CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Games / ... / PC Games /
#dirumahaja, Yuk.. Coba 7 Game Call Of Duty Terbaik Berikut Ini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebd189c97751343b97bf813/dirumahaja-yuk-coba-7-game-call-of-duty-terbaik-berikut-ini

#dirumahaja, Yuk.. Coba 7 Game Call Of Duty Terbaik Berikut Ini

Hai.... agan agan sekalian,, berjumpa lagi dengan sayaemoticon-Hai

Masih stay di rumah aja kan ?... Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan  beberapa rekomendasi game Call of Duty yang dapat agan-agan mainkan selama masa dirumah aja.
Bagi saya sendiri waralaba Call of Duty sampai saat ini terus mengembangkan game-game baru bertema FPS yang berkualitas dan sangat layak dimainkan. Dimulai dari seri pertamanya tahun 2003 hingga saat ini, pihak developer Call of Duty terus menghasilkan game dengan tema terbaru dan grafis yang terus ditingkatkan. Dimulai dari tema perang dunia dua sampai perang masa depan, semua sudah dijamah oleh franchise satu ini. Dari sekian banyak seri Call of Duty yang telah diproduksi, berikut ini telah saya rangkum tujuh seri terbaik Call of Duty versi ane sendiri yang dapat agan-agan coba mainkan dirumah. emoticon-Blue Guy Smile (S)


1. Call of Duty: Modern Warfare 2 
Quote:

Salah satu game Call of Duty  favorit saya ini memang wajib banget buat agan coba selama dirumah aja. Game First Person Shooter besutan Infinity Ward tahun bertema perang modern ini menghadirkan berbagai keseruan dan kejutan selama misi campaign berjalan. Seri kedua dari Modern Warfare ini mengisahkan tentang konflik antara Amerika Serikat dengan Russia serta perjuangan tokoh protagonis paling ikonik 'Ghost' untuk menghentikan perang tersebut. Di game ini pemain akan menjalankan misi di berbagai penjuru dunia, yang terbagi menjadi dua tim, Task Force 141 dan US Army. Grafik dan engine yang ditawarkan dalam game ini juga lumayan bagus untuk game FPS pada masanya. Efek ledakan, api, asap, dan lontaran peluru masih terasa cukup realistis, meskipun ada beberapa scene yang terasa masih sangat kasar.

2. Call of Duty Modern Warfare
Quote:

Seri Call of Duty keluaran terbaru tahun 2019 ini menjadi obat kerinduan bagi para gamer CoD khususnya seri Modern Warfare, setelah sekian lama vakum tidak memproduksi game. Dengan mengusung engine dan kualitas grafik terbaru, game yang satu ini akan membuat laptop agan yang biasa biasa aja, pasti meronta-ronta kesakitan. Akan ada banyak efek-efek seperti ledakan, pencahayaan dan efek gore seperti darah dan mayat-mayat bergelempangan layaknya sungguhan. Narasi dan gameplay yang sangat menyegarkan menambah kesan mantap pada game satu ini. Ditambah lagi NPC yang terkesan lebih "hidup" dari pada game CoD yang lain, akan membuat agan tidak merasa bermain sendirian. Sayangnya karena komposisi grafik yang lumayan tinggi pada mode High, akan membutuhkan spesifikasi PC yang tidak biasa-biasa saja.


3. Call of Duty Black Ops
Quote:

Game Call of Duty berikutnya yang masuk list wajib agan mainkan adalah seri Call of Duty Black Ops. Berbeda dengan game CoD sebelumnya, diseri Call of Duty ini, Activision selaku rumah produksi game, mengambil plot yang cukup gelap, yaitu mengisahkan tentang operasi rahasia CIA selama perang dingin antara Amerika dan Uni Soviet dimasa lalu. Di game ini pemain akan benar benar disuguhkan  bagaimana konflik dua negara besar itu terjadi. Kejadian yang pernah terjadi dalam sejarah dimasukkan ke dalam game ini, seperti invasi teluk babi di kuba, penangkapan fidel castro, perang vietnam, keberangkatan Apollo dan masih banyak lainnya. Suasana dalam game ini terasa sangat gore bak film horor, darah dan mayat bergelempangan disepanjang alur cerita. Karena banyaknya kontroversi dan distrubing dalam game ini, banyak negara yang telah melarang peredarannya. 

