CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Banyak Wanita Mendambakan Menikah Tanpa Pacaran, Faktanya Tidak Semudah Itu Ferguso!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebb8167a2d195668a2f08ce/banyak-wanita-mendambakan-menikah-tanpa-pacaran-faktanya-tidak-semudah-itu-ferguso

Banyak Wanita Mendambakan Menikah Tanpa Pacaran, Faktanya Tidak Semudah Itu Ferguso!

Wanita dewasa jaman sekarang sudah mulai enggan menjalani pacaran, karena lama pacaran saja belum bisa menjamin akan sampai ke pelaminan. Oleh karena itu, bagi wanita, lelaki yang mau berkomitmen tanpa menjalani pacaran adalah lelaki idaman. Dan pernikahan tanpa pacaran adalah dambaan.

Islam melarang pacaran, pacaran hanya boleh dilakukan setelah menikah. Dan Islam menyarankan untuk melakukan Ta'aruf dalam mencari pasangan hidup. Tapi apakah dengan metode Ta'aruf saja sudah cukup untuk mengenali calon pasangan hidup?
Quote:

Lalu yakinkah kalian memilih pasangan hanya dengan melalui proses pengenalan selama 2-3 bulan saja? Ingat menikah itu  bukan permainan, Okey? Lebih dari separuh umur kalian untuk kedepannya, akan kalian habiskan dengan pasangan kalian. Jadi jangan sampai waktu itu kalian lalui tanpa kebahagiaan.

Dengan ane menulis thread ini, bukan berarti ane tidak menghargai orang-orang yang menikah tanpa proses pacaran. No, bukan itu pilihan mereka, dan ane sangat hargai itu. Ane hanya ingin menekankan, tidak semua wanita cocok menikah tanpa pacaran. Karena banyak sekali resiko di dalamnya. Contohnya ane ! Ane bukanlah tipe wanita yang mudah  beradaptasi, sumpah!

Ane ga bisa ngebayangin, ane akan satu atap, satu kamar bahkan satu ranjang dengan seseorang yang baru ane kenal 2-3 bulan, dan baru bertemu beberapa kali saja. Betapa canggung nya suasana? Betapa kikuk atmosfer nya. 

Ada pepatah jawa yang bilang "tresno jalaran soko kulino" cinta itu ada karena terbiasa. Mungkin ada sebagian dari kalian yang setuju dengan pepatah jawa ini. Bahkan pasti disini nanti akan ada yang komen, orang jaman dulu nikah juga dijodohin bahkan sama sekali belum pernah ketemu sama calonnya, ketemu sewaktu akad nikah doang. Tapi buktinya sampai sekarang pernikahannya langgeng sampai kakek-nenek. Bener, memang ada yang seperti ini.

Tapi ane, ane bukanlah tipe orang yang bisa mencintai orang lain hanya karena terbiasa. Ane yakin, rasa suka rasa cinta itu muncul karena ada ketertarikan awal. Tanpa ketertarikan mustahil bisa ada cinta didalamnya. Itu menurut ane, dan ane yakin ada banyak wanita lain yang juga satu tipe dengan ane.

-Contoh Sukses Menikah Tanpa Pacaran
Mungkin kalian beranggapan "wah pacaran setelah menikah kayaknya enak ya" setelah melihat potret bahagia dari pasangan yang juga menjalani proses Ta'aruf seperti Annisa Rahma dan Anandito Dwis. Mereka adalah contoh sukses "menikah tanpa pacaran" Memang kalau dilihat dari potret-potret yang diunggah di sosial media mereka berdua, terlihat sangat bahagia. Tapi kita tidak pernah tau, usaha adaptasi seperti apa yang telah mereka lalui.

Jika melihat kekompakan mereka berdua, siapa yang tidak mupeng? Rasanya ingin sekali ikut menjalani pernikahan tanpa pacaran seperti mereka, tapi dengan harapan akan bahagia seperti mereka juga. Jangan harap, tidak semudah itu ferguso. Karena tidak semua pernikahan tanpa pacaran berakhir bahagia.

-Contoh Ambruk Menikah Tanpa Pacaran.
Salmafina Sunan dan Taqy Malik, siapa yang tidak tau kisah mereka. Pernikahan mereka baru seumur jagung saat sang istri Salmafina Sunan mengajukan permohonan perceraian ke pengadilan, dengan alasan perbedaan karakter, watak dan kepribadian. 


Inilah fakta dan realita yang harus dihadapi ketika melakukan pernikahan tanpa pacaran terlebih dahulu. Ketika iman ga kuat, ada perbedaan dikit langsung goyah, amburadul pernikahan.

Ini yang ane maksud ketika kalian mengambil keputusan untuk menikah tanpa pacaran, kalian harus siap dengan perbedaan-perbedaan setelah menikah nanti, karena sudah pasti akan ada banyak sekali kejutan di dalamnya. 

sumber : opini pribadi

profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 207 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sinsin2806
Gagal atau tidaknya sebuah pernikahan bukan karena pacaran atau tidak.

Buktinya yg pacaran juga banyak yg mengajukan cerai di seumur jagung.

Itu tergantung komitmen masing masing individu.
Kalau ts merasa tidak yakin. Kan bisa ta'aruf dulu selama lebih dari 3 bulan. Gk ada yg maksa ta'aruf cuma bentar kok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 17 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh benbizarre
profile picture
joerain38
kaskus holic


nah ini............ emoticon-Big Grin
profile picture
TS sinsin2806
kaskus maniac
nah justru itu, maksud ane. semua orang tidak bisa disamakan jalannya.
ada yang bisa langgeng karna udah pacaran lama, ada yang pacaran lama justru nikah bentar langsung cerai.
ada juga yang taaruf bisa langgeng, ada juga yg taaruf tp ujung2nya cerai juga.
di thread ini kan yg ane tekankan setiap orang itu punya jalan sendiri2, taaruf bagi dia cocok blm tentu bagi ane cocok.

karena menjalin rumah tangga itu kan perlu adaptasi dari perbedaan karakter masing2, mau menerima masing2, mau jaga ego dsb.
profile picture
ab1187
kaskuser
betul gan, menikah itu kan menyatukan 2 orang dengan pola pikir yg beda, harus ada komitmen dari keduanya, harus bisa sama-sama ngontrol egonya
profile picture
turkusuma
kaskus maniac
cocok gan.
profile picture
shotgunBlues
kaskus addict
Ada Kerancuan Definisi di sini............

Yang TS sampaikan di atas adalah Risiko jika menikah Tanpa saling mengenal terlebih dahulu...

Sementara Untuk Saling mengenal itu tidak harus PACARAN.....

Justru Menikah tanpa Pacaran akan menambah kemesraan saat telah menikah...

Tapi sebaiknya kamu kenali dulu calon mU.... tentunya banyak cara pendekatan yang lebih menjaga kehormatan Si Wanita...selain dengan PACARAN

emoticon-Cendol Gan
profile picture
gvia
kaskus addict
bner banget gan..
yg ane rasain dulu pernah pacaran 3 tahun lamanya,sempet mau nikah sih dulu dan mungkin bukan jodohnya.
alhasil gk jadi nikah.
tp ya hikmahnya yg ane rasain,dulu ketika ane mikir mau nikah sama pacar ane itu langsung kebayang gini.
kyaknya ketika nikah nanti bakal garing gitu loh gan.
ya secara selama 3 tahun itu udh banyak hal yg udh ane rasain sama doi..mulai dari hal yg biasa sampe yg luar biasa😂
tp ya entah lah,prinsip org beda2 gan.
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 6 dari 6 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di