin bukti fakta kalau orang yg kau blg di penjara tp aslinya tdk dipenjara,coba buktikan secara fakta jangan bacot doank
profile picture
naayaan
kaskuser
iya ganteng, situ cewek sehat?
bhr smth ganteng tp sakit jiwa
situ mau di jadikan bidadari ke sekekian ma bhr?
profile picture
imogenist
kaskus addict
@manandang Seperti yang dibilang sama banyak kaum atheis. Sesuatu yg nggak kelihatan mana bisa dibuktikan. Gue cuma minjem istilah orang atheis ya. Masa gue suruh buktiin wong dianya ga kelihatan di penjara kok. aneh!
profile picture
manandang
kaskus addict
@imogenist ya berarti situ fitnah donk.. bicara yg gak ada bukti nya.. lg bulan puasa masih aja bisa fitnah ya
Memuat data ...
Menampilkan 21 - 40 dari 62 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di