4. Call of Duty World at War

Quote:


Meskipun terbilang game jadul, seri Call of Duty ini tetap memiliki kesan tersendiri bagi para penikmatnya, termasuk saya sendiri. Seri Call of Duty besutan Treyarch pada tahun 2008 ini mengambil fokus cerita selama perang dunia dua berlangsung. Pada perang ini, kita akan memainkan protagonis dari dua kubu yang berbeda, yakni pasukan marinir Amerika dan tentara Merah. Pertempuran terbagi dalam dua front, front asia pasifik dan front Eropa timur. Karena mengambil tema perang dunia dua, senjata yang digunakan juga masih jadul dan manual, seperti senapa jenis Karabin, senapan Arisaka, Thompson dan kendaraan perang jadul seperti tank dan pesawat baling-baling. Peristiwa peristiwa penting selama perang Asia pasifik dan front Eropa timur yang diceritakan selama misi Campaign, akan membuat pemain benar benar merasakan seperti apa jalannya perang dunia dua. 

5. Call of Duty Advanced Warfare

Quote:


Salah satu seri yang paling memukau bagi saya dalam segi grafis dan engine ini memang membuat laptop kentang merintih kesakitan. Bagaimana tidak, seri Call of Duty ini menghadikan peperangan futuristik yang sangat memukai dengan grafisnya yang bukan main. Berbagai macam senjata futuristik canggih, drone, robto tempur, hingga baju zirah eksoskelenton dapat pemain gunakan disepanjang game. Misi campaign dan alur cerita yang disuguhkan cukup mendalam, membuat seri game satu ini memberikan kesan tersendiri menurut ane. Call of Duty Advanced Warfae mengisahkan tentang dunia di masa depan yang terancam akibat ulah kelompok teroris 'Hades' yang ingin menghancurkan peradaban. Pemain akan berperan sebagai Jack Mitchell yang bergabung kedalam organisasi militer Atlas dengan tujuan menghentikan Hades.


6. Call of Duty Modern Warfare 3
Quote:

Game berikutnya yang masuk list wajib dimainkan menurut saya adalah Modern Warfare 3. Game ini mengambil setting kejadian tepat setelah ending Modern Warfare 2. Seri ketiga Modern warfare ini kembali menghadirkan petualangan tokoh-tokoh lama dalam memerangi kejahatan Antagonis paling ikonik dalam serial Call of Duty, Vladimir Makarov. Modern Warfare 3 benar-benar menyuguhkan suasana peperangan yang epik dengan grafis dan efek yang cukup memukau. Plot dan alur cerita yang dihadirkan disepanjang campaign sangat dalam dan paling berkesan buat saya. Terutama ketika si protagonis utama SOAP MacTavish harus tewas dengan sangat dramatis saat perburuan Makarov. Dari segi grafis, bisa dibilang game ini memiliki grafis yang cukup cukup bagus dimode normal.

7. Call of Duty Black Ops 2
Quote:

Dan terakhir.... seri Call of Duty yang masuk daftar wajib dimainkan adalah Call of Duty Black Ops 2. Seri CoD ini merupakan sekuel dari Black Ops pertama. Benang merah cerita pada game ini dibagi menjadi dua bagian, yaitu masa depan dan masa lalu yang saling berkaitan. Black Ops 2 ini merupakan seri pertama yang berani mengusung konsep futurisk dalam game. Robot-robot canggih dan drone dapat kita gunakan dalam permainan. Satu hal yang paling menarik digame ini, pemain dapat memilih opsi-opsi yang bermunculan selama misi campaign yang akan menghasilkan ending berbeda. Misalkan saja ketika kita berhasil mengamankan Menendez, pemain akan diberi pilihan untuk menangkap hidup-hidup atau melepaskannya, tentu saja pilihan yang kita buat akan berdampak pada alur cerita dan ending.

Di atas adalah beberapa rekomendasi seri game Call of Duty yang dapat menemani agan-agan sekalian selama masa dirumah aja. Jika agan-agan punya pendapat dan masukan, silahkan tulis di kolom komentar ya..emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peace. Selamat bermain...

Salam.. cendol....emoticon-Cendol (S)

Sumber penulisan: Pendapat pribadi

profile-picture
profile-picture
profile-picture
kosakionodera07 dan 9 lainnya memberi reputasi
Reserved
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di